Lengkap! Ukuran Feed Instagram untuk Semua Jenis Konten

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulannya. Sebagai pengguna Instagram, menjaga kualitas dan penampilan konten kita di feed sangatlah penting. Salah satu faktor yang mempengaruhi penampilan konten adalah ukuran gambar dan video yang diposting.
Dalam artikel ini, kita akan membahas ukuran feed Instagram untuk semua jenis konten, mulai dari foto, video, hingga story. Yuk simak!.

Ukuran Foto di Feed Instagram

  • Ukuran Rekomendasi
    Untuk mendapatkan hasil terbaik, foto dalam feed Instagram sebaiknya memiliki rasio aspek 1:1 (persegi) atau 4:5. Ukuran rekomendasi untuk foto dengan rasio 1:1 adalah 1080×1080 piksel, sedangkan untuk foto dengan rasio 4:5 adalah 1080×1350 piksel.
  • Ukuran Maksimum
    Meskipun ukuran rekomendasi adalah 1080 piksel, Instagram mengizinkan foto dengan resolusi hingga 2048×2048 piksel. Namun, ukuran ini akan diubah menjadi 1080 piksel saat diunggah ke platform.

Ukuran Video di Feed Instagram

  • Ukuran Rekomendasi
    Video di feed Instagram sebaiknya memiliki rasio aspek 4:5 dengan ukuran 1080×1350 piksel. Ini akan memastikan video tetap terlihat baik dan tidak terpotong di feed.
  • Durasi Maksimum
    Durasi maksimum untuk video dalam feed Instagram adalah 60 detik. Namun, untuk kita yang memiliki akun verifikasi atau lebih dari 10 ribu pengikut, durasi maksimum dapat diperpanjang hingga 3 menit.

Ukuran Story Instagram

  • Ukuran Rekomendasi
    Story Instagram memiliki rasio aspek 9:16 dengan ukuran 1080×1920 piksel. Ini adalah ukuran yang optimal untuk memastikan konten story kita terlihat jelas dan tidak terpotong.
  • Durasi Maksimum
    Durasi maksimum untuk satu klip video dalam story Instagram adalah 15 detik. Namun, kita dapat membuat serangkaian klip yang berurutan untuk membuat cerita yang lebih panjang.

Ukuran Carousel di Feed Instagram

  • Ukuran Rekomendasi
    Carousel Instagram memungkinkan kita untuk memposting beberapa foto atau video dalam satu kiriman. Setiap gambar atau video dalam carousel harus memiliki ukuran yang sama dengan postingan tunggal, yaitu 1080×1080 piksel atau 1080×1350 piksel.
  • Jumlah Maksimum
    Instagram memungkinkan hingga 10 gambar atau video dalam satu kiriman carousel.

Tips Penting

  • Kualitas Gambar
    Pastikan untuk menggunakan gambar dengan kualitas tinggi agar tetap terlihat tajam dan jernih ketika diunggah ke Instagram.
  • Konsistensi Visual
    Pertahankan konsistensi dalam gaya dan estetika konten kita untuk membangun identitas merek yang kuat di Instagram.
  • Cek Kembali Sebelum Mengunggah
    Sebelum mengunggah konten ke Instagram, pastikan untuk memeriksa komposisi dan kualitasnya di preview untuk memastikan tampilan yang optimal.

Dengan memahami ukuran feed Instagram untuk semua jenis konten, kita dapat memastikan bahwa konten kita terlihat profesional dan menarik bagi pengikut kita. Pastikan untuk mengikuti panduan ini saat membuat dan memposting konten baru di platform Instagram. Selamat mencoba!.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan