Bagaimana Cara Membuat CV Content Writer yang Baik?

Sebagai seorang content writer, CV kita adalah representasi pertama dari kemampuan kita dalam menulis dan menyampaikan informasi. Membuat CV yang menarik dan informatif sangat penting untuk memikat recruiter dan mendapatkan perhatian mereka. Berikut adalah beberapa langkah dan contoh yang bisa kita jadikan referensi dalam membuat CV content writer yang baik.

1. Ringkas dan Relevan
CV kita harus ringkas dan langsung ke intinya. Sertakan informasi yang relevan dengan posisi content writer yang kita lamar. Jangan lupa untuk menyertakan kontak yang mudah dihubungi oleh recruiter.

Contoh:

Nama: [Nama Lengkap]
Alamat: [Alamat Lengkap]
Nomor Telepon: [Nomor Telepon]
Surel: [Alamat Surel]

Tujuan: Memperluas pengalaman dalam dunia penulisan konten dan memberikan kontribusi yang berarti dalam pengembangan strategi konten yang efektif.

2. Pernyataan Ringkas tentang Diri Kita
Sertakan pernyataan ringkas yang menjelaskan siapa kita sebagai content writer, keahlian apa yang kita miliki, dan apa yang bisa kita tawarkan kepada perusahaan.

Contoh:

Saya adalah seorang content writer berpengalaman dengan keahlian dalam penulisan artikel, konten web, dan strategi pemasaran konten. Saya memiliki ketertarikan yang kuat dalam industri kreatif dan senang menghasilkan konten yang menarik, informatif, dan berdampak.

3. Pengalaman Kerja
Jelaskan pengalaman kerja kita yang relevan dengan posisi content writer, termasuk nama perusahaan, periode kerja, dan tanggung jawab utama yang diemban.

Contoh:

Pengalaman Kerja:
- Content Writer, Perusahaan ABC, Januari 2018 - Sekarang
  Bertanggung jawab untuk menulis artikel, blog, dan konten web sesuai dengan permintaan klien. Melakukan riset pasar dan menciptakan strategi konten untuk meningkatkan visibilitas merek.

4. Pendidikan
Sertakan informasi tentang pendidikan kita, termasuk gelar yang dimiliki dan institusi pendidikan yang kita ikuti.

Contoh:

Pendidikan:
- Sarjana Ilmu Komunikasi, Universitas XYZ, Tahun 20XX

5. Keahlian
Jelaskan keahlian khusus yang kita miliki dalam menulis, seperti SEO writing, copywriting, editing, dan sebagainya.

Contoh:

Keahlian:
- Penguasaan SEO Writing
- Keterampilan Copywriting yang Kuat
- Kemampuan Editing yang Baik

6. Portofolio
Sertakan tautan atau lampiran portofolio kita yang berisi contoh-contoh tulisan atau proyek yang pernah kita kerjakan.

Contoh:

Portofolio:
- [Tautan Portofolio]

7. Referensi
Jika memungkinkan, sertakan referensi dari orang atau perusahaan yang bisa memberikan testimonial tentang kemampuan kita sebagai content writer.

Contoh:

Referensi:
- Nama: [Nama Referensi]
  Posisi: [Posisi Referensi]
  Perusahaan: [Nama Perusahaan]
  Kontak: [Informasi Kontak]

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menyajikan informasi secara jelas dan menarik, CV kita sebagai content writer akan menjadi alat yang efektif dalam membuka pintu kesempatan karier yang baru. Ingatlah untuk selalu menyesuaikan CV kita dengan posisi yang dilamar dan memberikan kesan yang baik kepada recruiter tentang kemampuan dan potensi kita sebagai seorang content writer yang berkualitas.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan