Review Buku Building a Culture of Freedom and Responsibility

Judul buku: “Powerful: Building a Culture of Freedom and Responsibility”

Penulis: Patty McCord

Penerbit: Currency

Tahun penerbitan: 2018

“Powerful: Building a Culture of Freedom and Responsibility” adalah buku yang ditulis oleh Patty McCord, mantan Chief Talent Officer di Netflix. Buku ini mengajarkan cara membangun budaya perusahaan yang kuat berdasarkan kebebasan dan tanggung jawab.

McCord berbagi insight dan pengalaman dari waktu bekerja di Netflix, di mana dia terlibat dalam membangun budaya perusahaan yang inovatif dan sukses. Buku ini mengajak kita untuk mempertanyakan paradigma tradisional tentang budaya perusahaan dan menantang norma yang ada.

Buku ini membahas prinsip-prinsip yang mendasari budaya perusahaan yang kuat, seperti memberikan kebebasan dan tanggung jawab kepada karyawan, fokus pada kinerja yang luar biasa, dan menghilangkan birokrasi yang tidak perlu. McCord menekankan pentingnya mempekerjakan orang-orang yang tepat, memberikan umpan balik yang jujur, dan membangun tim yang berkualitas tinggi.

Dalam buku ini, McCord juga memberikan tips dan strategi praktis tentang bagaimana mempraktikkan kebebasan dan tanggung jawab dalam budaya perusahaan. Dia berbicara tentang pentingnya memimpin dengan teladan, berkomunikasi secara terbuka, dan menghadapi ketidaknyamanan dalam mengambil risiko.

“Powerful: Building a Culture of Freedom and Responsibility” merupakan bacaan yang inspiratif bagi para pemimpin dan praktisi di dunia bisnis yang tertarik untuk mengubah budaya perusahaan mereka menjadi lebih inovatif, responsif, dan adaptif. Buku ini menawarkan wawasan dan panduan praktis untuk membangun budaya yang kuat yang mendorong kebebasan kreatif dan tanggung jawab yang tinggi di antara anggota tim.

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

Key Summary

  1. Patty McCord, mantan Chief Talent Officer di Netflix, membagikan wawasan dan pengalaman yang berharga dalam membangun budaya perusahaan yang kuat berdasarkan kebebasan dan tanggung jawab. Pengalaman kerjanya di Netflix menggambarkan bagaimana budaya perusahaan yang inovatif dan sukses dapat diciptakan melalui pendekatan yang berbeda.
  2. Melalui bukunya, McCord mendorong kita untuk mempertanyakan paradigma tradisional tentang budaya perusahaan dan menantang norma yang ada. Dia mendorong kita untuk berani mengubah cara kita memandang kebebasan dan tanggung jawab, serta memahami bagaimana kedua konsep tersebut saling berhubungan dan berdampak pada produktivitas dan keberhasilan perusahaan.
  3. McCord menekankan pentingnya memberikan kebebasan kepada karyawan dalam budaya perusahaan. Kebebasan ini mencakup memberi ruang bagi karyawan untuk berinovasi, mengambil risiko, dan mengambil tanggung jawab penuh terhadap tugas dan proyek yang mereka kerjakan.
  4. Salah satu fokus utama “Powerful: Building a Culture of Freedom and Responsibility”adalah kinerja yang luar biasa. McCord menekankan bahwa kebebasan dalam budaya perusahaan tidak berarti kebebasan tanpa tanggung jawab. Setiap karyawan harus bertanggung jawab untuk memberikan kinerja terbaiknya dan berkontribusi pada kesuksesan perusahaan.
  5. McCord juga menyoroti pentingnya membangun tim yang berkualitas tinggi dan mempekerjakan orang-orang yang tepat. Dia berpendapat bahwa budaya perusahaan yang kuat dibangun dengan memiliki anggota tim yang berkomitmen, berbakat, dan berorientasi pada hasil.
  6. “Powerful: Building a Culture of Freedom and Responsibility”memberikan tips dan strategi praktis tentang bagaimana menerapkan kebebasan dan tanggung jawab dalam budaya perusahaan. McCord mendorong pemimpin untuk memberikan contoh kepemimpinan yang baik, berkomunikasi secara terbuka, dan memfasilitasi diskusi yang jujur dan terbuka di antara anggota tim.
  7. Salah satu hal yang ditekankan oleh McCord adalah pentingnya menghadapi ketidaknyamanan dalam mengambil risiko. Dalam budaya yang didasarkan pada kebebasan dan tanggung jawab, perusahaan harus bersedia keluar dari zona nyaman, mencoba hal-hal baru, dan belajar dari kegagalan.
  8. Mendorong kita untuk melihat budaya perusahaan sebagai aset yang berharga. McCord berpendapat bahwa budaya perusahaan yang kuat dan sehat dapat menjadi keunggulan kompetitif yang signifikan dan memberikan dampak positif pada karyawan, pelanggan, dan hasil bisnis secara keseluruhan.
  9. McCord juga menekankan pentingnya menghilangkan birokrasi yang tidak perlu dalam budaya perusahaan. Memastikan bahwa keputusan dapat diambil dengan cepat dan fleksibel akan mendorong kreativitas, inovasi, dan responsivitas dalam organisasi.
  10. “Powerful: Building a Culture of Freedom and Responsibility” memberikan kita wawasan dan panduan praktis tentang bagaimana menciptakan budaya perusahaan yang kuat berdasarkan kebebasan kreatif dan tanggung jawab yang tinggi.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill