10 Aplikasi yang Membantu Melaksanakan Interview Online

Dalam era digital saat ini, teknologi telah merubah cara kita menjalani interview kerja. Interview online semakin populer karena memungkinkan kandidat dan perusahaan untuk terhubung tanpa harus bertemu langsung.
Berikut My Skill berikan list beberapa aplikasi yang bisa membantu kita dalam menjalani interview online. Yuk simak!

1. Zoom

Zoom adalah salah satu platform konferensi video yang paling populer saat ini. Dengan fitur-fitur seperti video call, screen sharing, dan chat, Zoom memudahkan untuk berinteraksi secara langsung dengan pewawancara dari mana pun kita berada.

2. Skype

Skype telah lama menjadi salah satu platform komunikasi online terkemuka. Fitur-fitur seperti video call dan pesan instan membuat Skype menjadi pilihan yang baik untuk menjalani wawancara online dengan pewawancara.

3. Google Meet

Google Meet adalah platform konferensi video yang dikembangkan oleh Google. Dengan integrasi yang kuat dengan layanan Google lainnya seperti Google Calendar dan Gmail, Google Meet memudahkan kita untuk mengatur dan menjalani wawancara online.

4. Microsoft Teams

Microsoft Teams adalah platform kolaborasi yang menyediakan fitur-fitur seperti video call, obrolan, dan berbagi file. Dengan integrasi yang kuat dengan layanan Microsoft lainnya seperti Office 365, Microsoft Teams dapat membantu kita menjalani wawancara online dengan lancar.

5. GoToMeeting

GoToMeeting adalah platform konferensi video yang populer di kalangan perusahaan dan profesional. Dengan fitur-fitur seperti video call berkualitas tinggi dan berbagi layar, GoToMeeting memungkinkan kita untuk menjalani wawancara online dengan baik.

6. Cisco Webex

Cisco Webex adalah platform konferensi video yang serbaguna yang menyediakan fitur-fitur seperti video call, obrolan, dan berbagi file. Dengan integrasi yang kuat dengan perangkat lunak Cisco lainnya, Cisco Webex dapat menjadi pilihan yang baik untuk menjalani wawancara online.

7. InterviewBuddy

InterviewBuddy adalah aplikasi khusus yang dirancang untuk membantu kita mempersiapkan diri untuk wawancara kerja. Aplikasi ini menyediakan latihan wawancara video langsung dengan pertanyaan-pertanyaan umum dan umpan balik real-time untuk membantu kita meningkatkan keterampilan interview.

8. Big Interview

Big Interview adalah platform online yang menyediakan sumber daya dan latihan wawancara interaktif. Dengan beragam fitur seperti latihan wawancara video, panduan jawaban yang disesuaikan, dan analisis kinerja, Big Interview dapat membantu interviewmeningkatkan keterampilan interview.

9. InterviewStream

InterviewStream adalah platform wawancara virtual yang menyediakan latihan wawancara video dengan pertanyaan-pertanyaan yang disesuaikan dengan industri dan peran pekerjaan. Dengan fitur-fitur seperti rekaman video dan umpan balik otomatis, InterviewStream dapat membantu kita mempersiapkan diri dengan baik untuk wawancara online.

10. Pramp

Pramp adalah platform wawancara teknis yang menyediakan latihan wawancara peer-to-peer dengan sesama pelamar. Dengan fitur-fitur seperti latihan kode dan pertanyaan wawancara teknis, Pramp dapat membantu kita mempersiapkan diri untuk wawancara teknis online.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi seperti diatas, kita dapat mempersiapkan diri dengan baik dan menjalani wawancara online dengan percaya diri. Pastikan untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, dan jangan lupa untuk melakukan latihan dan persiapan sebelum wawancara. Semoga berhasil!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan