Gali Isu Perempuan dari 6 Rekomendasi Drama Korea Terkait

Drama Korea tidak hanya menawarkan hiburan semata, tetapi juga menjadi medium yang efektif untuk menyampaikan pesan dan mengangkat isu-isu sosial. Dalam konteks ini, kita akan menjelajahi enam rekomendasi drama Korea yang secara mendalam menggambarkan dan mengupas isu-isu yang melibatkan perempuan. Melalui karakter dan alur cerita, drama-drama ini memberikan pandangan mendalam tentang berbagai tantangan dan pengalaman perempuan dalam masyarakat.

1. “Misty” (2018)

Drama ini menggali isu seputar dunia karier perempuan, media massa, dan tekanan sosial. Mengikuti kehidupan seorang pembaca berita terkenal, “Misty” menyoroti tantangan yang dihadapi perempuan dalam menjaga karier profesional dan menjalani kehidupan pribadi yang seimbang.

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

2. “My ID is Gangnam Beauty” (2018)

Melalui kisah seorang mahasiswa yang menjalani operasi plastik untuk merubah penampilannya, drama ini menyentuh isu kecantikan dan standar sosial yang seringkali diterapkan pada perempuan. Penonton dibawa untuk merenung tentang definisi kecantikan yang seringkali dapat memengaruhi harga diri perempuan.

3. “Age of Youth” (2016)

Menceritakan kehidupan sekelompok mahasiswi yang tinggal bersama, “Age of Youth” menyajikan isu-isu kompleks seperti persahabatan, cinta, dan pencarian identitas diri. Setiap karakter perempuan dalam drama ini mewakili spektrum pengalaman yang berbeda, memperkaya pemahaman kita tentang keberagaman pengalaman perempuan.

Mau jadi HRD? Simak panduan lengkap Human Resource Development di sini.

4. “Search: WWW” (2019)

Drama ini fokus pada kehidupan profesional perempuan dalam industri teknologi dan internet. “Search: WWW” menyoroti tantangan yang dihadapi perempuan yang bekerja di industri yang didominasi oleh laki-laki, sambil membahas isu-isu seperti persaingan dan pengorbanan dalam mencapai kesuksesan.

5. “Itaewon Class” (2020)

Dalam konteks ketidaksetaraan gender, “Itaewon Class” menunjukkan perjuangan seorang perempuan untuk mencapai kesuksesan di dunia bisnis dan masyarakat yang patriarki. Drama ini mempertanyakan norma-norma sosial dan mengeksplorasi hak perempuan untuk memimpin dan meraih impian mereka.

6. “Women of Dignity” (2017)

Dengan latar belakang dunia kelas atas, drama ini mengeksplorasi kehidupan perempuan yang dihadapkan pada kekuasaan, uang, dan intrik keluarga. “Women of Dignity” menghadirkan narasi yang kompleks tentang perempuan yang berusaha mempertahankan martabat dan integritas mereka dalam lingkungan yang penuh tekanan.

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

Melalui keenam rekomendasi drama Korea di atas, kita dapat mengenali peran mereka dalam membuka percakapan tentang isu-isu perempuan. Setiap kisah memberikan sudut pandang unik, membangun pemahaman kita tentang berbagai aspek kehidupan perempuan dalam masyarakat. Dengan menggabungkan kisah-kisah ini, kita dapat merenung tentang peran kita dalam menciptakan lingkungan yang lebih adil dan setara bagi semua.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill