4 Aplikasi Copywriting Bikin Tulisan Kamu Makin Keren!

1 min read

“Hobi menulis tidak akan membuatmu berkembang. Cari hobi lain yang mampu mengembangkan masa depanmu saja!”, “Bagaimana kamu bisa hidup apabila bekerja melalui tulisan!” ucap orang-orang yang merasa bahwa menulis merupakan sebuah kesalahan terbesar untuk menghidupi kehidupannya. Seringkali kita menemukan banyak orang yang menganggap bahwa bekerja sebagai penulis tidak akan membuat masa depanmu cerah dan merasa bahwa pekerjaan itu tidak akan diminati. Padahal tanpa mereka ketahui sekarang banyak perusahaan atau institusi yang mencari para penulis untuk membantu dalam memasarkan produk mereka. Yaps, itulah yang sering kita dengar dengan sebutan copywriting.

Copywriting sendiri merupakan kemampuan  menulis untuk menggaet pembeli agar memiliki ketertarikan untuk mengunjungi website perusahaan. Dengan kata lain merupakan sebuah ajang promosi iklan produk melalui tulisan untuk menggaet pelanggan. Tetapi kamu masih tidak pede dengan tulisan yang kamu buat? Jangan khawatir! melalui artikel ini, MySkill.id akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan 4 aplikasi copywriting yang akan membuat tulisan kamu menjadi lebih kreatif, keren, dan informatif tentunya. Yuk kita simak bersama!

1. Aplikasi Copywriting Twords

Aplikasi Copywriting Twords
Aplikasi towards

Untuk yang pertama merupakan aplikasi Twords. Tworda merupakan sebuah aplikasi tools menulis yang memiliki tujuan untuk membantu kamu dalam mengunggah  konten agar tetap konsisten. Hal ini karena seperti yang kita tahu bahwa saat kita menulis, seringkali kita merasa tidak konsisten dalam menulis. Tentunya hal itu akan membuat kualitas tulisanmu menjadi menurun.

Nah melalui aplikasi ini kamu menjadi akan lebih mudah dalam menulis. Tidak hanya itu, bahkan tulisanmu juga menjadi lebih keren. Tentu saja karena tulisanmu akan membuat semakin meningkatnya rangking pada SEO. Cocok banget nih buat kamu penulis labil yang tidak pernah bisa fokus.

2. Aplikasi Copywriting QuillBot

Aplikasi Copywriting QuillBot
Aplikasi quillbot

Untuk kamu yang sering banget typo dalam menulis, cocok banget buat mencoba aplikasi ini. Yaps, aplikasi ini bernama QuillBot. Aplikasi yang dapat diakses secara gratis ini membantu kamu dalam memperbaiki kosakata dalam penulisan kamu. Tidak hanya itu, aplikasi ini dapat digunakan untuk kalimat formal maupun informal loh!

Baca juga : 5 Teknik Copywriting yang Baik untuk Content Marketing, Kamu Harus Coba!

3. Aplikasi Google Docs

Aplikasi copywriting Google Docs
Aplikasi google docs

Para pengguna google wajib mencoba aplikasi yang sangat berguna ini. Aplikasi keluaran google ini mampu meningkatkan kualitas tulisan kamu loh! Hal ini karena fitur yang telah disiapkan sangat bermanfaat, seperti koreksi ejaan, istilah-istilah asing maupun dalam bahasa Indonesia, serta penyempurnaan lainnya. Rugi sekali bukan jika kita sudah sering mengetahui tetapi tidak memanfaatkannya. Makanya mulai sekarang harus coba!

4. Aplikasi Hemingway

Aplikasi Hemingway
Aplikasi hemingway

Untuk yang terakhir adalah aplikasi Hemingway. Aplikasi ini membantu kamu dalam menulis copywriting yang ringkas dan efektif. Selain itu, aplikasi ini membuat kamu semakin mudah untuk belajar dunia kepenulisan yang baik dan benar, bahkan aplikasi ini menyediakan banyak referensi loh untuk membantu kamu mencari inspirasi. Jadi jangan lupa untuk mencoba aplikasi ini ya!

Itulah beberapa perkenalan aplikasi untuk para copywriting. Jadi kamu tidak perlu merasa khawatir akan kualitas tulisan yang telah kamu buat. Kamu akan semakin berkembang apabila kamu terus berlatih menulis dan tentunya tidak lelah untuk terus belajar. 

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join MySkill.id! Disini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Editor : Apreliani Dwiastuti

Baca juga : Yuk, Intip Inspirasi Copywriting Makanan Untuk Menggaet Pembeli Ini!