4 Kursus Digital Marketing Gratis, Dapat Sertifikat!

Saat ini, banyak hal dapat kita lakukan secara mudah dan praktis menggunakan tekonologi digital. Hanya memerlukan beberapa kali klik, masalah kita pun teratasi. Perkembangan menuju era yang serba digital sudah menyentuh hampir seluruh aspek kehidupan manusia. Salah satunya, dalam dunia marketing. Berkembanglah suatu istilah baru yang belakangan ini sering kita jumpai, yaitu digital marketing. Karena perkembangan inilah banyak kursus digital marketing gratis mau pun berbayar.

Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Seperti yang kalian ketahui, perkembangan dunia digital berkembang pesat sehingga tidak heran jika banyak perusahaan memilih digital marketing sebagai pilihan utama.

Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan membutuhkan banyak karyawan yang ahli dalam digital marketing. Sangat berpeluang dan menjanjikan bukan? Nah, bagi kalian yang ingin belajar tentang digital marketing, empat tempat kursus digital marketing ini bisa kamu coba. Selain gratis bagi kalian yang sudah menyelesaikannya akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini juga sangat berguna ketika kalian ingin melamar pekerjaan di bidang yang berkaitan loh!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Google Digital Garage “Fundamentals of Digital Marketing”

4 Kursus Digital Marketing Gratis, Dapat Sertifikat!
Mempelajari dasar-dasar digital marketing

Kursus ini telah memperoleh akreditasi dari Interactive Advertising Bureau Europe dan The Open University. Dengan mengikuti kursus ini, kalian akan menguasai dasar-dasar digital marketing. Kalian juga akan mempelajari topik-topik seputar selling online, social media, Google analytics, dll .Terdapat 26 modul dengan total durasi kursus selama empat puluh jam. 

Setelah menyelesaikan kursus ini, kalian akan mendapat sertifikat. Ketika melamar kerja, sertifikat tersebut menunjukkan kepada perekrut bahwa kalian memiliki pemahaman yang baik tentang konsep inti digital marketing. Kalian juga dapat memasukkan kualifikasi ini ke dalam CV dan mengunggahnya di akun LinkedIn. Klik tautan berikut https://lnkd.in/g5auDUy untuk mengakses kursus ini.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. LinkedIn Learning “Becoming a Digital Marketing Specialist”

Kursus Digital Marketing Gratis, dapat sertifikat4 Kursus Digital Marketing Gratis, Dapat Sertifikat!
Kursus digital marketing dari LinkedIn.

Kursus ini akan memandu kalian untuk memahami prinsip dasar digital marketing. Topik-topik yang dibahas, yaitu seputar digital marketing foundations, google analytics, SEO foundations, Google ads, content marketing, social media marketing, email marketing, dll. Terdapat sebelas konten pembelajaran dengan total durasi kursus selama 20 jam 55 menit. Kalian dapat mengakses kurus ini melalui tautan berikut https://lnkd.in/gUNnKsd.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

3. HubSpot Academy “Social Media Marketing Course”

Kursus digital m4 Kursus Digital Marketing Gratis, Dapat Sertifikat!arketing gratis
Belajar digital marketing di HubSpot Academy.

Dengan mengikuti kursus ini, kalian akan mempelajari tiga hal penting. Pertama, kalian akan belajar mengembangkan strategi media sosial yang menarik dan efektif untuk suatu bisnis. Kedua, kalian akan belajar membangun strategi media sosial yang mampu menyenangkan pelanggan dan memaksimalkan keuntungan. Ketiga, kalian akan belajar cara memanfaatkan kekuatan media sosial untuk meningkatkan bisnis dan karir kalian.

Terdapat 40 video pembelajaran dan 29 kuis dengan total durasi kursus selama 4 jam 15 menit. Topik yang dibahas seputar social media strategy, social media calendar, social media advertising, dll. Kalian dapat mengakses kurus ini melalui tautan berikut https://lnkd.in/g9pvhfc.

4. Google Skillshop

4 Kursus Digital Marketing Gratis, Dapat Sertifikat!
Kursus digital marketing dari Google.

Para pakar produk Google merancang kursus ini agar pengguna dapat mengembangkan keterampilan yang dapat langsung diterapkan. Dalam Google Skillshop, kalian dapat menemukan pelatihan produk online gratis dan sertifikasi yang tepat. Terdapat beberapa kursus seperti Google Ads, Google Marketing Platform, Akademi Analytics, Waze Academy, dll. Kalian dapat mengakses kursus ini melalui tautan berikut https://lnkd.in/gdFpPxf.

Nah, itu lah empat kursus digital marketing gratis yang juga akan mensertifikasi kalian ketika sudah menyelesaikannya. Kalian dapat belajar kapan saja sesuai kesibukan dan waktu luang yang ada. Yuk, tunggu apa lagi, segera ikuti kursus-kursus digital marketing tersebut, ya! Jangan lupa komen di bawah kursus mana yang berencana kalian ikuti?

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join Myskill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Tinggalkan Balasan