What’s Best Next: How the Gospel Transforms the Way You Get Things Done

2 min read

What's Best Next: How the Gospel Transforms the Way You Get Things Done

Judul Buku: What’s Best Next: How the Gospel Transforms the Way You Get Things Done

Nama Penulis: Matt Perman

Nama Penerbit: Penerbit Media Sorgawi

Tahun Penerbitan: 2014

Buku “What’s Best Next” karya Matt Perman adalah panduan yang menyenangkan dan berguna tentang bagaimana Injil, atau Kabar Baik, dapat mengubah cara kita menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari. Dalam buku ini, Perman menjelaskan bagaimana pemahaman kita tentang ajaran Injil dapat membentuk sikap, motivasi, dan metode kerja kita.

Dalam buku ini, Perman mengajukan konsep bahwa saat kita memiliki pemahaman yang benar tentang Injil, kita akan mampu menemukan arti dan tujuan sejati dalam pekerjaan kita. Dia mengajarkan bahwa keberhasilan sejati bukan hanya tentang melakukan sebanyak mungkin tugas, tetapi juga tentang mengarahkan energi dan waktu kita pada hal-hal yang benar-benar penting.

“What’s Best Next” memberikan panduan praktis untuk membantu pembaca menentukan apa yang seharusnya menjadi prioritas dalam hidup dan pekerjaan mereka. Melalui pemikiran yang terorganisir dan penekanan pada prinsip-prinsip injil, buku ini membantu pembaca mengembangkan kebiasaan kerja yang efektif dan bermakna. Perman juga berbagi kiat dan strategi untuk mengatasi hambatan dan gangguan yang sering menghalangi produktivitas.

Dengan gaya yang ramah dan menginspirasi, Matt Perman mengajak pembaca untuk mempertimbangkan bagaimana Injil dapat mempengaruhi setiap aspek kehidupan mereka, termasuk cara mereka menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari. Buku ini cocok untuk siapa saja yang ingin meningkatkan produktivitas mereka dengan cara yang sejalan dengan nilai-nilai Kristiani.

Key Summary:

  1. Menggabungkan Injil dan Produktivitas: Buku ini mengajarkan pembaca untuk melihat pekerjaan mereka sebagai bagian dari panggilan injil mereka, dengan tujuan melayani orang lain dan membawa kemuliaan kepada Tuhan.
  2. Menentukan Prioritas yang Benar: Perman menekankan pentingnya menentukan tugas-tugas yang memiliki dampak terbesar dan mencerminkan nilai-nilai Kristiani dalam hidup kita.
  3. Mengelola Waktu dengan Bijak: Buku ini menawarkan metode dan strategi praktis untuk mengatur dan mengelola waktu dengan efektif, termasuk penggunaan daftar tugas yang efisien.
  4. Memahami Keberartian Tugas: Pembaca diajak untuk melihat nilai intrinsik dalam setiap tugas, memastikan bahwa tugas-tugas yang dilakukan memiliki arti dan tujuan yang jelas.
  5. Menghadapi Gangguan dan Hambatan: Perman memberikan tips tentang cara mengatasi gangguan dan hambatan yang menghalangi produktivitas, termasuk mengelola email dan komunikasi yang efisien.
  6. Menyusun Strategi Kerja: Buku ini mengajarkan pembaca untuk merencanakan tugas-tugas mereka dengan bijaksana, menggunakan prinsip-prinsip yang berakar pada nilai-nilai Injil.
  7. Mempraktikkan Prioritas dan Urgensi: Pembaca diajak untuk membedakan antara hal-hal yang mendesak dan hal-hal yang penting, serta memberikan perhatian yang tepat pada masing-masing.
  8. Membangun Kebiasaan Kerja yang Efektif: Buku ini membantu pembaca untuk mengembangkan kebiasaan kerja yang produktif, termasuk pengaturan jadwal yang baik dan pengelolaan energi yang tepat.
  9. Menghargai Istirahat dan Pemulihan: Perman menyoroti pentingnya istirahat dan pemulihan yang sehat untuk mempertahankan tingkat produktivitas yang tinggi dan keseimbangan dalam hidup.
  10. Kolaborasi dan Tim Kerja: Buku ini memberikan wawasan tentang bagaimana kolaborasi dan bekerja dalam tim dapat meningkatkan efektivitas dan mencapai hasil yang lebih baik.
  11. Memotivasi Diri Sendiri dengan Benar: Perman mengajarkan pembaca untuk mencari motivasi yang tepat dalam pekerjaan mereka, dengan fokus pada tujuan jangka panjang dan nilai-nilai yang mendasari.
  12. Menjadi Pemimpin yang Produktif: Buku ini menawarkan nasihat bagi para pemimpin tentang bagaimana mereka dapat mempengaruhi orang lain dengan cara yang positif dan mendorong kualitas produktivitas dalam tim mereka.
  13. Mengelola Stres dan Tekanan: Pembaca diajak untuk mengembangkan keterampilan dalam menghadapi stres dan tekanan, dengan mengandalkan Injil sebagai sumber kekuatan dan ketenangan.
  14. Menghargai Kerja yang Baik: Perman mendorong pembaca untuk memahami nilai intrinsik dari kerja yang baik, yang melampaui sekadar pencapaian hasil yang tangibel.
  15. Memiliki Visi yang Jelas: Buku ini membantu pembaca untuk mengidentifikasi dan mengartikulasikan visi mereka, yang akan memberikan arah dan makna dalam pekerjaan sehari-hari.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

The Song of Significance

MySkill
2 min read

The Creative Act

MySkill
2 min read