4 Aplikasi untuk Menemani Kamu Bekerja di Bulan Puasa

Bekerja di bulan puasa tidaklah sesulit yang mungkin kita bayangkan. Saat ini, ada berbagai aplikasi yang dapat memudahkan kita dalam mengatur waktu dan menjalankan aktivitas sehari-hari ketika sedang bekerja. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat menjadi teman setia kita selama bulan puasa, baik saat bekerja di kantor maupun saat work from home (WFH).

1. Umma
Umma adalah aplikasi yang sangat cocok untuk menemani kita selama bekerja di bulan puasa, terutama bagi umat muslim. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur seperti Al-Qur’an, azan, kiblat, jadwal imsak puasa, serta jadwal salat. Hal ini membantu kita untuk tidak lupa waktu salat, imsak, dan buka puasa. Selain itu, Umma juga menampilkan konten khusus Ramadan, termasuk bacaan, tips, dan resep makanan untuk berbuka dan sahur. Melalui Umma, kita juga dapat memperdalam ilmu agama dengan konten video dan artikel dari para ustaz.

2. Muslim Pro
Muslim Pro adalah aplikasi yang lengkap untuk digunakan selama bulan puasa. Aplikasi ini menyediakan waktu puasa yang tepat berdasarkan lokasi kita, serta kompas untuk menunjukkan arah kiblat saat salat. Muslim Pro juga dilengkapi dengan Al-Qur’an dalam format mp3, fonetik, dan terjemahan, memudahkan kita dalam membaca Al-Qur’an. Dengan fitur-fitur yang lengkap ini, Muslim Pro dapat menjadi asisten penting selama bulan puasa.

3. Any.do
Any.do adalah aplikasi pengatur jadwal yang populer di seluruh dunia. Dengan fitur to-do-list, Any.do membantu kita mengatur agenda kerja di tengah kesibukan bulan puasa. Fitur sharing task juga memungkinkan kita untuk bekerja sama dengan rekan kerja, baik di kantor maupun dalam mode WFH. Dengan Any.do, kita dapat tetap produktif selama bulan puasa tanpa kehilangan kendali atas pekerjaan yang harus dilakukan.

4. Halal Local
Halal Local adalah aplikasi yang cocok digunakan oleh pekerja kantor yang sulit menemukan makanan halal di sekitar kantornya. Aplikasi ini membantu kita menemukan restoran halal untuk berbuka puasa dan juga menampilkan masjid terdekat serta reminder waktu adzan. Dengan Halal Local, kita dapat menjaga asupan makanan yang halal dan memastikan waktu salat terpenuhi.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, kita dapat menjalani bulan puasa dengan lebih mudah dan efisien, baik dalam menjalankan ibadah maupun aktivitas sehari-hari. Semoga artikel ini membantu kita dalam memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita selama bulan puasa.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan