Siap Karir: Fitur MySkill Bantu Kamu Raih Pekerjaan Impian!

Bekerja sesuai passion merupakan salah satu impian besar bagi setiap orang. Tentu saja, hal tersebut dapat diraih asalkan kamu menggunakan strategi yang tepat saat melamar pekerjaan. Nah, pas banget! MySkill punya program khusus bernama Siap Karir untuk membantu kamu dalam mewujudkan pekerjaan impian.

Tidak hanya itu, Siap Karir juga menjadi segmen paling recommended dari MySkill untuk para jobseeker, fresh graduate, atau mahasiswa yang sedang mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

Lalu, apa saja fasilitas dan keunggulan dari program Siap Karir? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Template CV ATS Friendly dari HR Berpengalaman

Siap Karir
Template CV ramah ATS dari HR berpengalaman

Keunggulan program Siap Karir yang pertama adalah kamu akan mendapat template CV ATS friendly. ATS (Applicant Tracking System) merupakan sebuah software yang membantu HRD ketika proses rekrutmen, khususnya dalam tahap screening berkas lamaran. Dalam hal ini, ATS akan mencatat, memilah, merekap, serta menilai setiap CV yang masuk dari para pelamar.

Semakin tinggi skor yang muncul, maka CV tersebut sangat direkomendasikan oleh sistem atau biasa disebut dengan istilah ATS friendly. Berikut adalah ciri yang menunjukkan bahwa sebuah CV telah ramah terhadap sistem ATS.

  • Menggunakan jenis font yang standar (Arial, Calibri, Georgia, Helvetica, dan lain-lain).
  • Menggunakan heading Experience” dan bukan “What I’ve Done” atau sejenisnya).
  • Ditulis dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah.
  • Menggunakan bullet points yang sederhana.
  • Tidak menggunakan header dan footer.
  • Tidak lebih dari dua lembar.
  • Desain CV yang simpel.

Menyusun CV yang ramah ATS memang tidaklah mudah, butuh ketelitian serta analisis yang tepat agar berkas lamaranmu bisa terbaca oleh sistem. Namun, kamu tak perlu khawatir jika telah bergabung dengan program Siap Karir bersama MySkill.

Di sini, kamu akan mendapat fasilitas berupa template CV ATS friendly yang tentunya berasal dari para HR profesional dan berpengalaman.

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Surat Lamaran Kerja dari HR Profesional

Siap Karir
Template surat lamaran kerja dari HR profesional

Surat lamaran kerja atau application letter merupakan salah satu dokumen penting yang harus ada saat proses rekrutmen. Oleh karena itu, seorang pelamar tidak boleh sembarangan dalam menulis surat lamaran. Hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap keputusan HRD untuk menentukan apakah kamu lolos atau tidak pada tahap interview.

Nah, itulah alasan mengapa program Siap Karir wajib banget kamu ikuti. Selain fasilitas CV yang ATS friendly, kamu juga akan mendapat template surat lamaran kerja yang disusun langsung oleh para HR profesional.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

3. Siap Karir: Review Berkas Lamaran

Siap Karir
Review berkas lamaran oleh HR berpengalaman

Setelah melengkapi berkas-berkas lamaran seperti CV dan application letter, biasanya akan muncul keraguan dalam diri para jobseeker mengenai dokumen tersebut, apakah sudah sesuai atau menarik bagi HRD.

Untuk mengatasi hal tersebut, Siap Karir memberikan fasilitas berupa review berkas lamaran. Selanjutnya, kamu hanya perlu mengunggah CV serta surat lamaran yang sudah kamu buat. Dalam kurun waktu kurang dari seminggu, berkas tersebut sudah mendapatkan review dari para HR profesional dan berpengalaman.

Dengan begitu, kamu akan tahu apa saja yang perlu diperbaiki sehingga kualitas berkas lamaranmu semakin meningkat.

4. Siap Karir: Konsultasi Karier Privat

Konsultasi karier secara privat dengan HR profesional

Keunggulan Siap Karir berikutnya adalah program konsultasi secara langsung dengan para HR profesional. Terlebih, apabila kamu adalah seorang fresh graduate yang belum mengetahui dinamika bekerja yang sebenarnya.

Konsultasi soal karier berperan untuk membuka wawasan terkait pemilihan profesi dan arah masa depan. Seorang career coach akan memberi saran mengenai bakat, minat, dan potensi yang ada dalam diri kamu.

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

Oleh karena itu, MySkill menghadirkan banyak profesional dari berbagai perusahaan yang tentunya siap mengantarkanmu pada pekerjaan impian. Itulah penjelasan mengenai keunggulan dan fasilitas yang ada pada program Siap Karir. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, gabung bersama Siap Karir dan jangan lupa ikuti E-Learning beserta Bootcamp hanya di MySkill!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Editor: Deden Usman Hafidi

Tinggalkan Balasan