18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta

Akhir-akhir ini, coworking space semakin mendapat banyak perhatian dari para pekerja di kota-kota besar, tak terkecuali Jakarta. Bahkan, perkembangannya juga meningkat di daerah pusat kota Jakarta. Hal tersebut dipicu karena semakin banyaknya pekerjaan yang dapat kita lakukan secara remote

Pengunjung coworking space biasanya adalah freelancer dan pekerja remote yang membutuhkan ruang kerja dan ingin memperluas koneksi. Selain itu, perusahaan kecil juga banyak yang menggunakannya, karena sistem pembayarannya fleksibel. 

Pada dasarnya sebuah coworking space memberikan fasilitas seperti wifi, ruangan AC, kursi, dan meja kerja. Akan tetapi, ada juga yang menyediakan fasilitas yang lebih lengkap seperti ruang studio dan ruang workshop. Berikut adalah rekomendasi coworking space di daerah Jakarta dari MySkill. Mari kita simak bersama!

Coworking Space di Jakarta Selatan

1. Kantorkuu

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Coworking space Kantorkuu menyediakan ruang studio untuk rekaman video

Kantorkuu mempunyai dua cabang di Jakarta Selatan, yaitu di Agro Plaza dan Citywalk Sudirman. Mulai dari Rp65.000/hari saja kamu sudah bisa menyewa tempat kerja yang nyaman, tentunya disertai dengan fasilitas lengkap. Kantorkuu sering menjadi tempat seminar, workshop, training, dan berbagai acara lainnya. Di samping itu, coworking space ini menyediakan studio space untuk rekaman video dan podcast.

2. Connectinc

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Connecting merupakan salah satu coworking space di Jakarta Selatan

Mengusung konsep desain yang modern dan minimalis menjadi daya tarik dari Connectinc. Mereka memiliki ruang terbuka, sehingga memiliki suasana yang segar. Connectinc juga menyediakan home theatre. Tak hanya itu, fasilitas yang mereka sediakan dapat mendukung berbagai acara, seperti rekaman acara talkshow dan art exhibition. Kita bisa menemukan Connectinc di Jalan Palem No. 28, Cilandak. Harga sewa per harinya dimulai dari Rp100.000.

3. Tomo Coworking

Coworking Space di Jakarta Selatan - Tomo Coworking
Tomo Coworking berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Lokasi Tomo Coworking bersebelahan dengan Tomokofi, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir ketika merasa bosan saat bekerja. Selain itu, kita bisa mendapatkan ruang kerja yang nyaman seharga Rp65.000/hari di sini. Tingkat keamanan private room Tomo Coworking juga terbilang tinggi, karena kita perlu menggunakan password untuk mengaksesnya. Tomo Coworking berada di Jalan Cikajang No. 26, Kebayoran Baru. 

4. Conclave

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Conclave pernah mengadakan acara musik

Tempat ini memiliki lokasi yang strategis, yaitu di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 17B, Kebayoran Baru. Harga sewanya dimulai dari Rp100.000. Pengunjung dapat mengakses fasilitas ruangan di sana mulai pukul 08.00 sampai 18.00. Selain menyediakan workspace, Conclave pun memiliki creator space seperti studio. Orang-orang juga sering mengadakan acara music seperti intimate concert di Conclave.

Baca juga: 5 Pilihan Profesi untuk Kerja Secara Online dari Rumah

Coworking Space di Jakarta Barat 

5. Cohive Binus Square

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Cohive Binus Square berdekatan dengan pusat bisnis Jakarta Barat

Berlokasi di lantai 3 Binus Square, Kebon Jeruk, menjadikan Cohive memiliki tempat yang strategis. Letaknya juga sangat berdekatan dengan Universitas Bina Nusantara dan pusat bisnis Jakarta Barat. Kalian dapat menyewanya dari harga Rp900.000/bulan. Di samping itu, mereka juga menyediakan fasilitas internet berkecepatan tinggi, kopi gratis, lounge area, dan workshop area

6. Soma Coworking Café

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Di Soma Coworking juga terdapat sebuah caffe

Soma Coworking Café tidak hanya menawarkan tempat kerja, tetapi mereka juga memiliki café di dalamnya. Di sini juga terdapat meeting room untuk 8 orang, dan menyediakan kopi serta infused water secara gratis. 

