Panduan Lengkap Email Follow Up Interview dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Setelah menjalani wawancara kerja, mengirimkan email follow-up merupakan langkah penting untuk menunjukkan ketertarikan dan keseriusan kita terhadap posisi tersebut. Berikut adalah panduan lengkap beserta contoh email dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia:

1. Kapan Email Ini Perlu Dikirimkan?
Email follow-up sebaiknya dikirimkan dalam waktu 24 jam setelah selesai melakukan wawancara. Hal ini menunjukkan kecepatan respons dan keseriusan kita terhadap posisi tersebut.

2. Contoh Email Follow Up setelah Interview (Bahasa Inggris)

Subject: Follow-Up: [Nama Posisi yang Dilamar]

Dear [Nama Penerima],

I hope this email finds you well. I wanted to express my gratitude for the opportunity to interview for the [posisi yang dilamar] position at [nama perusahaan] yesterday. It was a pleasure meeting you and the team, and learning more about the role and the company.

I am excited about the prospect of joining your team and contributing to [nama perusahaan]. I am confident that my skills and experience align well with the requirements of the position, and I am eager to bring my expertise to the table.

Please feel free to reach out if you need any further information or if there are any additional steps I need to take in the hiring process. I look forward to the possibility of working together.

Thank you once again for considering my application.

Best regards,
[Nama Lengkap]

3. Contoh Email Follow Up setelah Interview (Bahasa Indonesia)

Subjek: Follow-Up: [Nama Posisi yang Dilamar]

Dear [Nama Penerima],

Saya harap email ini menemukan Anda dalam keadaan baik. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan untuk melakukan wawancara untuk posisi [nama posisi yang dilamar] di [nama perusahaan] kemarin. Senang bisa bertemu dengan Anda dan tim, serta mempelajari lebih lanjut tentang peran dan perusahaan.

Saya sangat antusias dengan peluang untuk bergabung dengan tim Anda dan berkontribusi untuk [nama perusahaan]. Saya yakin bahwa keterampilan dan pengalaman saya sesuai dengan persyaratan posisi tersebut, dan saya berharap dapat membawa kontribusi yang berharga bagi perusahaan.

Jangan ragu untuk menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut atau jika ada langkah tambahan yang perlu saya lakukan dalam proses penerimaan. Saya sangat berharap dapat bekerja sama dengan Anda.

Terima kasih sekali lagi atas pertimbangan terhadap aplikasi saya.

Hormat saya,
[Nama Lengkap]

4. Tips Membuatnya

  • Jaga email tetap singkat, jelas, dan sopan.
  • Tunjukkan apresiasi terhadap waktu dan kesempatan yang diberikan.
  • Ungkapkan kembali minat dan kecocokan kita terhadap posisi tersebut.
  • Berikan kesan terakhir yang positif dan tampilkan kesiapan untuk langkah selanjutnya.

Dengan mengikuti panduan ini dan menggunakan contoh email, kita dapat meningkatkan kesempatan untuk membuat kesan yang baik kepada pihak yang melakukan wawancara dan memperkuat peluang kita untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan