Rekomendasi Menu Bukber di Kantor, Beragam Pilihannya!

Bulan Ramadan adalah saat yang istimewa di mana umat Muslim berkumpul untuk berbuka puasa bersama. Bagi banyak dari kita yang bekerja di kantor, bukber di kantor bisa menjadi momen yang menyenangkan dan mempererat hubungan antar rekan kerja. Agar bukber di kantor semakin meriah dan berkesan, berikut adalah delapan rekomendasi menu yang lengkap dan beragam pilihannya:

1. Nasi Kebuli:

Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu dengan daging kambing atau daging sapi yang dimasak dengan rempah-rempah khas Timur Tengah. Hidangan ini kaya akan rasa dan aroma rempah yang harum, cocok untuk membuat suasana bukber semakin istimewa.

Mau jadi HRD? Simak panduan lengkap Human Resource Development di sini.

2. Sate Ayam atau Sapi:

Sate adalah hidangan yang populer dan mudah disukai oleh banyak orang. Sajikan sate ayam atau sapi dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas sebagai pilihan hidangan utama yang lezat.

3. Lontong Sayur:

Lontong sayur adalah hidangan tradisional Indonesia yang terbuat dari lontong (ketupat) yang disajikan dengan kuah santan yang kaya rasa dan berbagai macam sayuran seperti kacang panjang, tahu, dan tempe. Hidangan ini cocok untuk menjadi pilihan menu bukber di kantor yang lezat dan bergizi.

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

4. Es Campur:

Es campur adalah minuman tradisional Indonesia yang terdiri dari campuran potongan buah-buahan segar, agar-agar, cincau, dan es serut yang disajikan dengan sirup gula dan susu kental manis. Es campur adalah pilihan minuman segar yang cocok untuk menemani bukber di kantor.

5. Martabak Manis:

Martabak manis adalah pilihan hidangan penutup yang lezat dan memuaskan. Martabak manis dapat disajikan dengan berbagai macam topping seperti keju, cokelat, kacang, atau meses. Hidangan ini akan menjadi favorit di meja bukber di kantor.

Mau jadi Product Manager? Baca panduan lengkap Product Manager berikut.

6. Nasi Goreng:

Nasi goreng adalah hidangan nasi yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia. Sajikan nasi goreng dengan telur mata sapi, irisan mentimun, dan kerupuk sebagai hidangan utama yang praktis dan lezat

7. Kolak:

Kolak adalah hidangan pencuci mulut khas Indonesia yang terbuat dari potongan buah-buahan (seperti pisang atau ubi), biji salak, atau ketan yang dimasak dengan santan, gula, dan daun pandan. Kolak adalah hidangan yang lezat dan menyegarkan untuk menutup santapan bukber di kantor.

Mau jadi Sales atau Business Development? Baca panduan lengkap Sales & Business Development berikut

8. Salad Buah:

Salad buah adalah pilihan hidangan penutup yang segar dan sehat. Sajikan potongan buah-buahan segar seperti semangka, melon, anggur, dan jeruk, lalu taburi dengan sedikit perasan jeruk nipis dan madu untuk menambah cita rasa.

Dengan memilih menu bukber yang beragam dan lengkap seperti di atas, bukber di kantor akan menjadi momen yang lebih meriah dan berkesan. Selamat menikmati sajian lezat bersama rekan kerja di bulan Ramadan!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill