5 Tanda HRD Tidak Terkesan Denganmu

Interview kerja adalah momen penting dalam mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan. Namun, terkadang ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa tim HRD mungkin tidak terkesan dengan kita selama wawancara kerja berlangsung.
Berikut adalah lima tanda tersebut:

1. Minimnya Ekspresi Wajah atau Respons

Jika HRD atau rekruter tidak menunjukkan ekspresi wajah yang positif atau memberikan tanggapan yang minim terhadap jawaban yang kita berikan, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak terkesan. Minimnya ekspresi atau respons bisa menunjukkan ketidakminatan atau ketidakpuasan terhadap kinerja kita selama wawancara.

2. Kurangnya Pertanyaan atau Diskusi Mendalam

Jika wawancara berlangsung singkat dan tidak ada diskusi mendalam tentang pengalaman atau keterampilan kita, ini bisa menjadi tanda bahwa HRD tidak terkesan. Kurangnya pertanyaan atau diskusi bisa menunjukkan ketidakminatan mereka pada kita sebagai calon karyawan atau bahwa mereka sudah membuat keputusan sebelumnya tentang kita .

3. Terlihat Tidak Sabar atau Terburu-buru

Jika pewawancara terlihat tidak sabar atau terburu-buru selama wawancara, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak terkesan. Terlihat tidak sabar atau terburu-buru dapat menunjukkan bahwa mereka tidak melihat kita sebagai kandidat yang potensial atau bahwa mereka sudah membuat keputusan sebelumnya tentang kita.

4. Tidak Ada Tindak Lanjut atau Informasi Lanjutan

Jika HRD tidak melakukan tindak lanjut atau memberikan informasi lanjutan tentang proses seleksi atau langkah selanjutnya setelah wawancara, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak terkesan. Tindak lanjut atau informasi lanjutan menunjukkan ketertarikan mereka pada kita sebagai calon karyawan dan keinginan untuk memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang.

5. Minimnya Kontak Mata atau Bahasa Tubuh yang Negatif

Jika pewawancara menghindari kontak mata atau menunjukkan bahasa tubuh yang negatif selama wawancara, ini bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak terkesan. Minimnya kontak mata atau bahasa tubuh yang negatif seperti bersandar mundur atau bersikap defensif dapat menunjukkan ketidakminatan atau ketidakpuasan mereka terhadap kita sebagai calon karyawan.

Mengetahui tanda-tanda bahwa HRD mungkin tidak terkesan dengan kita selama wawancara dapat membantu mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki kesan mereka dan meningkatkan peluang kita untuk berhasil mendapatkan pekerjaan. Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik untuk setiap wawancara yang Anda hadapi. Semoga sukses!.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan