WordPress dan Keunggulannya yang Pemula Harus Tahu!

Siapa yang suka menulis di digital platform? Bila demikian, pasti sobat MySkill sudah tidak asing lagi dengan salah satu blog tool bernama WordPress bukan? Yep, ‘digital diary’ tersebut memang dirancang  untuk memudahkan user membuat dan memanajemen blog-nya dalam hal yang berkaitan dengan kepenulisan, editing, dan publikasi karyanya. Biasanya hasil produknya berupa gambar, video, tulisan, hingga komentar.

Saat ini, penggunaan website sudah semakin ramai, apalagi sejak era digital marketing menjadi popular. Karenanya, cukup penting bagi kita untuk mengetahui beberapa Nah, sobat MySkill, sebetulnya apa saja sih yang perlu kita ketahui seputar WordPress? Bagaimana keunggulannya? Yuk, kita simak bersama-sama artikel berikut ini! Chekiidoot

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. WordPress Ramah User

WordPress dan Keunggulannya yang Pemula Harus Tahu!
WordPress adalah software gratis akses dan punya ribuan tutorial untuk pemakaiannya

Diciptakan oleh Matt Mullenweg dan Mike Little pada tahun 2003, software ini memiliki sifat open source alias bisa gratis akses dan bebas pakai loh, guys! Tidak hanya itu saja, membuat blog ini sangatlah mudah selama kita memiliki internet dan e-mail.

Sementara itu, bagi sobat MySkill yang masih pemula, terdapat banyak tutorial di YouTube maupun website untuk kita pelajari sebelum menggunakan platform ini. So, berminat mencoba?

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. Fitur yang Disediakan Beragam

WordPress dan Keunggulannya yang Pemula Harus Tahu!
Mau pilih plugin yang mana, guys?

Siapa bilang bahwa software non berbayar punya kualitas yang nanggung? Blog tool ini memiliki ribuan macam plugin yang bisa kita setting sesuai kebutuhan.

Terdapat One Signal untuk yang ingin menambahkan profile media sosial dan share post, Apollo sebagai penambah pemutar lagu, Wordfence, iThemes Security, hingga fitur SEO yaitu Yoast SEO yang sedang ramai digunakan, dan masih banyak lagi. Kurang lengkap apalagi?

3. Berbagai Macam Tema

WordPress dan Keunggulannya yang Pemula Harus Tahu!
Sesuaikan tema pilihanmu dengan kebutuhan, ya!

WordPress menyimpan lebih dari 5000 tema yang bisa kita gunakan. Hebatnya lagi, tema-tema tersebut bisa kita kostumisasi mulai dari font, warna, letak gambar, dan lainnya. Mantap banget ya, guys?

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

4. Flexible dan Mobile Friendly

WordPress dan Keunggulannya yang Pemula Harus Tahu!
Preview dalam WordPress sangat penting untuk kamu yang berbisnis dengan website

Platform ini memiliki opsi preview untuk tampilan laman pengakses website kita loh, sobat! Ada tampilan versi desktop dan handphone. Hal ini berguna untuk mengetahui seberapa nyaman user membuka website kita. Tentunya sangat penting untuk kamu yang ingin menggunakan blog tool tersebut sebagai marketplace atau toko online, betuk tidak?

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

5. Ingin Tahu WordPress Lebih Dalam?

10 Plugin Security WordPress Terbaik dan Gratis
10 Plugin Security WordPress Terbaik dan Gratis

Tahu enggak sobat, MySkill ada Bootcamp “WordPress Development for Beginners”, loh! Bersama expert yang mumpuni, kita akan belajar memahami seluk beluk WordPress seperti:

  • Introduction to WordPress
  • How to Setup WordPress and get Free hosting & subdomain
  • Explore WordPress Dashboard
  • Working with Plugins , permalinks and installation of theme
  • Add widgets functionalities, menu, store form details & change identity of website
  • Dan masih banyak lagi deh, guys!

So, tunggu apalagi? Buruan daftar, skuy! Jangan lupa ya guys, kepoin juga artikel menarik dan informatif lainnya seputar karier dan perkuliahan di blog MySkill! Eh, ada berbagai webinar, kelas, dan bootcamp keren untuk diikuti juga nih! Lengkap banget ya, sobat?

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill