Strategi pengiklanan terlihat semakin canggih seiring berjalannya waktu. Terlebih lagi, banyak perusahaan yang pada akhirnya memilih platform digital untuk kepentingan marketing-nya. Merambahnya dunia pengiklanan kepada media digital seolah meyakinkan kita bahwa manusia semakin mampu beradaptasi dengan laju perkembangan dunia. Salah satu wadah iklan digital yang dapat menjadi pilihan adalah Facebook Ads.
Ramainya pihak yang memanfaatkan iklan pada layanan milik Facebook ini tentu bukan tanpa alasan, sobat MySkill.id. Facebook Ads dalam hal ini menawarkan ragam keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu memilihnya sebagai channel marketing-mu! MySkill.id tentu tidak ingin kamu melewatkannya, untuk itu kami telah merangkum lima kelebihan saat menggunakan Facebook Ads untuk media pengiklanan produkmu. Check it out!
1. Indonesia Peringkat Tiga Pengguna Facebook Terbanyak di Dunia!
Menurut data milik kominfo.go.id pada tahun 2012 lalu, Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang menggunakan Facebook terbanyak di dunia, tepatnya sebanyak 43, 06 juta pengguna. Ini tentunya menjadi peluang yang besar bagi pegiat usaha dalam memasarkan produk menggunakan jasa Facebook Ads.
Dari sekian juta penduduk Indonesia yang mengakses Facebook tersebut, tentu ada di antara mereka yang tergiur dengan tawaran produk yang santer mondar-mandir di laman beranda. Kondisi inilah yang membuat layanan pengiklanan pada Facebook merupakan salah satu media yang mampu mendulang keuntungan! Tinggal bagaimana kamu mampu memanfaatkannya saja, sobat MySkill.id.
2. Layanan Facebook Ads dengan Budget Terjangkau
Jasa iklan komersial yang biasanya tampil di televisi maupun billboard besar di tepi jalan cenderung menghabiskan dana yang fantastis. Belum lagi bagi para pemula yang belum mengetahui efektivitas pengiklanan semacam itu tentu akan lebih beresiko. Maka dari itu, melakukan pengiklanan dengan social media merupakan salah cara yang bisa kamu coba nih, sobat MySkill.id. Hal serupa juga berlaku pada pengiklanan via Facebook Ads ini.
Strategi marketing seperti ini tentu akan sangat budget-friendly bagi pelaku usaha kecil yang baru saja mulai merintis. Dalam hal ini, layanan Facebook Ads juga akan menyelaraskan dana yang ada dengan total kemungkinan impression yang nanti akan kamu dapatkan. Setimpal bukan, sobat MySkill.id. Kamu dapat mengatur besar-kecilnya nominal budget sesuai kemampuanmu!
3. Dengan Facebook Ads Jarak Bukanlah Halangan
Salah satu keunggulan pemasaran yang memanfaatkan digital platform seperti Facebook Ads ini adalah para seller mampu menjangkau konsumen di manapun mereka berada! Tidak ada lagi alasan yang mengatakan jarak adalah penghalang, sobat MySkill.id. Jauh ataupun dekat, pengiklanan via Facebook ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para konsumen.
Siapkan saja smartphone dengan koneksi internet terbaik, dan para konsumen sudah bisa melakukan pesanan pada produk yang beriklan melalui Facebook Ads. Sungguh mudah dan cepat dalam menggunakannya. Cocok sekali untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak sempat berbelanja secara offline nih.
Baca Juga: Gunakan Layanan Iklan dari Google Display Ads Agar Bisnis Makin Terkenal!
4. Penawaran Jasa Iklan Gambar dan Video
Mengiklankan produk maupun jasa tampaknya lebih menarik bila kamu melengkapinya dengan tampilan visual. Menghadirkan gambar maupun video merupakan salah satu contohnya. Facebook Ads pun diketahui turut menawarkan jasa pengiklanan dengan opsi semacam itu.
Hal tersebut tentu bertujuan untuk menarik perhatian konsumen. Siapa sih yang tidak penasaran untuk menekan click pada sebuah iklan dengan visual yang memanjakan mata? Yuk, coba untuk berkreasi dengan image dan animasi bergerak yang sesuai agar produkmu eye catching dan membuat geram konsumen untuk membelinya, sobat MySkill.id.
5. Keuntungan Menggaet Konsumen Secara Rinci lewat Facebook Ads
Jasa layanan iklan melalui Facebook ini bukan hanya memudahkan konsumen untuk menemukan produk yang mereka cari, melainkan juga menguntungkan bagi para seller. Bagaimana tidak, mereka dapat membantu kamu untuk menyesuaikan kategori target konsumen agar produkmu tepat sasaran!
Pengelompokan tersebut dapat kamu atur dalam kategorisasi sesuai dengan kebutuhan, seperti halnya rentang usia, jenis kelamin, maupun produk-produk populer yang paling ramai mendapat jangkauan konsumen. Kemungkinan audience untuk mengacuhkan iklan produkmu jadi semakin kecil sobat MySkill.id. Cobalah untuk mengulik dan mempelajari lebih lanjut terkait ketentuan dari Facebook Ads ini, ya.
Masih ragu untuk memanfaatkan jasa Facebook Ads sebagai salah satu pilihan saluran marketing-mu? Kamu dapat mengetahui perihal dasar utama dari konsep pengiklanan Facebook ini dengan bergabung di kelas milik MySkill.id. Yuk, kunjungi laman MySkill.id dan scroll down serta pilihlah kelas tutorial untuk Facebook Ads Dasar milik kami. Tawaran harga yang pas di kantong, dan modul pembelajaran yang super lengkap bisa kamu dapatkan di sini. Jangan sampai terlewat!
Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join Myskill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.
Baca Juga: Gunakan 5 Jenis Digital Marketing Ini Supaya Produk Kamu Mudah Dilirik Konsumen
Editor: Agnes Zefanya Yonatan