Selain Gaji Pokok, 10 Fasilitas Ini Bisa Kita Harapkan dari Calon Perusahaan

Saat mencari pekerjaan, gaji pokok sering menjadi faktor utama yang dipertimbangkan. Namun, sebagai profesional muda, kita juga perlu memperhatikan fasilitas-fasilitas lain yang ditawarkan oleh calon perusahaan. Fasilitas-fasilitas ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan kita di tempat kerja. Berikut adalah 10 fasilitas yang bisa kita harapkan dari calon perusahaan:

1. Asuransi Kesehatan
Calon perusahaan yang peduli terhadap kesejahteraan karyawannya biasanya menawarkan asuransi kesehatan yang mencakup berbagai jenis pengobatan dan perawatan medis.

2. Tunjangan Kesehatan
Selain asuransi kesehatan, tunjangan kesehatan tambahan seperti biaya rawat inap, pemeriksaan kesehatan tahunan, atau tunjangan gigi dan mata juga bisa menjadi fasilitas yang ditawarkan.

3. Tunjangan Transportasi
Beberapa perusahaan menyediakan tunjangan transportasi atau subsidi transportasi untuk membantu karyawan menanggung biaya perjalanan ke tempat kerja.

4. Fasilitas Kesejahteraan
Fasilitas kesejahteraan seperti ruang istirahat, area rekreasi, atau program kesehatan dan kebugaran dapat membantu karyawan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

5. Program Pengembangan Karier
Perusahaan yang peduli terhadap pengembangan karyawan biasanya menawarkan berbagai program pelatihan dan pengembangan karier untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan profesional.

6. Cuti Tambahan
Selain cuti tahunan, beberapa perusahaan juga menawarkan cuti tambahan seperti cuti sakit, cuti hamil, atau cuti keluarga untuk mendukung keseimbangan kerja dan kehidupan pribadi.

7. Program Keseimbangan Kerja dan Hidup
Program keseimbangan kerja dan hidup seperti fleksibilitas waktu kerja, kerja jarak jauh, atau cuti sabbatical dapat membantu karyawan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

8. Dana Pensiun
Perusahaan yang memiliki program dana pensiun atau tabungan pensiun dapat membantu karyawan merencanakan masa depan keuangan mereka setelah pensiun.

9. Asuransi Jiwa dan Kecelakaan
Asuransi jiwa dan kecelakaan adalah fasilitas tambahan yang dapat memberikan perlindungan finansial bagi karyawan dan keluarganya dalam situasi darurat.

10. Fasilitas Kesejahteraan Mental
Semakin banyak perusahaan yang menyadari pentingnya kesehatan mental karyawan. Oleh karena itu, fasilitas kesejahteraan mental seperti layanan konseling atau program manajemen stres dapat ditawarkan.

Dengan memperhatikan fasilitas-fasilitas ini selain gaji pokok, kita dapat memilih perusahaan yang memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan dan pengembangan karier kita. Ini akan membantu kita mencapai keseimbangan kerja dan kehidupan yang lebih baik serta meningkatkan kepuasan kerja secara keseluruhan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan