Review Buku A Practical Field Guide for Master Networking

Judul buku: Coffee Lunch Coffee: A Practical Field Guide for Master Networking
Nama penulis: Alana Muller
Nama penerbit: MillerMuller Publishing, LLC
Tahun penerbitan: 2012

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

Buku “Coffee Lunch Coffee” yang ditulis oleh Alana Muller merupakan panduan praktis untuk menguasai seni jaringan (networking) dengan cara yang efektif dan menyenangkan. Dalam buku ini, Muller membahas strategi dan tip khusus untuk membangun hubungan yang kuat dan bermakna dengan orang lain melalui pertemuan kopi dan makan siang.

Melalui panduan langkah demi langkah yang disajikan dalam buku ini, pembaca akan diajarkan tentang cara mengidentifikasi tujuan networking yang jelas, mulai dari memperluas jaringan profesional hingga mencari peluang karier baru. Buku ini mengajarkan pentingnya menghargai nilai koneksi manusia dan mengandalkan cara-cara yang otentik dan tulus untuk membangun hubungan jaringan yang kuat dan berarti.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

Penulis juga mengajarkan strategi untuk mencari dan mendekati orang-orang yang relevan dengan bidang atau industri kita, serta bagaimana menjalani pertemuan kopi dan makan siang dengan efektif untuk memaksimalkan manfaatnya. Buku ini menyoroti bahwa networking bukan hanya tentang mencari keuntungan pribadi, tetapi juga tentang memberikan nilai dan mendukung orang lain dalam jaringan kita.

Dalam buku “Coffee Lunch Coffee,” pembaca akan menemukan wawasan tentang bagaimana membangun branding pribadi yang kuat dan membuat kesan yang baik melalui pertemuan networking. Muller juga berbagi cerita inspiratif dan pelajaran yang didapat dari berbagai profesional sukses dalam menghadapi tantangan dalam networking dan mengembangkan hubungan yang berarti.

Buku ini juga memberikan panduan tentang cara mengelola jaringan profesional secara efisien, termasuk tips untuk mengatur pertemuan kopi dan makan siang dengan efektif, serta cara mengikuti jejak jejak jejak jejak-jejak dan menyimpan kontak secara sistematis.

Melalui panduan praktis dan cerita nyata yang menginspirasi, buku “Coffee Lunch Coffee” menjadi sumber yang berharga bagi siapa saja yang ingin menguasai seni jaringan secara profesional dan pribadi. Dengan pendekatan yang jujur dan tulus, buku ini mengajarkan cara membangun hubungan yang kuat dan bermakna yang dapat memberikan manfaat jangka panjang dalam karier dan kehidupan.

Mau jadi HRD? Simak panduan lengkap Human Resource Development di sini.

Key Summary:

  1. Kita akan belajar tentang pentingnya membangun jaringan hubungan melalui pertemuan kopi dan makan siang sebagai cara efektif untuk mengembangkan koneksi profesional dan memperluas kesempatan karier. Buku ini memberikan panduan langkah demi langkah tentang bagaimana memulai dan menjalankan pertemuan kopi dan makan siang yang efektif dalam menciptakan kesan yang positif.
  2. Kita akan diajarkan strategi untuk mengidentifikasi tujuan jaringan yang jelas dan berfokus pada kualitas, bukan hanya kuantitas koneksi. Buku ini menekankan bahwa dalam networking, penting untuk memiliki fokus dan tujuan yang jelas agar kita dapat mengarahkan upaya kita dengan lebih efisien.
  3. Buku ini memberikan tips tentang bagaimana membangun kepercayaan dan menciptakan hubungan yang otentik dengan orang lain. Penulis menyoroti pentingnya menjadi pribadi yang tulus dan berempati saat berinteraksi dengan orang lain dalam lingkup networking.
  4. Kita akan dipandu untuk mencari dan mendekati orang-orang yang relevan dengan bidang atau industri kita, serta bagaimana menyusun pesan yang tepat untuk memulai dan membangun hubungan. Buku ini memberikan strategi untuk menghadapi ketakutan dan keraguan dalam memperluas jaringan kita.
  5. Buku ini menekankan bahwa dalam networking, bukan hanya tentang apa yang kita dapatkan, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat memberikan nilai bagi orang lain dalam jaringan kita. Penulis mengajarkan tentang pentingnya memberikan dukungan, bantuan, dan dukungan kepada orang lain untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan.
  6. Kita akan diberikan wawasan tentang cara memanfaatkan pertemuan kopi dan makan siang untuk mengembangkan branding pribadi dan membuat kesan yang baik. Buku ini memberikan contoh-contoh praktis tentang cara menyampaikan pesan yang efektif dan menonjolkan keunikan kita sebagai profesional.
  7. Penulis berbagi cerita inspiratif tentang bagaimana networking yang tepat dapat membuka pintu kesempatan yang tak terduga dan mempengaruhi karier dan kehidupan kita secara positif. Buku ini memberikan contoh nyata tentang bagaimana jaringan yang kuat dan berarti dapat memberikan manfaat jangka panjang.
  8. Kita akan diajarkan tentang cara mengelola jaringan kita secara efisien dan efektif, termasuk tips untuk mengatur pertemuan kopi dan makan siang dengan baik. Buku ini memberikan panduan tentang bagaimana menyimpan kontak dan mengikuti jejak jejak jejak jejak-jejak dengan baik untuk memanfaatkan peluang yang muncul.
  9. Buku ini menyoroti pentingnya terus mengasah keterampilan sosial dan komunikasi kita dalam proses networking. Penulis memberikan panduan tentang cara berbicara dengan percaya diri dan berinteraksi dengan orang lain dengan cara yang menggali kepentingan dan minat bersama.
  10. Kita akan dipandu untuk menjadi pribadi yang proaktif dalam membangun hubungan jaringan. Buku ini menekankan pentingnya mengambil inisiatif untuk mencari peluang networking dan menghubungi orang-orang yang relevan dengan karier dan minat kita.
  11. Penulis mengajarkan tentang cara mengatasi rintangan dan ketidaknyamanan dalam networking. Buku ini memberikan tips tentang bagaimana menghadapi ketakutan sosial atau rasa malu saat berinteraksi dengan orang baru.
  12. Kita akan diajarkan cara memberikan dan menerima umpan balik dalam proses networking. Buku ini menyoroti bahwa umpan balik konstruktif dapat membantu kita tumbuh dan meningkatkan kualitas hubungan dalam jaringan kita.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill