Pilihan Modem Terbaik untuk Memudahkan Pekerjaanmu Selama WFH

Bekerja dari rumah (WFH) telah menjadi norma baru bagi banyak orang, dan memiliki perangkat yang dapat memastikan konektivitas internet yang stabil menjadi sangat penting. Salah satu perangkat yang paling vital untuk mendukung koneksi internet yang handal adalah modem. Dengan berbagai pilihan di pasaran, artikel ini akan membahas beberapa modem terbaik yang dapat memudahkan pekerjaanmu selama masa WFH.

  1. Netgear Nighthawk CM1200
    Netgear Nighthawk CM1200 adalah modem kabel DOCSIS 3.1 yang menawarkan kecepatan tinggi dan kinerja yang andal. Dengan kemampuan mengakomodasi kecepatan unduh hingga 2 Gbps, modem ini ideal untuk pengguna yang membutuhkan koneksi internet super cepat selama WFH. Desainnya yang kompak juga membuatnya cocok untuk ruang kerja yang terbatas.
  2. ARRIS SURFboard SB6190
    Modem kabel ARRIS SURFboard SB6190 menawarkan kombinasi yang baik antara kinerja dan harga terjangkau. Dengan dukungan DOCSIS 3.0, modem ini cocok untuk kecepatan unduh hingga 1.4 Gbps. Desainnya yang ramping membuatnya mudah ditempatkan di ruang kerja tanpa memakan banyak ruang.
  3. Motorola MB8600
    Motorola MB8600 adalah modem kabel DOCSIS 3.1 yang dirancang untuk memberikan koneksi internet super cepat. Dengan empat port Ethernet Gigabit, modem ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan beberapa perangkat secara langsung. Keandalan dan performa tinggi menjadikannya pilihan yang solid untuk pekerja WFH.
  4. TP-Link Archer CR500
    Modem router TP-Link Archer CR500 adalah solusi all-in-one yang menggabungkan modem kabel DOCSIS 3.0 dan router Wi-Fi AC1200. Ini memberikan kecepatan unduh hingga 1.2 Gbps dan jangkauan Wi-Fi yang baik, mengurangi kebutuhan untuk perangkat tambahan. Desainnya yang elegan membuatnya cocok untuk digunakan di kantor rumah.
  5. Netgear CM500
    Netgear CM500 adalah modem kabel terjangkau yang masih menawarkan kinerja yang handal. Dengan dukungan DOCSIS 3.0, modem ini cocok untuk kecepatan unduh hingga 680 Mbps. Desainnya yang sederhana membuatnya mudah diintegrasikan ke dalam lingkungan kerja di rumah.
  6. Linksys CG7500
    Linksys CG7500 adalah modem router kabel DOCSIS 3.0 yang menyediakan kecepatan unduh hingga 750 Mbps dan jangkauan Wi-Fi AC1900. Modem ini memiliki fitur beamforming untuk meningkatkan kinerja jaringan nirkabel, sehingga cocok untuk pekerjaan dan pertemuan virtual selama masa WFH.
  7. Asus CM-32 AC2600
    Asus CM-32 AC2600 adalah modem router kabel DOCSIS 3.0 yang mendukung kecepatan unduh hingga 1.3 Gbps dan jangkauan Wi-Fi AC2600. Dengan empat antena eksternal, modem ini memberikan sinyal Wi-Fi yang kuat di seluruh rumah, ideal untuk pengguna yang membutuhkan konektivitas yang andal selama bekerja dari rumah.
  8. Zoom Telephonics Motorola MB7621
    Modem kabel DOCSIS 3.0 ini menawarkan kecepatan unduh hingga 1 Gbps, menjadikannya pilihan yang solid untuk pekerja WFH yang memerlukan koneksi internet yang stabil. Desainnya yang ringkas dan hemat energi membuatnya ramah lingkungan.

Pemilihan modem yang tepat sangat penting untuk memastikan produktivitas saat WFH. Dengan memilih salah satu dari modem-modem terbaik di atas, kita dapat mengoptimalkan koneksi internet dan meningkatkan efisiensi kerja dari rumah. Pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan spesifik dan anggaran Anda saat memilih modem yang sesuai. Dengan konektivitas internet yang handal, WFH dapat menjadi pengalaman yang lebih produktif dan efisien.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan