Tak Perlu Bingung, Ini Cara Mudah Mengganti Nama di Aplikasi Google Meet

Google Meet, sebagai salah satu platform konferensi video yang populer, memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam menghadiri pertemuan virtual. Salah satu hal penting yang perlu kita perhatikan ketika menggunakan Google Meet adalah nama yang muncul saat kita bergabung dengan pertemuan. Jika sebelumnya kita bingung tentang cara mengganti nama di Google Meet, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk melakukan hal tersebut, baik melalui laptop maupun smartphone.

Cara Mengganti Nama di Google Meet Lewat Laptop
  1. Buka Google Meet
    Pastikan kita sudah membuka aplikasi Google Meet di laptop atau mengaksesnya melalui browser dengan masuk ke situs meet.google.com.
  2. Masuk ke Pertemuan
    Bergabunglah dengan pertemuan virtual yang diinginkan dengan memasukkan kode pertemuan atau melalui undangan yang diterima.
  3. Klik Tombol “Partisipasi”:
    Setelah bergabung dengan pertemuan, lihat ke pojok kanan bawah layar dan temukan tombol bertuliskan “Partisipasi”. Klik tombol ini untuk mengakses opsi lebih lanjut.
  4. Pilih “Ganti Nama”:
    Setelah mengklik “Partisipasi”, akan muncul menu drop-down. Pilih opsi “Ganti Nama” dari menu tersebut.
  5. Atur Nama Baru:
    Sebuah jendela pop-up akan muncul, memungkinkan kita untuk mengganti nama. Ketikkan nama baru yang ingin kita gunakan dalam pertemuan. Pastikan nama yang dipilih sesuai dengan preferensi dan tata krama.
  6. Simpan Perubahan:
    Setelah mengatur nama baru, klik tombol “Simpan” atau “Selesai” (tergantung pada antarmuka yang digunakan). Nama kita sekarang akan diubah dan terlihat oleh semua peserta pertemuan.
Cara Mengganti Nama di Google Meet Lewat Smartphone
  1. Buka Aplikasi Google Meet
    Pastikan aplikasi Google Meet sudah terpasang di smartphone kita. Buka aplikasi tersebut.
  2. Masuk ke Pertemuan
    Sama seperti pada versi desktop, masuklah ke pertemuan virtual dengan memasukkan kode pertemuan atau melalui undangan.
  3. Ketuk Layar untuk Memunculkan Menu
    Sentuh layar smartphone kita untuk memunculkan menu selama pertemuan berlangsung.
  4. Pilih “Ganti Nama”
    Cari opsi yang bertuliskan “Ganti Nama” atau serupa. Biasanya, opsi ini terletak di bagian bawah layar atau dalam menu “Lebih”.
  5. Isi Nama Baru
    Ketikkan nama baru yang ingin kita gunakan di pertemuan. Pastikan nama tersebut sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan etika profesional.
  6. Simpan Perubahan:
    Setelah mengatur nama baru, cari tombol “Simpan” atau “Selesai” dan ketuk untuk menyimpan perubahan. Nama kita sekarang akan terlihat oleh peserta pertemuan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita dapat dengan mudah mengganti nama di Google Meet, baik melalui laptop maupun smartphone. Pastikan untuk selalu menggunakan nama yang sesuai dengan situasi dan tetap menghormati aturan dan norma dalam pertemuan virtual. Selamat mencoba!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan