Review MySkill: Brian Adavianta, Pindah Karir Dari Sales Jadi Content Marketer Usai Bootcamp Digital Marketing MySkill

Berpindah karier dari satu bidang ke bidang lainnya seringkali merupakan langkah yang menantang, tetapi bagi Brian Adavianta, keputusannya untuk beralih dari dunia penjualan ke bidang pemasaran digital membawa kesuksesan yang luar biasa. Melalui perjalanan pendidikan dan pelatihan dengan MySkill, Brian berhasil menemukan panggilan baru sebagai seorang Content Marketer. Mari kita lihat bagaimana perjalanan Brian dari seorang sales hingga menjadi seorang spesialis pemasaran konten di Barbertology.

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

Keputusan untuk Beralih Karier

Brian memulai kariernya di dunia penjualan, tetapi pada suatu titik, ia merasa bahwa dunia pemasaran digital menawarkan peluang yang lebih menarik. Dengan tekad untuk mengubah arah karier, Brian memutuskan untuk bergabung dengan Intensive Bootcamp MySkill dan MySkill Creator Club Batch 4 untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran digital.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

Perjalanan Menuju Kesuksesan

Setelah menyelesaikan bootcamp, Brian menerima banyak panggilan wawancara kerja dari berbagai perusahaan. Namun, ia akhirnya memilih untuk bergabung dengan Barbertology sebagai seorang spesialis pemasaran konten. Keberhasilan ini menandai titik balik penting dalam karier Brian dan membuktikan bahwa perubahan karier yang diinginkan dapat tercapai melalui pendidikan dan pelatihan yang tepat.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

Dampak Positif Setelah Bootcamp

Brian mengungkapkan bahwa sebulan setelah menyelesaikan bootcamp, ia merasakan dampak positif yang signifikan dalam proses pencarian kerja. Dengan mendapatkan panggilan wawancara kerja hingga lima kali dalam seminggu, Brian menyadari bahwa keputusannya untuk bergabung dengan Bootcamp MySkill telah membawa dampak yang luar biasa bagi perjalanan karier barunya.

Mau jadi HRD? Simak panduan lengkap Human Resource Development di sini.

Kisah sukses Brian Adavianta adalah bukti nyata bahwa dengan tekad, ketekunan, dan bantuan dari program pelatihan yang tepat seperti MySkill, perubahan karier yang diinginkan dapat terwujud. Keputusannya untuk bergabung dengan Bootcamp MySkill membuka pintu menuju kesempatan baru dan membawanya menuju kesuksesan sebagai seorang spesialis pemasaran konten. Hal ini menginspirasi banyak orang untuk tidak takut untuk beralih karier dan untuk berinvestasi dalam pendidikan dan pelatihan keterampilan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Apa itu MySkill?

MySkill merupakan platform pengembangan skill dan persiapan karir terbesar di Indonesia. MySkill memiliki berbagai fitur seperti eLearning, Online Bootcamp, Review CV dan Konsultasi Karir. MySkill juga mendapatkan penghargaan dari LinkedIn sebagai Top Startup Indonesia pada 2022 dan 2023.

Apa itu Bootcamp MySkill?

Merupakan rangkaian online live class yang intensif untuk mengembangkan skill bersama bersama praktisi dari berbagai industri. Bootcamp MySkill terdiri dari berbagai topik seperti Digital Marketing, Data Analysis, Microsoft Excel, UI/UX Design, Human Resource dan banyak lagi. Adapun pembeda antara Bootcamp MySkill dengan yang lainnya adalah:

  1. Bootcamp MySkill berfokus pada pengembangan skill yang dilakukan secara online live class menggunakan zoom. Umumnya, Bootcamp dijalankan dengan rangkaian kelas online selama beberapa bulan. Sehingga, kamu bisa mengikutinya dimana saja.
  2. Bootcamp MySkill terbukti membantu para alumninya untuk bisa mendapatkan pekerjaan impian atau bahkan naik jabatan. Alumni MySkill tersebar di berbagai company seperti Shopee, Tokopedia, Telkom dan bahkan bekerja di luar negeri. Kami percaya, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk belajar. Untuk itu, kami memberikan harga yang affordable namun dengan kualitas yang terjaga. 
  3. Bootcamp MySkill memiliki rating yang tinggi dari para pesertanya. Berdasarkan rating di Course Report, MySkill memiliki rating 4.9 dari para alumni Bootcamp MySkill.
  4. Kredibilitas sertifikat MySkill berbeda dengan penyelenggara Bootcamp lainnya karena MySkill merupakan bagian dari AWS EdStart Program dan 2x mendapatkan penghargaan dari LinkedIn sebagai Top 15 Startup Indonesia. Kamu akan melihat logo ini di e-Certificate Bootcamp-mu untuk meningkatkan kredibilitas sertifikatmu.
  5. Bootcamp MySkill dibawakan oleh praktisi berpengalaman yang terkurasi dari berbagai perusahaan ternama. Rata-rata pengalaman profesional pengajar MySkill berkisar di angka 5 tahun dan telah bekerja di perusahaan besar dengan ratusan karyawan.
  6. Bootcamp MySkill berfokus agar kamu bisa mempraktikkan ilmu dan skill yang diberikan, disertai dengan pemahaman konsep dan framework yang kuat. Di tiap sesi, kamu akan diberikan tugas untuk melatih skill dan menjadi personal portfoliomu.
  7. Di Bootcamp MySkill terdapat Pre Test dan Post Test untuk menguji pemahamanmu, serta Bahan Bacaan di tiap sesi sebagai sumber belajar tambahan. Sehingga, kamu tidak hanya belajar melalui kelas.
  8. Di beberapa Bootcamp MySkill seperti Digital Marketing, Microsoft Excel, Data Analysis dan UI/UX Design, terdapat pembentukan tim kecil untuk Final Project yang terdiri dari 5-10 orang dan dipandu oleh seorang mentor. Di sini, kamu bisa praktik membangun portfolio dengan real case study dan dipandu secara esklusif.
  9. Di beberapa Bootcamp MySkill seperti HR (Human Resource), kamu berkesempatan mendapatkan sertifikasi resmi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dengan jaminan 100%. Banyak alumni Bootcamp HR-BNSP MySkill akhirnya menjadi HRD usai bootcamp ini.
  10. Kamu bisa bergabung dengan grup Telegram eksklusif secara lifetime untuk saling berdiskusi, berbagi info loker dan berjejaring dengan ribuan profesional muda lainnya. Di sisi lain, usai Bootcamp MySkill kamu juga bisa mendapatkan akses rekaman materi Bootcamp secara lifetime.