Pembukaan

Kebijakan Privasi merupakan pernyataan yang mengungkapkan proses suatu pihak dalam mengumpulkan, menggunakan, dan membagikan data pengguna.

Seiring dengan definisi tersebut, Kebijakan Privasi ini berlaku saat pengguna mengakses situs web, aplikasi seluler, API, atau layanan terkait MySkill.

Dengan menggunakan layanan MySkill dan bekerja sama dengan MySkill, pengguna, calon klien, dan pihak-pihak yang terkait berarti telah menyetujui Kebijakan Privasi yang telah ditentukan.

Prinsip Kami

MySkill menyusun Kebijakan Privasi dengan pertimbangan,
1) menghormati privasi pengguna, dan
2) memberi pengguna hak untuk mengakses, memperbaiki, dan membatasi MySkill dalam memanfaatkan data pribadi pengguna.

Lingkup Privasi

1. Data yang diperoleh MySkill

Informasi pribadi yang MySkill peroleh datang dari informasi yang diberikan pengguna secara langsung, seperti data tentang penggunaan konten MySkill dan data dari platform pihak ketiga yang dihubungkan pengguna ke layanan MySkill.

Adapula informasi yang dikumpulkan secara otomatis, seperti informasi perangkat pengguna, layanan MySkill yang pengguna gunakan, dan durasi pengguna ketika menggunakan layanan MySkill.

2. Cara pemerolehan data pengguna oleh MySkill

MySkill menggunakan formulir registrasi dalam menghimpun data pengguna. Adapula alat lain yang digunakan seperti cookie, sura web, dan teknologi pelacakan serupa lainnya. Beberapa dari alat tersebut memberi ruang bagi pengguna apabila ingin menolak pengumpulan data.

3. Pemanfaatan data pengguna MySkill

MySkill mengedepankan integritas dan keamanan pengguna. Data pengguna MySkill dipergunakan untuk menyediakan layanan, berkomunikasi dengan pengguna, meningkatkan mutu dan memperbarui layanan MySkill, memecahkan masalah, dan melindungi dari penipuan serta penyalahgunaan.

MySkill juga memanfaatkan data pengguna untuk menyajikan iklan yang dipersonalisasi. Penggunaan data yang dilakukan oleh MySkill sejalan dengan apa yang disyaratkan hukum dan peraturan yang berlaku.

4. Pihak ketiga yang menerima data pengguna MySkill

MySkill membagikan data tertentu milik pengguna kepada beberapa pihak, seperti perusahaan yang menjalankan layanan MySkill, afiliasi, mitra bisnis, penyedia analisis dan layanan data, penyedia media sosial pengguna, perusahaan yang mengiklankan dan membantu promosi serta survei untuk layanan MySkill.

MySkill membagikan data pengguna berdasarkan persetujuan dari pengguna, sesuai kebutuhan dan keamanan, serta kepatuhan hukum. Pembagian data pengguna juga bisa dilakukan dengan diagregasi atau dianonimkan, dengan syarat mendapat konsen dari pengguna.

5. Keamanan pengguna MySkill

MySkill menggunakan pengamanan yang semestinya berdasarkan pada jenis dan sensitivitas data yang disimpan. Karena selalu ada risiko akses tanpa izin berdasarkan sistem yang diaktifkan dengan internet, sangat penting bagi pengguna untuk melindungi kata sandi. Apabila pengguna mendeteksi adanya akses tanpa izin ke akun pengguna, dipersilakan untuk menghubungi MySkill dan mengomunikasikan kendala perihal masalah yang terkait.

6. Hak pengguna MySkill

MySkill menghargai privasi dan hak pengguna. Karenanya pengguna memilik hak untuk menolak email promosi, cookie, dan mengumpulan data oleh pihak ketiga tertentu. Pengguna memiliki akses untuk menutup dan memperbarui akun layanan MySkill.

Orang tua yang merasa adanya pengumpulan data pribadi anak di bawah umur oleh MySkill dan pengguna yang meminta hak individual terkait data pengguna memiliki wewenang untuk menghubungi MySkill dan mengomunikasikan kendala yang terjadi.

Kebijakan ini terakhir diperbarui pada 13 September 2021