Selain itu, Soma Coworking Café sering digunakan untuk menyelenggarakan berbagai macam event. Harga sewa yang mereka tawarkan mulai dari Rp55.000/3 jam. Coworking space ini terletak di Jalan Arjuna No. 35, Duri Kepa, Jakarta Barat.

7. REQ Space

Req Space adalah Coworking Space yang memiliki perpustakaan di dalamnya
REQ Space bisa menjadi pilihan tepat untuk bekerja

Menyediakan tempat kerja yang kreatif dan inovatif membuat REQ Space dapat menjadi pilihan tepat. REQ Space menawarkan biaya mulai dari Rp80.000/hari. Setelah membayar Rp80.000 kalian dapat menikmati beberapa fasilitas. Contohnya seperti internet, perpustakaan, printer, parkir gratis, dan kopi, teh, serta air gratis. Kalian dapat menemukan REQ Space di Jalan Pos Pengumben Raya No. 12A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

8. Two Spaces Taman Meruya

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Walau harga terjangkau Two Spaces Taman Meruya menyediakan berbagai fasilitas

Two Scapes Taman Meruya berlokasi di Rukan Taman Meruya Blok M No. 73, Kembangan, Jakarta Barat. Harga yang mereka tawarkan cukup murah, pengunjung dapat menikmati fasilitas di sini mulai dari Rp20.000 untuk 5 jam. Di dalam coworking space ini juga terdapat sebuah caffe, sehingga di sela bekerja pengunjung dapat istirahat dengan menikmati berbagai macam menu. 

Coworking Space di Jakarta Timur

9. Theater House

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Theather House adalah coworking space yang berada di Jakarta Timur

Pengunjung bisa mendapatkan fasilitas ruang yang nyaman, minuman gratis, internet kecepatan tinggi, proyektor, dan juga sound system di Theater House. Bangunanya yang minimalis juga memberikan kesan nyaman bagi pengunjung. Coworking space ini menawarkan biaya mulai dari Rp175.000/hari hingga Rp300.000/hari. Bagi yang berdomisili di Jakarta Timur, kalian bisa temukan Theater House di Villa Bambu Wulung No. C6.

10. VinCo. Working

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Terdapat studio di VinCo. Working

VinCo. Working berlokasi di Jalan Cipinang Besar Selatan No. 8. Biaya sewa coworking space ini dimulai dari Rp85.000/hari. Dengan harga tersebut, kalian sudah dapat bekerja dengan spot nyaman. Selain itu, VinCo. Working juga menyediakan studio untuk shooting video. 

11. Reneo Space

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Reneo Space mengadakan bazaar dan workshop

Tidak hanya menyediakan tempat kerja saja, Reneo juga memiliki coffee shop dengan berbagai macam menu. Hanya dengan Rp100.000/hari, kita sudah bisa mendapatkan WiFi dan fasilitas printer. Beberapa event seperti bazaar dan workshop juga sering diselenggarakan di sini. Kalian bisa temukan coworking space ini di Jalan Pondok Bambu Batas No. 14. 

Baca juga: Bisnis Model Canvas adalah, Elemen, dan Pentingnya untuk Bisnis

Coworking Space di Jakarta Pusat

12. Ke:kini

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Ke:kini mengusung konsep antik dan unik

Hanya dengan sekitar Rp175.000/hari kalian akan mendapatkan fasilitas ruang yang nyaman, internet dengan kecepatan tinggi, dan free minuman dari Ke:kini. Tempat ini terletak di Jalan Cikini Raya No. 45, Jakarta Pusat. Berbeda dengan coworking space lain yang mengusung tema modern, Ke:kini memiliki konsep tua yang antik. Hal itulah yang menjadikan tempat ini memiliki keunikannya tersendiri. Di samping workspace, Ke:kini juga menyediakan ruang untuk rekaman musik. 

