Tak Kenal Maka Tak Sayang, Yuk Kenalan Sama Facebook Ads!

2 min read

Salah satu langkah agar produk kamu dapat laris di pasaran adalah dengan melakukan promosi pada produk kamu. Promosi punya berbagai macam bentuk dan strategi. Mengingat bahwa sekarang ini teknologi semakin maju, maka melakukan promosi produk menjadi mudah. Terlebih lagi sekarang masyarakat sudah tidak asing dengan yang namanya Internet. Kehidupan masyarakat juga tidak jauh dari gadget, sehingga membuat jangkauan promosi menjadi sangat luas dan mempermudah kamu dalam mengenalkan produk.

Salah satu bentuk promosi yang seringkali para marketer gunakan adalah Facebook Ads. Kamu pasti sudah tidak asing dengan kata Facebook, tetapi bisa jadi kamu baru mendengar kata Facebook Ads. Nah untuk kamu para marketer yang ingin mencoba media promosi melalui Facebook, sobat MySkill.id akan memperkenalkan lebih dalam mengenai Facebook Ads. Yuk kita simak bersama!

Facebook Ads Itu Apa Ya?

apa itu facebook ads
Mengenal Facebook

Sebelum mengenal lebih jauh apa itu Facebook Ads, mari kita mengenal kembali platform media sosial tersebut. Facebook merupakan platform media sosial yang digunakan untuk berbagi cerita dan kisah kita melalui foto maupun video. Sebelum media sosial yang lain terkenal, Facebook menjadi platform media sosial yang paling digemari loh!

Bahkan hingga sekarang pun Facebook masih menjadi tempat yang nyaman untuk menjelajahi dunia maya. Nah, dalam Facebook juga terdapat fitur Facebook Ads, yang merupakan suatu media layanan untuk mempromosikan produk kamu.

Apa Sih Manfaat Menggunakan Facebook Ads?

apa manfaat facebook ads
Manfaat Facebook Ads

Manfaat dari menggunakan Facebook Ads adalah kamu menjadi lebih mudah dalam memasarkan produk kamu. Facebook Ads dapat mempermudah kamu dalam menargetkan lingkup pasar pada produk kamu sehingga meningkatkan efektivitas promosi tersebut. selain itu, karena Facebook merupakan platform media sosial yang banyak diminati.

Banyak fanpage dan group yang dibuat para pengguna Facebook untuk saling berbagi minat dan hobi yang mereka sukai. Kamu dapat menggunakan kesempatan itu dan tentu akan semakin mempermudah kamu dalam menjangkau target pelanggan kamu.

Baca juga : Hati-Hati! Hindari 4 Kesalahan Yang Sering Terjadi Dalam Digital Marketing!

Adakah Strategi Dalam Menggunakan Facebook Ads?

Wah kalau itu jangan ditanya, tentu saja ada! Sebelum kamu melakukan promosi, kamu harus mengetahui terlebih dahulu strategi dalam menggunakan Facebook Ads. Maka dari itu, yuk kita simak penjelasannya di bawah ini!

1. Strategi Pertama Tentukan Target Dengan Benar

strategi menentukan target market
Tentukanlah target kamu

Sebelum melakukan promosi, strategi yang dapat kamu lakukan adalah menargetkan kembali pelanggan kamu. Dengan kamu mampu membuat target yang benar, maka akan membuat promosi kamu menjadi lebih efektif dan tentunya informasi mengenai promosi dapat dengan mudah pelanggan mengerti.

2. Strategi Kedua Gunakan Iklan Yang Sesuai Dengan Produk

strategi menggunakan iklan sesuai produk
Sesuaikan iklan dengan produk

Saat kamu melakukan promosi melalui Facebook Ads, kamu harus mampu untuk memfilter iklan yang sesuai dengan produk kamu. Jangan sampai salah ya! Nanti para pelanggan pun menjadi salah paham untuk menerima informasi mengenai produk kamu. Tujuan menggunakan iklan adalah agar pelanggan dapat menangkap informasi produk kamu menjadi lebih mudah.

Selain itu kamu juga dapat menggunakan berbagai macam gambar maupun video yang sesuai dengan produk kamu. Buatlah sekreatif mungkin ya! Agar para pelanggan menjadi tertarik untuk melihat produk kamu. Tunjukkan bahwa produk kamu itu berbeda dari yang lain.

Itulah perkenalan dari Facebook Ads. Nah, apabila kamu tertarik menggunakan platform ini pasti kamu sudah tidak lagi merasa kebingungan. Jadi tetap semangat para sobat MySkill.id! Jika kamu ingin belajar lebih banyak mengenai artikel tadi, sobat MySkill.id bisa mempelajarinya lebih lanjut melalui kelas yang ada di MySkill.id. Kamu bisa mengakses kelas “Facebook Ads Dasar”.

Di kelas ini kamu akan memperoleh modul lengkap dan mempelajari berbagai macam hal mengenai memahami mengenali konsep dasar Facebook Ads, mengenal ragam tujuan kampanye, cara menggunakan Facebook Ads untuk pemula, dan sebagainya. Menarik bukan! Jadi jangan lupa ya!

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join MySkill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Editor : Apreliani Dwiastuti

Baca juga : Jangan Ketinggalan! Ini 4 Strategi Marketing StartUp Agar Selalu Eksis!