I Know How She Does It: How Successful Women Make the Most of Their Time

2 min read

I Know How She Does It: How Successful Women Make the Most of Their Time

Judul Buku: I Know How She Does It: How Successful Women Make the Most of Their Time

Penulis: Laura Vanderkam

Penerbit: Portfolio

Tahun Penerbitan: 2015

Buku “I Know How She Does It: How Successful Women Make the Most of Their Time” yang ditulis oleh Laura Vanderkam adalah sebuah panduan yang menginspirasi tentang bagaimana wanita sukses dapat mengelola waktu mereka dengan baik untuk mencapai kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan.

Dalam buku ini, Vanderkam menggali rahasia bagaimana wanita sukses dapat mengatasi tantangan waktu dan menciptakan keseimbangan antara pekerjaan, keluarga, dan kehidupan pribadi. Ia menganalisis data dari jurnal harian wanita karier yang sibuk dan mengungkap pola-pola sukses yang dapat diadopsi oleh pembaca.

Buku ini membahas tentang strategi efektif dalam mengelola waktu, termasuk perencanaan yang cerdas, mengidentifikasi prioritas, mengoptimalkan rutinitas, dan menciptakan kebiasaan produktif. Vanderkam memberikan wawasan tentang bagaimana mengatasi perasaan kewalahan dan stres yang sering terjadi dalam menjalani kehidupan yang padat.

Selain itu, Vanderkam juga menyoroti pentingnya menyediakan waktu untuk diri sendiri, berinvestasi dalam hubungan yang bermakna, dan mengejar gairah dan minat pribadi. Ia memberikan contoh nyata dan studi kasus dari wanita sukses yang mampu mencapai keberhasilan dalam berbagai bidang.

Ditulis dengan gaya yang ramah dan menyenangkan, “I Know How She Does It” oleh Laura Vanderkam adalah sumber inspirasi yang bermanfaat bagi para wanita yang ingin mengoptimalkan waktu mereka dan mencapai kesuksesan dalam berbagai peran kehidupan. Buku ini mengajak pembaca untuk memperoleh wawasan, strategi, dan kiat praktis yang dapat diterapkan dalam menjalani kehidupan yang seimbang dan memuaskan.

Key Summary:

  1. Mengelola waktu dengan bijaksana: Buku ini memberikan wawasan tentang pentingnya mengelola waktu dengan bijaksana. Vanderkam menyoroti pentingnya merencanakan aktivitas dengan cermat dan mengidentifikasi prioritas yang paling penting.
  2. Memanfaatkan rutinitas yang efektif: Buku ini membahas tentang kekuatan rutinitas dalam mengoptimalkan waktu. Vanderkam memberikan tips tentang bagaimana merancang rutinitas yang produktif dan efisien.
  3. Memiliki mindset yang positif: Buku ini menekankan pentingnya memiliki mindset yang positif dalam menghadapi tuntutan waktu yang tinggi. Vanderkam memberikan wawasan tentang bagaimana mengubah pikiran negatif menjadi positif dan mengatasi perasaan kewalahan.
  4. Menyediakan waktu untuk diri sendiri: Buku ini memberikan tips tentang pentingnya menyisihkan waktu untuk diri sendiri. Vanderkam menekankan pentingnya merawat diri sendiri dan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.
  5. Mengelola tugas dengan efisien: Buku ini membahas tentang strategi efektif dalam mengelola tugas sehari-hari. Vanderkam memberikan wawasan tentang bagaimana mengatur jadwal, menghindari multitasking, dan fokus pada tugas yang paling penting.
  6. Menentukan prioritas yang jelas: Buku ini memberikan wawasan tentang pentingnya mengidentifikasi prioritas yang jelas. Vanderkam memberikan tips tentang bagaimana membedakan antara tugas yang mendesak dan penting, serta mengatur waktu dengan cerdas.
  7. Mengoptimalkan energi: Buku ini membahas tentang pentingnya mengelola energi secara efektif. Vanderkam memberikan wawasan tentang bagaimana mengatur waktu berdasarkan ritme energi pribadi dan menghindari kelelahan yang berlebihan.
  8. Berinvestasi dalam hubungan yang bermakna: Buku ini menyoroti pentingnya memprioritaskan hubungan yang bermakna dalam hidup. Vanderkam memberikan wawasan tentang bagaimana menjaga kualitas hubungan dengan pasangan, anak-anak, keluarga, dan teman-teman.
  9. Membangun dukungan sosial: Buku ini memberikan tips tentang pentingnya membangun jaringan dan dukungan sosial yang kuat. Vanderkam menekankan pentingnya mendapatkan bantuan dan kolaborasi dari orang lain dalam menjalankan berbagai peran.
  10. Menghadapi perasaan bersalah: Buku ini membahas tentang cara mengatasi perasaan bersalah yang sering dialami oleh wanita yang sibuk. Vanderkam memberikan wawasan tentang bagaimana memahami bahwa tidak semua hal dapat dilakukan sekaligus dan bagaimana membebaskan diri dari tekanan tersebut.
  11. Memanfaatkan teknologi dengan bijaksana: Buku ini memberikan wawasan tentang penggunaan teknologi yang bijaksana dalam mengelola waktu. Vanderkam memberikan tips tentang bagaimana memanfaatkan alat-alat digital untuk meningkatkan produktivitas, tetapi tetap menjaga keseimbangan dan batasan.
  12. Mendelegasikan tugas: Buku ini membahas tentang pentingnya mendelegasikan tugas kepada orang lain. Vanderkam memberikan wawasan tentang bagaimana mempercayai orang lain dan memberikan tanggung jawab yang sesuai dengan kemampuan mereka.
  13. Menyadari kekuatan fleksibilitas: Buku ini menyoroti kekuatan fleksibilitas dalam mengelola waktu. Vanderkam memberikan wawasan tentang bagaimana mengidentifikasi waktu yang paling produktif dan memanfaatkannya sebaik mungkin.
  14. Mengatur batasan yang sehat: Buku ini memberikan tips tentang pentingnya mengatur batasan yang sehat antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Vanderkam menekankan pentingnya merencanakan waktu bersama keluarga, waktu istirahat, dan waktu liburan.
  15. Mengembangkan pola pikir proaktif: Buku ini membahas tentang pentingnya memiliki pola pikir proaktif dalam mengelola waktu. Vanderkam memberikan wawasan tentang bagaimana mengambil inisiatif dan mengendalikan waktu sendiri, bukan hanya merespons permintaan orang lain.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

The Song of Significance

MySkill
2 min read

The Creative Act

MySkill
2 min read