10 Buku Motivasi yang Perlu Kamu Baca di Awal Karier

Memulai karier baru bisa menjadi momen yang menegangkan dan penuh tantangan. Untuk membantu menghadapi perjalanan ini dengan semangat dan keyakinan, membaca buku motivasi bisa menjadi langkah yang tepat. Berikut adalah beberapa buku motivasi yang dapat membantu memotivasi dan menginspirasi kamu di awal karier:

1. “The 7 Habits of Highly Effective People” oleh Stephen R. Covey

Buku ini membahas tentang prinsip-prinsip dasar yang harus dimiliki oleh individu untuk mencapai kesuksesan. Covey menjelaskan tujuh kebiasaan yang dapat membantu seseorang menjadi lebih efektif dalam hidup dan karier mereka.

Mau jadi Akuntan, Pajak atau Auditor? Baca panduan lengkap Akuntansi, Pajak dan Audit di sini

2. “Mindset: The New Psychology of Success” oleh Carol S. Dweck

Dalam buku ini, Dweck mengajarkan konsep “mindset” atau pola pikir yang dapat mempengaruhi keberhasilan seseorang. Dia membahas perbedaan antara mindset tetap dan mindset berkembang, serta bagaimana kita dapat mengubah pola pikir kita untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

3. “Drive: The Surprising Truth About What Motivates Us” oleh Daniel H. Pink

Pink membahas tentang apa yang sebenarnya memotivasi kita dalam bekerja. Dia menyoroti pentingnya motivasi intrinsik, yaitu motivasi yang berasal dari dalam diri kita sendiri, dibandingkan dengan motivasi ekstrinsik yang berasal dari faktor luar seperti hadiah atau hukuman.

4. “Grit: The Power of Passion and Perseverance” oleh Angela Duckworth

Duckworth mengulas tentang konsep “grit” atau ketekunan yang merupakan kombinasi antara passion dan perseverance. Dia menunjukkan bahwa faktor kunci untuk mencapai kesuksesan bukanlah kecerdasan atau bakat semata, tetapi kemauan untuk terus berusaha dan tidak menyerah dalam menghadapi rintangan.

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

5. “The Power of Now: A Guide to Spiritual Enlightenment” oleh Eckhart Tolle

Buku ini membahas tentang pentingnya hidup dalam “sekarang” atau saat ini. Tolle menekankan bahwa kebahagiaan dan keberhasilan sejati hanya dapat ditemukan saat kita benar-benar menyadari dan menghargai momen-momen yang ada di hadapan kita.

6. “Lean In: Women, Work, and the Will to Lead” oleh Sheryl Sandberg

Sandberg membahas tentang tantangan yang dihadapi oleh wanita dalam dunia kerja dan memberikan saran tentang bagaimana wanita dapat mengatasi hambatan-hambatan tersebut dan mencapai kesuksesan dalam karier mereka.

7. “The Magic of Thinking Big” oleh David J. Schwartz

Schwartz mengajarkan tentang pentingnya berpikir besar dalam mencapai tujuan kita. Dia menunjukkan bahwa keyakinan diri dan imajinasi yang besar adalah kunci untuk mencapai kesuksesan yang luar biasa.

8. “Daring Greatly: How the Courage to Be Vulnerable Transforms the Way We Live, Love, Parent, and Lead” oleh Brené Brown

Brown membahas tentang pentingnya memiliki keberanian untuk menjadi rentan dan terbuka dalam hidup kita. Dia menunjukkan bahwa melalui kerentanan, kita dapat mencapai hubungan yang lebih dalam dan mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam berbagai aspek kehidupan.

Mau jadi Sales atau Business Development? Baca panduan lengkap Sales & Business Development berikut

9. “Outliers: The Story of Success” oleh Malcolm Gladwell

Gladwell mengambil pendekatan yang unik dalam memahami kesuksesan, dengan mengulas tentang faktor-faktor luar biasa yang berkontribusi pada kesuksesan seseorang. Buku ini memberikan wawasan baru tentang apa yang membedakan orang sukses dari yang lain.

10. “The Subtle Art of Not Giving a F*ck: A Counterintuitive Approach to Living a Good Life” oleh Mark Manson

Manson mengajarkan tentang pentingnya memilih hal-hal yang benar-benar penting dalam hidup kita dan tidak terlalu memperhatikan hal-hal yang tidak penting. Dia menunjukkan bahwa dengan tidak terlalu memikirkan apa yang orang lain pikirkan tentang kita, kita dapat mencapai kebebasan dan kebahagiaan yang sejati.

Buku motivasi dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi yang besar bagi siapa pun yang memulai karier baru. Dari belajar tentang kebiasaan orang-orang yang sukses hingga memahami pentingnya berpikir besar dan berani, buku-buku ini dapat membantu mempersiapkan mental dan emosional kita untuk menghadapi tantangan dan mencapai kesuksesan dalam karier kita.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Tinggalkan Balasan