Aplikasi yang Bisa Membuat Presentasi Terlihat Lebih Menarik

Presentasi yang efektif tidak hanya tentang isi, tetapi juga tata letak dan cara menyampaikan informasi secara visual. Dalam era digital, terdapat berbagai alat bantu yang dapat membantu kita membuat presentasi yang lebih menarik dan mengesankan. Artikel ini akan membahas alat bantu yang dapat memberikan tampilan yang lebih profesional dan memukau pada setiap presentasi.

1. Canva: Desain Presentasi yang Mudah

Canva adalah platform desain grafis yang memungkinkan kita membuat presentasi dengan tampilan yang menarik tanpa perlu keahlian desain yang tinggi. Canva menyediakan berbagai template presentasi yang dapat disesuaikan, elemen desain, dan gambar berkualitas tinggi untuk menambahkan sentuhan visual yang kreatif pada slide presentasi kita.

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Prezi: Tampilan Presentasi yang Dinamis

Prezi menghadirkan pendekatan yang berbeda dalam pembuatan presentasi dengan menggantikan tata letak tradisional slide. Dalam Prezi, kita dapat membuat peta konsep atau peta mental yang memungkinkan kita menjelajahi ide-ide dengan gerakan dan transisi yang halus. Hal ini memberikan tampilan yang dinamis dan memikat perhatian audiens.

3. Piktochart: Infografis yang Menarik

Piktochart fokus pada pembuatan infografis yang dapat menyajikan informasi kompleks dengan cara yang mudah dipahami. Meskipun lebih terkenal untuk infografis, Piktochart juga memiliki fitur presentasi yang memungkinkan kita menggabungkan elemen-elemen infografis ke dalam slide presentasi. Ini dapat membantu membuat presentasi yang lebih visual dan informatif.

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

4. Visme: Desain yang Responsif

Visme adalah alat desain yang memungkinkan kita membuat presentasi dengan desain responsif yang dapat diakses dari berbagai perangkat. Dengan fitur-fitur seperti animasi, grafik, dan ikon yang kaya, Visme membantu meningkatkan tampilan visual presentasi kita dan membuatnya lebih menarik.

5. Haiku Deck: Desain Minimalis dengan Fokus pada Konten

Haiku Deck menekankan desain minimalis untuk memastikan fokus pada konten. Dengan templat yang dirancang dengan baik dan koleksi gambar berkualitas tinggi, Haiku Deck memudahkan kita untuk membuat presentasi yang bersih dan efektif tanpa harus mengorbankan keindahan visual.

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

6. Mentimeter: Interaktif dengan Audiens

Mentimeter adalah alat bantu yang memungkinkan kita untuk menambahkan unsur interaktif pada presentasi. Dengan Mentimeter, kita dapat menyelipkan pertanyaan, jajak pendapat, atau kuis langsung ke dalam slide presentasi kita. Ini menciptakan keterlibatan yang lebih tinggi dari audiens dan membuat presentasi menjadi lebih dinamis.

7. Adobe Spark: Kombinasi Gambar, Teks, dan Video

Adobe Spark menyediakan platform yang memungkinkan kita membuat presentasi yang menggabungkan gambar, teks, dan video dengan mudah. Dengan fitur tata letak otomatis dan opsi penyuntingan yang intuitif, Adobe Spark membantu kita membuat presentasi yang profesional dan menarik tanpa perlu menjadi ahli desain.

8. Slidebean: Desain Otomatis untuk Tampilan yang Elegan

Slidebean adalah alat yang menggunakan desain otomatis untuk membantu kita menciptakan presentasi dengan tampilan yang elegan dan modern. Dengan memasukkan konten, Slidebean secara otomatis mengatur tata letak dan desain, menghemat waktu kita dalam menyesuaikan setiap elemen secara manual.

Mau jadi HRD? Simak panduan lengkap Human Resource Development di sini.

9. Emaze: Transisi Visual yang Memukau

Emaze menawarkan pilihan transisi visual yang memukau antar slide, memberikan tampilan yang lebih dinamis pada presentasi. Dengan lebih dari seratus templat presentasi dan fitur kolaborasi yang kuat, Emaze membantu kita menciptakan presentasi yang berkesan dan informatif.

Dengan menggunakan alat bantu ini, kita dapat membuat presentasi yang lebih dari sekadar kumpulan kata dan angka. Mereka memungkinkan kita mengekspresikan ide-ide dengan cara yang kreatif, menarik, dan mudah diingat. Cobalah eksplorasi dengan berbagai alat bantu ini dan temukan yang paling sesuai dengan gaya dan kebutuhan presentasi kita. Dengan sentuhan visual yang tepat, presentasi kita dapat lebih efektif dan meninggalkan kesan yang mendalam pada audiens.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Tinggalkan Balasan