Panduan Praktis Membuat Pricing Table di WordPress dengan Mudah & Cepat

Pricing table atau tabel harga adalah salah satu elemen penting dalam sebuah website, terutama bagi bisnis online. Pricing table membantu kita untuk menampilkan pilihan paket atau layanan yang ditawarkan dengan jelas kepada pengunjung. Jika kita menggunakan WordPress sebagai platform website kita, membuat pricing table bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Berikut adalah panduan langkah-demi-langkah untuk membuat pricing table di WordPress.

1. Pilih Plugin yang Sesuai:
Langkah pertama adalah memilih plugin yang akan kita gunakan untuk membuat pricing table. Beberapa plugin populer yang bisa kita pilih adalah “Easy Pricing Tables”, “WP Pricing Table Builder”, atau “TablePress”. Pilih plugin yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita.

2. Install dan Aktifkan Plugin:
Setelah memilih plugin, install dan aktifkan plugin tersebut di dashboard WordPress kita. Caranya adalah dengan masuk ke menu Plugins > Tambah Baru, lalu cari plugin yang kita pilih, instal, dan aktifkan.

3. Buat Pricing Table Baru:
Setelah plugin terpasang, biasanya akan ada opsi baru di dashboard untuk membuat pricing table. Pilih opsi tersebut untuk membuat pricing table baru.

4. Tentukan Struktur dan Desain:
Selanjutnya, tentukan struktur dan desain dari pricing table kita. Pilih jumlah kolom yang sesuai dengan jumlah paket atau layanan yang ingin kita tampilkan. Sesuaikan juga warna, font, dan gaya desain lainnya agar sesuai dengan tampilan website kita.

5. Tambahkan Paket atau Layanan:
Setelah menentukan desain, tambahkan paket atau layanan yang ingin kita tampilkan di pricing table. Berikan judul, deskripsi singkat, harga, fitur utama, dan tautan untuk setiap paket atau layanan.

6. Sesuaikan Opsi Pembayaran:
Jika diperlukan, tambahkan opsi pembayaran seperti periode langganan, diskon, atau tautan untuk mendaftar atau membeli paket tertentu.

7. Preview dan Publikasikan:
Setelah selesai, preview pricing table kita untuk memastikan semuanya terlihat sesuai dengan yang diinginkan. Jika sudah puas dengan hasilnya, publikasikan pricing table tersebut agar dapat dilihat oleh pengunjung website kita.

Keuntungan Membuat Pricing Table di WordPress:

  • Mudah dan Cepat: Dengan menggunakan plugin khusus, kita dapat membuat pricing table dengan mudah dan cepat tanpa perlu menguasai keterampilan coding.
  • Penampilan yang Profesional: Plugin-plugin pricing table untuk WordPress umumnya menyediakan berbagai opsi desain yang memungkinkan kita untuk membuat pricing table dengan penampilan yang profesional.
  • Fleksibel dan Dapat Disesuaikan: Kita dapat dengan mudah menyesuaikan struktur, desain, dan konten pricing table sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita.

Kesimpulan:
Membuat pricing table di WordPress bisa dilakukan dengan mudah dan cepat menggunakan plugin-plugin khusus yang tersedia. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita dapat membuat pricing table yang menarik dan informatif untuk menampilkan pilihan paket atau layanan kepada pengunjung website kita.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan