Murah Meriah! Simak 5 Rahasia Jadi Youtuber Lewat Ponsel Cerdas!

2 min read

Jadi youtuber lewat ponsel

Selain gak perlu pergi ke kantor tiap pagi, menjadi youtuber dapat menghasilkan banyak uang. Sudah banyak orang yang telah sukses berkarir menjadi youtuber. Namun, kebanyakan orang terkendala biaya karena harus membeli komputer dengan spesifikasi yang tinggi. Buat kamu yang gak punya duit buat beli komputer, kini kamu gak perlu khawatir! Hari ini kami akan membagikan informasi mengenai 5 rahasia jadi youtuber lewat ponsel cerdas!

Mulai sekarang, kamu gak perlu lagi musingin harga komputer yang setinggi langit. Melalui rahasia-rahasia yang akan kami bagi, mungkin saja kamu bakalan jadi youtuber sukses di masa mendatang! Tanpa berlama-lama langsung aja ke topik pembahasan, cekidot!

1. Siapkan Ponsel Cerdas Milikmu

Jadi youtuber lewat ponsel https://www.pexels.com/photo/5938231/
Gak ribet! Ngeyoutube cuma pakai ponsel cerdas

Ini adalah langkah pertama yang wajib kamu lakukan. Pilihlah ponsel cerdas dengan spesifikasi yang cukup untuk melakukan rekaman dan editing. Jangan memakai ponsel cerdas yang udah ketinggalan zaman, ya!

Tentunya lebih bagus jika kamu memiliki ponsel cerdas dengan spesifikasi yang tinggi. Akan tetapi, jangan memaksakan diri jika kamu hanya punya budget yang pas-pasan. Intinya sesuaikan sendiri dengan jumlah uang yang ada di kantong, ya!

2. Rancang Kanal Youtube Milikmu

Jadi youtuber lewat ponsel https://www.pexels.com/photo/34407/
Merancang kanal Youtube, merancang masa depan

Kita bisa melihat berbagai macam jenis kanal Youtube. Mulai dari kanal yang membahas mengenai game, pendidikan, adventure, beauty vlog, dan lain-lain. Maka dari itu, merancang kanal sangatlah penting. Merancang kanal Youtube akan bermanfaat untuk membantumu membuat berbagai konten kedepannya.

Spesifikasi dari ponsel cerdas yang kamu miliki juga menjadi poin pertimbangan dalam merancang kanal Youtube. Jika kamu hanya memiliki ponsel cerdas dengan spesifikasi pas-pasan, jangan memaksakan diri kamu untuk membuat kanal Youtube dengan tema gaming yang tentunya membutuhkan spesifikasi tinggi, ya!

3. Jangan Lupa Perangkat Lainnya

Perangkat tambahan, hal kecil yang gak boleh kamu lupakan

Setelah merancang kanal Youtube, kamu bisa mulai berpikir berbagai perangkat yang tepat untuk menunjang konten di kanal milikmu. Secara garis besar kamu tentunya akan membutuhkan sebuah tripod, microphone dan lighting.

Kamu mungkin akan membutuhkan pelindung anti air untuk kanal dengan tema adventure atau mungkin perangkat pembantu mobile gaming untuk kanal dengan tema gaming. Pokoknya sesuaikan sendiri dengan kebutuhan, ya!

4. Take Video Kamu dengan Menarik

Emangnya kamu mau nonton video yang monoton?

Video yang monoton dan tidak menarik tentunya akan membuat penonton cepat bosan dan beralih ke kanal Youtube lain. Kamu sudah pasti tidak menginginkan hal tersebut terjadi, kan? Maka dari itu penting bagi kamu untuk mengambil video dengan menarik menggunakan teknik yang tepat.

Teknik pengambilan video yang tepat tentunya akan membuatmu mendapatkan views dengan jumlah melimpah. Kamu bisa belajar cara melakukan pengambilan video dengan menarik menggunakan ponsel cerdas di Internet.

Baca juga: Bergaji Fantastis! Ini Loh 5 Syarat Mendapatkan Youtube Ads untuk Kanal Milikmu

5. Jangan Lupa Untuk Menyunting Video Kamu

Jadi youtuber lewat ponsel https://i.ytimg.com/vi/Onf3s1C9XbA/maxresdefault.jpg
Biar videomu keren, jangan lupakan tahap ini, ya!

Kegiatan menyunting video merupakan langkah terakhir yang wajib kamu lakukan sebelum mengunggahnya ke Youtube. Video dengan suntingan yang bagus akan lebih menarik minat penonton.

Kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store atau App Store untuk menyunting video. Aplikasi-aplikasi tersebut antara lain KineMaster, PowerDirector, FilmoraGo, Magisto, dan Adobe Premiere Clip. Berbagai aplikasi di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada yang berbayar, ada juga yang tersedia secara gratis. Jadi, tentuin sendiri sesuai kemampuan dan kebutuhan, ya!

6. Video Kamu Sudah Siap Unggah

Siap-siap rekeningmu membeludak

Setelah kelima tahapan di atas selesai kamu lakukan, maka langkah selanjutnya adalah mengunggah videomu ke Youtube. Pastikan kamu berada dalam jaringan yang stabil dengan koneksi yang kencang, ya! Kamu gak mau terjadi masalah ketika proses mengunggah, kan?

Baca juga: 4 Tips Meniti Karier sebagai YouTuber Gaming

Jadi gimana? Menarik gak nih informasi mengenai 5 Rahasia Jadi Youtuber Lewat Ponsel Cerdas yang telah kami bagi di atas? Apakah setelah membaca rahasia-rahasianya kamu berminat untuk menjadi youtuber hanya dengan menggunakan ponsel cerdas? Kalau kamu berminat, mending singkirkan komputer kamu sekarang juga, ambil ponsel cerdas kamu, dan mulai ngeyoutube!

Buat kamu yang ingin mendapatkan berbagai tips menarik dan informatif untuk memulai kanal Youtube milikmu sendiri, mungkin kamu harus mengikuti kelas Memulai Jadi Youtuber ala Gita Savitri dari MySkill.id! kamu juga bisa mengikuti berbagai kelas dan boot camp mengenai Strategi Konten untuk menggaet lebih banyak views di kanal Youtube milikmu. Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera bergabung bersama kami!

Editor: Bynta Ayu Hanifa