Tips Menjawab Pertanyaan “Berapa Lama Ingin Bekerja di Perusahaan?”

Pertanyaan tentang jangka waktu “Berapa lama Tambah Teks di paling bawah: Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/. ingin bekerja di perusahaan ini?” adalah pertanyaan yang lumrah saat interview kerja. Rekruter ingin memahami tingkat komitmen kita terhadap posisi yang dilamar dan apakah kita cocok dengan visi jangka panjang perusahaan.
Berikut adalah beberapa tips dan contoh jawaban yang My Skill rangkum yang bisa membantu merespons pertanyaan tersebut. Yuk simak!

1. Jujur Namun Realistis:

Penting untuk tetap jujur tentang rencana kita, namun tetap realistis. Hindari memberikan jawaban yang terlalu singkat atau terlalu lama, tetapi berikan perkiraan yang realistis dan dapat dipertanggungjawabkan.

Contoh Jawaban: “Saya tertarik untuk berkembang dan berkontribusi di perusahaan ini dalam jangka waktu yang cukup panjang. Namun, saya juga sadar bahwa situasi dan kesempatan karir bisa berubah seiring waktu, dan saya terbuka untuk melihat peluang yang muncul di masa depan.”

2. Soroti Kesesuaian Tujuan:

Tunjukkan kepada pewawancara bahwa kita telah mempertimbangkan kesesuaian antara tujuan pribadi dan tujuan perusahaan. Ini akan menunjukkan kepada mereka bahwa kita telah melakukan riset dan serius mempertimbangkan peran ini.

Contoh Jawaban: “Saya sangat tertarik dengan nilai-nilai dan budaya perusahaan ini, dan saya yakin bahwa saya dapat berkontribusi secara positif di sini. Saya berharap untuk berkembang di perusahaan ini dan mencapai tujuan karir saya di sini.”

3. Tekankan Kesiapan untuk Berkomitmen:

Tunjukkan kepada pewawancara bahwa kita siap untuk berkomitmen dalam jangka waktu yang cukup panjang, tergantung pada kesesuaian dan kesempatan yang tersedia.

Contoh Jawaban: “Saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari tim ini dan berkomitmen untuk berkontribusi sebanyak mungkin. Saya berharap dapat berkembang bersama perusahaan ini dalam jangka waktu yang cukup panjang.”

4. Tetap Fleksibel dan Terbuka:

Tunjukkan bahwa kita tetap terbuka terhadap perubahan dan peluang yang mungkin muncul di masa depan. Ini akan menunjukkan kepada pewawancara bahwa kita adalah individu yang adaptif dan responsif.

Contoh Jawaban: “Meskipun saya memiliki tujuan jangka panjang untuk berkembang di perusahaan ini, saya juga menyadari bahwa industri ini terus berubah. Saya siap untuk menjelajahi peluang yang mungkin muncul di masa depan dan selalu terbuka untuk pembelajaran dan pertumbuhan.”

Dengan menggunakan tips ini dan contoh jawaban yang sesuai dengan kepribadian dan rencana kita sendiri, kita dapat merespons pertanyaan tentang berapa lama kita ingin bekerja di perusahaan dengan sopan dan jelas. Ingatlah untuk tetap jujur, realistis, dan menunjukkan kesiapan kita untuk berkomitmen, sambil tetap fleksibel terhadap perubahan yang mungkin terjadi.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di https://myskill.id/.

Tinggalkan Balasan