13. Kolla Space

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Kolla Space sering menawarkan potongan harga menarik

Berada di Jalan H. Agus Salim No. 32B, Sabang Menteng, Kolla Space menawarkan berbagai macam fasilitas dan juga penawaran harga yang menarik. Kalian dapat menggunakan working space ini hanya dengan Rp100.000/hari. Pada saat tertentu, Kolla Space akan memberikan penawaran menarik dengan harga Rp25.000/hari saja. 

14. Point Lab

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Point Lab memiliki konsep industrial minimalis

Bagi kamu yang sedang mencari coworking space dengan fasilitas yang lengkap, bisa mengunjungi Point Lab. Harga sewa share area dibandrol dengan harga Rp50.000/hari. Di dalamnya juga terdapat fasilitas games area, loker, pantry, dan smoking room. Ruangan coworking space ini memiliki konsep industrial minimalis. Point Lab juga memiliki tempat strategis di Gedung Pos Lantai 2, tepatnya di Jalan Lapangan Banteng Utara No. 1, Jakarta Pusat. 

15. Cohive Uptown

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Cohive Uptown menyediakan meja biliar untuk pengunjung

Tempat ini terletak di Pusat Bisnis Jakarta, tepatnya berada di Jalan Timor No. 16, Gondangdia, Jakarta Pusat. Lokasi coworking space ini sangat strategis. Beberapa tempat yang berdekatan dengannya adalah Taman Menteng, Grand Indonesia, juga Plaza Indonesia. Cohive Uptown dilengkapi fasilitas seperti bean bag dan meja biliar, agar pengunjung bisa bersantai. Pengunjung dapat bekerja di sini dengan mengeluarkan biaya dari Rp75.000/hari.

Coworking Space di Jakarta Utara

16. Concrete

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Terdapat perpusatakan dan game station dan taman outdoor di Concrete

Bagi kalian yang menyukai ruang hijau, Concrete bisa menjadi pilihan terbaik. Karena Concrete mempunyai taman outdoor di dalamnya. Selain itu, mereka menyediakan perpustakaan dan game station. Mulai dari Rp60.000/4 jam saja kalian sudah dapat menikmatinya. Temukan Concrete di Jalan Pluit Timur Raya No. 17, Penjaringan, Jakarta Utara. 

17. Inhype

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Inhype terletak di dalam Baywalk Mall Pluit Jakarta Utara

Tempat ini berada di wilayah yang strategis, tepatnya di dalam Baywalk Mall Pluit. Coworking space biasanya memiliki pemandangan tengah kota dengan gedung tinggi. Lain halnya Inhype yang menawarkan workspace dengan pemandangan laut. Dengan membayar Rp.70.000/hari kita sudah mendapatkan workspace, internet, minuman gratis, dan berbagai keuntungan lainnya.

18. Werkspace

18 Rekomendasi Coworking Space di Jakarta
Terdapat pelayanan desain grafis di Werkspace

Bukan tanpa alasan Werkspace masuk ke dalam list rekomendasi coworking space. Faktanya, Werkspace memiliki fasilitas kerja dan keamanan yang sangat lengkap. Tempat ini tidak hanya menawarkan internet dan minuman gratis saja. Namun, menyediakan fasilitas pelayanan printing profesional, pelayanan desain grafis, dan vending machine. Harga sewa yang tawarkan oleh Werkspace mulai dari Rp120.000/hari. Kita bisa menemukan Werkspace di Jalan Pluit Indah No. 168B. 

Itulah, rekomendasi coworking space di Jakarta dari MySkill! Coworking space memiliki andil sebagai tempat berkembangnya sebuah bisnis kecil. Pembiayaan fleksibel dan dapat dibayar baik pertahun, perbulan, maupun per hari ini akan meringankan anggaran pada bisnis kecil. 

Oleh karena itu, coworking space bisa menjadi pilihan tepat bagi kita yang ingin memulai bisnis kecil. Bagi kalian yang ingin memulai bisnis, yuk, ikuti kelas Membangun dan Memvalidasi Ide Bisnis dari MySkill.Id!

Tinggalkan Balasan