10 Jenis Digital Advertising untuk Promosi Bisnismu

Digital advertising merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan bisnis kita secara online. Berikut adalah 10 jenis digital advertising yang dapat digunakan untuk promosi bisnis kita:

1. Search Engine Advertising (SEA)

Search Engine Advertising (SEA) adalah jenis iklan yang muncul di hasil pencarian mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo. Kita dapat membuat iklan yang relevan dengan kata kunci tertentu sehingga muncul saat orang mencari produk atau layanan yang kita tawarkan.

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Social Media Advertising

Social Media Advertising adalah jenis iklan yang muncul di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn. Kita dapat membuat iklan yang ditargetkan secara geografis, demografis, dan berdasarkan minat untuk mencapai audiens yang tepat.

3. Display Advertising

Display Advertising adalah jenis iklan visual yang muncul di berbagai situs web dan aplikasi. Iklan ini dapat berupa banner, gambar, atau video yang menarik perhatian pengguna dan mengarahkannya ke situs web kita.

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

4. Video Advertising

Video Advertising adalah jenis iklan yang menggunakan video untuk menyampaikan pesan promosi. Kita dapat menggunakan platform seperti YouTube atau media sosial untuk menayangkan iklan video kita kepada audiens yang relevan.

5. Native Advertising

Native Advertising adalah jenis iklan yang disajikan secara alami di dalam konten yang sedang dikonsumsi oleh pengguna. Iklan ini seringkali terlihat seperti bagian dari konten tersebut dan dapat lebih efektif dalam menarik perhatian pengguna.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

6. Email Advertising

Email Advertising adalah jenis iklan yang dikirim melalui email kepada pelanggan atau calon pelanggan. Kita dapat menggunakan email untuk mengirimkan promosi, penawaran khusus, atau konten yang relevan untuk menarik minat pengguna.

7. Affiliate Advertising

Affiliate Advertising adalah jenis iklan di mana kita bekerja sama dengan pihak lain (afiliasi) untuk memasarkan produk atau layanan kita. Afiliasi akan mendapatkan komisi untuk setiap penjualan atau tindakan yang dihasilkan dari upaya pemasaran mereka.

8. Mobile Advertising

Mobile Advertising adalah jenis iklan yang ditampilkan di perangkat mobile seperti ponsel pintar atau tablet. Kita dapat menggunakan iklan yang dioptimalkan untuk tampil di aplikasi mobile atau situs web yang diakses melalui perangkat mobile.

Mau jadi Sales atau Business Development? Baca panduan lengkap Sales & Business Development berikut

9. Influencer Advertising

Influencer Advertising adalah jenis iklan di mana kita bekerja sama dengan influencer atau tokoh terkenal untuk mempromosikan produk atau layanan kita kepada audiens mereka. Ini dapat membantu mencapai audiens yang lebih besar dan terlibat.

10. Remarketing Advertising

Remarketing Advertising adalah jenis iklan yang ditargetkan kepada pengguna yang sebelumnya telah mengunjungi situs web atau melakukan interaksi dengan bisnis kita. Ini membantu kita mengingatkan mereka tentang produk atau layanan kita dan mendorong mereka untuk kembali dan melakukan pembelian.

Dengan menggunakan berbagai jenis digital advertising ini, kita dapat meningkatkan visibilitas dan kesadaran merek, menjangkau audiens yang lebih luas, dan meningkatkan penjualan dan konversi bisnis secara keseluruhan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Tinggalkan Balasan