7 TED Talks untuk Anak Muda tentang Kebahagiaan dan Kesuksesan

TED Talks telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia, termasuk anak muda, untuk meraih kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa TED Talks yang dapat memberikan wawasan dan motivasi bagi anak muda tentang bagaimana mencapai kebahagiaan dan kesuksesan:

1. “The Surprising Science of Happiness” oleh Dan Gilbert

Dalam TED Talk ini, Dan Gilbert menjelaskan tentang sains di balik kebahagiaan dan bagaimana persepsi manusia terhadap kebahagiaan dapat berubah. Dia juga membahas tentang bagaimana orang dapat menciptakan kebahagiaan dalam hidup mereka meskipun menghadapi tantangan dan kesulitan.

2. “The Power of Vulnerability” oleh Brené Brown

Brené Brown membahas tentang pentingnya keberanian untuk menjadi rentan dan bagaimana hal ini dapat membantu kita meraih kebahagiaan dan hubungan yang lebih bermakna dalam hidup kita. Dia juga mengungkapkan bahwa kesadaran akan ketidaksempurnaan kita dapat membawa kita menuju kesuksesan yang lebih besar.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

3. “How to Find and Do Work You Love” oleh Scott Dinsmore

Scott Dinsmore berbagi tentang pengalamannya dalam menemukan dan melakukan pekerjaan yang dicintainya. Dia memberikan tips dan saran kepada anak muda tentang bagaimana mereka dapat menemukan tujuan hidup mereka dan melakukan pekerjaan yang mereka cintai.

4. “The Happy Secret to Better Work” oleh Shawn Achor

Shawn Achor membahas tentang bagaimana kebahagiaan dapat meningkatkan kinerja dan kesuksesan dalam pekerjaan. Dia juga memberikan tips praktis tentang bagaimana kita dapat meningkatkan kebahagiaan kita dalam kehidupan sehari-hari.

Mau jadi HRD? Simak panduan lengkap Human Resource Development di sini.

5. “Why Some of Us Don’t Have One True Calling” oleh Emilie Wapnick

Emilie Wapnick berbicara tentang konsep multipotensialitas, yaitu memiliki berbagai minat dan bakat yang beragam. Dia menjelaskan bahwa tidak ada satu jalan hidup yang benar dan bahwa kita dapat meraih kebahagiaan dan kesuksesan dengan menjalani berbagai minat dan bakat kita.

6. “The Power of Believing That You Can Improve” oleh Carol Dweck

Dalam TED Talk ini, Carol Dweck membahas tentang konsep “mindset” atau pola pikir yang dapat mempengaruhi keberhasilan dan kesuksesan seseorang. Dia mengungkapkan bahwa keyakinan bahwa kita dapat terus belajar dan berkembang dapat membantu kita meraih kesuksesan yang lebih besar.

Mau jadi Akuntan, Pajak atau Auditor? Baca panduan lengkap Akuntansi, Pajak dan Audit di sini

7. “How to Live Before You Die” oleh Steve Jobs

Steve Jobs berbicara tentang pengalamannya dalam menghadapi kematian dan bagaimana hal tersebut telah membentuk pandangannya tentang kehidupan. Dia berbagi tentang pentingnya mengikuti hati dan intuisi kita dalam mencapai kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup.

Dengan mendengarkan dan belajar dari TED Talks ini, anak muda dapat mendapatkan wawasan dan motivasi yang dibutuhkan untuk meraih kebahagiaan dan kesuksesan dalam kehidupan mereka. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan arahan bagi mereka yang sedang mencari jalan menuju kehidupan yang lebih baik.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Tinggalkan Balasan