Kenali 4 Business Intelligence Tools Ini untuk Bisnismu

Sebagai pebisnis tentunya kamu ingin untuk terus ngembangin bisnismu, kan! Berbagai cara udah kamu lakukan buat mencapai tujuanmu. Sayangnya, kamu mungkin terkendala dalam berbagai hal yang terkait dengan mengolah dan mengidentifikasi data, memahami tren pasar, dan mengambil keputusan penting. Namun, kamu gak perlu risau lagi! Yuk, kenali 4 Business Intelligence (BI) tools berikut ini agar bisnis kamu bisa berkembang dengan pesat!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Yellowfin BI

Kenali 4 Business Intelligence Tools Ini untuk Bisnismu
Paket komplet dengan tampilan menarik

Tools pertama yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Yellowfin BI. Tools/software ini memiliki berbagai fitur yang sangat lengkap untuk menunjang kamu dalam mengembangkan bisnis. Bahkan, tools ini tidak memerlukan software tambahan seperti beberapa Business Intelligence (BI) lainnya. Selain memiliki fitur lengkap, tools ini juga mempunyai tampilan yang sangat menarik.

Kamu juga dapat menyaring data dengan bebas karena tools ini memiliki fitur intuitive filtering melalui checkbox yang tersedia. Selain itu, tools ini sangat fleksibel dan memiliki tingkat aksesibilitas yang tinggi. Kamu bisa membukanya melalui aplikasi perangkat lunak yang tersedia di desktop (PC/laptop), ponsel cerdas, maupun web browser. Keren banget gak, tuh?

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. Zoho Analytics

Kenali 4 Business Intelligence Tools Ini untuk Bisnismu
Business Intelligence tools serba bisa

Kamu membutuhkan BI tools dengan kemampuan analisis dan mengolah data dengan mendalam? Zoho Analytics mungkin menjadi pilihan yang sangat tepat untukmu. BI tools yang satu ini bahkan memiliki fitur untuk melakukan sinkronisasi data secara otomatis dan terjadwal secara berkala. Gak perlu repot-repot ngelakuin secara manual, nih!

Sama seperti Yellowfin BI, Zoho Analytics memiliki tampilan yang sangat menarik. Namun, yang menjadi pembeda adalah tools yang satu ini memiliki API integration sehingga kalian dapat menggunakannya secara bersamaan dengan tools lainnya. Hal tersebut memungkinkan kalian untuk mendapatkan hasil analisa yang maksimum. Gimana? Berminat buat pakai tools yang satu ini?

Mau jadi Product Manager? Baca panduan lengkap Product Manager berikut.

3. SAP Business Objects

Kenali 4 Business Intelligence Tools Ini untuk Bisnismu
BI tools yang cocok buat para pebisnis kreatif

Ini dia BI tools keren yang akan sangat membantu kamu dalam menganalisa berbagai data untuk bisnismu! SAP Business Objects merupakan Business Intelligence tools yang menawarkan analisis, pelaporan, serta visualisasi data secara interaktif dan komprehensif bagi para penggunanya. 

SAP Business Objects memiliki berbagai fitur yang berfokus pada Customer Experience (CX), Digital Supply Chain, Customer Relationship Management (CRM), dan Enterprise Resource Planning (ERP). Selain itu, tools ini memberikan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk ngotakngatik aplikasi secara penuh. Bahkan, pengguna mampu merubah tampilan dari tools ini sendiri! Parah banget gak, sih?

Sebagai salah satu BI tools yang hadir dengan paket komplet dan dapat bekerja di berbagai perangkat, Business Objects selaku pengembang tools ini membandrol produknya dengan harga yang cukup mahal. Jadi, siapin dirimu buat merogoh kocek lebih dalam kalau berminat dengan BI tools yang satu ini, yah!

Mau jadi Sales atau Business Development? Baca panduan lengkap Sales & Business Development berikut

4. SAS Business Intelligence

Kenali 4 Business Intelligence Tools Ini untuk Bisnismu
Mager bikin strategi bisnis? Pakai aja BI tools satu ini

BI tools yang sudah hadir sejak tahun 1970-an ini memiliki fitur unggulan yang memungkinkan penggunanya untuk memanfaatkan data secara penuh sehingga dapat membantu para pengusaha dalam menentukan strategi bisnis yang tepat. Bahkan, saat ini SAS Business Intelligence memiliki fitur analitik prediktif yang sangat canggih. Fitur tersebut sangat jarang kita temui di beberapa BI tools lainnya.

Itu dia 4 Business Intelligence (BI) tools yang bisa ngebantu kamu buat ngembangin bisnis milikmu! Sekarang kamu gak perlu khawatir lagi dengan berbagai permasalahan bisnis terkait mengolah dan mengidentifikasi data, memahami tren pasar, dan mengambil keputusan penting! Jadi, gimana? Udah nentuin BI tools yang cocok buat kamu?

Buat kamu yang gak puas dengan 4 BI tools diatas, mungkin kamu juga tertarik dan ingin Mengenal Power BI. BI tools besutan Microsoft tersebut memiliki berbagai fitur menarik bagi para penggunanya. Kalian bisa mempelajari cara menggunakan Power BI untuk Visualisasi dan Analisis Data secara mendalam dengan mengikuti berbagai kelas dan boot camp menarik di MySkill.id! Jadi, tunggu apa lagi?

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill