9 Aplikasi yang Harus Dimiliki Jika Kita Sering Mudah Lupa

Selamat datang, rekan-rekan yang seringkali lupa! Jangan khawatir, kita tidak sendiri. Untungnya, di era digital ini, ada berbagai aplikasi yang dapat membantu kita mengatasi kebiasaan lupa. Mari kita kenali sembilan aplikasi yang wajib dimiliki bagi kita yang sering lupa, sehingga kita dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih terorganisir.

1. Google Keep: Catat Setiap Ide dan Tugas

Google Keep adalah aplikasi catatan yang sangat efisien. Kita dapat membuat catatan, checklist, dan mengatur ide dengan mudah. Fungsinya yang sinkron dengan akun Google membuatnya dapat diakses dari berbagai perangkat. Bagi kita yang sering lupa tugas atau ide penting, Google Keep bisa menjadi sahabat setia.

2. LastPass: Kelola Kata Sandi dengan Mudah

Jika sering lupa kata sandi, LastPass adalah penyelamat. Aplikasi ini dapat menyimpan dan mengelola kata sandi kita secara aman. Yang perlu kita ingat hanyalah satu kata sandi utama untuk mengakses semua yang tersimpan di LastPass. Praktis, bukan?

3. Todoist: Atur Jadwal dan Tugas Harian

Todoist adalah teman terbaik bagi mereka yang sering lupa jadwal atau tugas harian. Dengan antarmuka yang ramah pengguna, kita dapat membuat daftar tugas, menetapkan tenggat waktu, dan menerima pemberitahuan. Dengan Todoist, kegiatan sehari-hari kita akan lebih terstruktur.

4. Evernote: Simpan Semua yang Penting

Evernote adalah aplikasi penyimpanan digital yang mampu menyimpan catatan, gambar, dan file apapun. Kita bisa membuat catatan seputar pekerjaan, rencana perjalanan, atau ide mendadak. Evernote membuatnya mudah untuk menemukan kembali informasi yang kita butuhkan.

5. Headspace: Teman Meditasi untuk Mengurangi Stres

Bagi yang sering lupa karena kelelahan atau stres, Headspace bisa menjadi solusi. Headspace menawarkan meditasi dan latihan pernapasan untuk membantu meredakan stres dan meningkatkan fokus. Dengan rutin bermeditasi, kita bisa meningkatkan kejernihan pikiran dan mengurangi tingkat lupa.

6. Medisafe: Atur Jadwal Konsumsi Obat

Jika kita sering lupa minum obat, Medisafe bisa membantu. Aplikasi ini memberikan pengingat dan jadwal untuk konsumsi obat. Fitur ‘family’ pada Medisafe juga memungkinkan kita untuk memantau jadwal obat keluarga.

7. Google Calendar: Rencanakan Setiap Kegiatan

Google Calendar adalah aplikasi kalender yang dapat membantu kita merencanakan setiap kegiatan. Dari janji dokter hingga pertemuan kantor, Google Calendar akan mengingatkan kita melalui pemberitahuan. Integrasi dengan Gmail membuatnya lebih efisien.

8. Microsoft OneNote: Organisasi Tanpa Batas

OneNote adalah alat organisasi hebat yang memungkinkan kita membuat catatan, daftar, dan ide dalam satu tempat. Kita dapat membuat sejauh mungkin selembar kertas digital tanpa batasan. Bagi kita yang sering lupa di mana kita menyimpan informasi, OneNote adalah jawabannya.

9. Shazam: Ingatkan Nama Lagu Tanpa Batas

Untuk mereka yang sering lupa judul lagu, Shazam adalah penyelamat. Cukup arahkan ponsel ke sumber suara, Shazam akan memberi tahu judul lagu dan penyanyinya. Dengan Shazam, kita tidak perlu lagi bertanya-tanya tentang lagu yang terdengar di tempat umum.

Semua aplikasi di atas dirancang untuk membuat hidup kita lebih teratur dan mengurangi tingkat lupa. Dengan memanfaatkan teknologi, kita dapat melawan kebiasaan lupa dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih lancar. Mari kita unduh dan manfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut agar kita tidak kehilangan jejak dalam rutinitas kita!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan