Jangan Salah Sebut, Ini Kata-kata yang Hanya Digunakan oleh Orang Amerika

Dalam keanekaragaman bahasa di seluruh dunia, setiap negara memiliki ekspresi dan kata-kata yang khas untuk budaya mereka. Begitu pula dengan Amerika Serikat, yang dikenal dengan bahasa Inggrisnya yang beragam. Namun, terdapat beberapa kata atau frasa yang lebih sering digunakan oleh orang Amerika daripada orang dari negara-negara berbahasa Inggris lainnya. Berikut adalah beberapa contoh kata-kata tersebut:

  1. Y’all: Merupakan singkatan dari “you all” yang artinya “kalian semua”. Kata ini sering digunakan di wilayah selatan Amerika Serikat.
  2. Candy bar: Di Amerika Serikat, permen kemasan seperti Snickers atau Hershey’s disebut sebagai “candy bar”.
  3. Soda: Minuman berkarbonasi seperti Coca-Cola atau Pepsi dikenal sebagai “soda” di Amerika Serikat, sedangkan di beberapa negara lain, disebut sebagai “soft drink” atau “fizzy drink”.
  4. Trash can: Tempat sampah yang biasa ditemui di rumah atau tempat umum disebut sebagai “trash can” di Amerika Serikat.
  5. Highway: Jalan raya atau jalan tol yang menghubungkan kota-kota besar disebut sebagai “highway” di Amerika Serikat.
  6. Fries: Kentang goreng yang dipotong tipis dan digoreng biasa disebut sebagai “fries” di Amerika Serikat.
  7. Vacation: Istilah untuk liburan atau cuti yang diambil untuk bersantai atau berlibur di Amerika Serikat.
  8. College: Merujuk pada perguruan tinggi atau universitas di Amerika Serikat, sementara di negara lain mungkin lebih umum menggunakan istilah “university” atau “uni”.
  9. Apartment: Rumah susun atau tempat tinggal yang disewakan sering disebut sebagai “apartment” di Amerika Serikat.
  10. Downtown: Kawasan pusat kota yang padat dengan aktivitas komersial dan perkantoran sering disebut sebagai “downtown” di Amerika Serikat.

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

Meskipun banyak kata-kata ini dapat dipahami oleh penutur bahasa Inggris dari negara lain, penggunaan dan prevalensi mereka cenderung lebih tinggi di Amerika Serikat. Ini mencerminkan bagaimana budaya dan lingkungan setempat dapat membentuk penggunaan bahasa sehari-hari kita.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill