5 Akun Instagram Penyedia Info Lowongan Magang Terbaru

Seperti yang kita tahu bersama, pandemi Covid-19 masih melanda dunia. Situasi ini menuntut kita untuk melakukan sebagian besar aktivitas di rumah saja. Pelajar dan mahasiswa terpaksa mengikuti kelas secara daring. Begitu juga dengan sebagian besar pegawai kantor yang melaksanakan work from home.  

Walaupun pandemi ini membatasi ruang gerak kita secara fisik, ternyata ada sisi positifnya loh. Perlahan-lahan aktivitas yang semula dilakukan secara offline beradaptasi menjadi online. Banyak inovasi kegiatan bermunculan. Kita tidak perlu repot-repot berpindah tempat untuk mengikuti kegiatan tertentu. Misalnya, sobat Myskill.id ingin mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh kampus di luar negeri. Tidak usah jauh-jauh ke negara tersebut, bukan? Cukup menyiapkan laptop dan jaringan internet.

Salah satu inovasi kegiatan yang menjamur di mana-mana adalah virtual internship atau magang online. Tentunya, ini merupakan kesempatan emas bagi sobat

Myskill.id yang sedang mencari pengalaman kerja. Sobat Myskill.id dapat melakukannya cukup dari rumah saja. Namun, ternyata masih banyak orang yang kekurangan informasi tentang lowongan magang loh. Untuk mengatasi hal tersebut, bagi sobat Myskill.id yang sedang mencari info magang, yuk, follow lima akun Instagram ini!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Info Magang di @anakmagang.id

Info Magang di akun Instagram
Tempat mendapatkan informasi magang di Instagram.

anakmagang.id merupakan akun Instagram yang menyediakan informasi magang bagi mahasiswa. Akun ini hampir setiap hari mengunggah poster lowongan magang sehingga dapat dijadikan sumber informasi yang up-to-date. Selain itu, jumlah followers-nya sudah menyentuh ratusan ribu sehingga pastinya terpercaya. Sobat Myskill.id juga dapat melihat testimoni mengenai akun ini dari para followers di bagian highlight.

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

2. Info Magang di @rumahsarjana.id

Mencari info magang di instagram
rumahsarjana.id menyediakan info magang, serta info beasiswa, webinar, dll.

rumahsarjana.id tidak hanya menyediakan informasi seputar magang. Akun ini juga memberikan informasi mengenai volunteering, beasiswa, webinar, freelance, dan lomba. Sangat lengkap, bukan? Selain itu, jika sobat Myskill.id sedang menyelenggarakan suatu acara dan membutuhkan media partner, sobat Myskill.id dapat bekerja sama dengan rumahsarjana.id loh.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

3. Akun @infomagang.co

Info magang dari seluruh Indonesia bisa kamu akses via infomagang.co

infomagang.co memberikan informasi magang yang tersebar di seluruh Indonesia. Kelebihan akun ini, yaitu feeds-nya tersusun rapi. Di halaman pertama unggahan, akun ini selalu mencantumkan nama perusahaan yang membuka lowongan magang, deadline, divisi magang, dan working type. Selain itu, di sela-sela unggahan, infomagang.co juga memberikan tips seputar dunia kerja.

4. Akun @tempatmagang_

Akun instagram yang berguna untuk mencari info magang

tempatmagang_ menyediakan informasi paling update seputar magang dan volunteering. Sama seperti infomagang.co, feeds akun ini tersusun rapi sehingga mempermudah followers dalam mencari informasi magang yang sesuai. Selain itu, aku ini juga kerap kali membagikan tips seputar interview ketika melamar pekerjaan.

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

5. @magang_id

Mencari info magang

magang_id merupakan salah satu akun penyedia informasi seputar magang terbesar di Instagram dengan jumlah followers mencapai enam ratus ribu. Dalam satu hari, akun ini bisa mengunggah lebih dari satu poster lowongan magang loh. Sudah pasti terpercaya dan lengkap, bukan?

Nah, itulah lima akun Instagram yang bisa sobat Myskill.id follow jika sedang mencari informasi seputar magang online. Tunggu apa lagi sobat Myskill.id, jangan lupa untuk segera memfollow akun-akun tersebut, ya! Bagikan juga informasi ini kepada  teman-teman sobat MySkill yang membutuhkan informasi magang. Kalau sobat Myskill.id mempunyai rekomendasi akun lainnya, yuk, komen di kolom komentar!

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join Myskill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Editor: Silvilla Sani