3 Keuntungan Memiliki Website Sendiri, Sudah Tahu Belum?

Pernahkah kamu terpikirkan untuk memiliki website sendiri? Jika belum, sebaiknya mulai dari sekarang pertimbangkan untuk membuatnya. Mengapa demikian? Karena melalui situs yang kamu buat, banyak keuntungan yang bisa didapatkan, lo! Penasaran apa saja manfaat dari mempunyai website pribadi? Yuk, simak pembahasannya berikut ini! 

1. Mendapatkan Uang dari Website Sendiri? Bisa Kok!

3 Keuntungan Memiliki Website Sendiri, Sudah Tahu Belum?
Dapat penghasilan dari website sendiri? Tentu bisa!

Keuntungan memiliki situs sendiri yang paling menggiurkan adalah kamu bisa mendapatkan uang dari hasil karya tulismu. Terutama jika kamu dapat menerapkan strategi SEO (Search Engine Optimization) dengan tepat, orang – orang seluruh dunia bisa menemukan artikelmu. Semakin banyak orang yang membuka situsmu, maka peluang untuk mendapatkan iklan semakin besar.

Selain itu, apabila kamu seorang pengusaha, membuat situs bisnis milik sendiri bisa sangat membantu meningkatkan penjualan. Bagaimana bisa? Ketika seseorang membutuhkan jasa atau barang, hal yang akan dilakukan adalah mencarinya di Google. Jika kamu memiliki website dan menggunakan teknik SEO dengan benar, usaha online-mu akan muncul di halaman pertama pencarian Google.  

Baca juga: 5 Prospek Kerja Jurusan Kriminologi Ini Ternyata Menjanjikan, lo!

2. Gunakan Website Pribadi untuk Membangun Portofolio!

3 Keuntungan Memiliki Website Sendiri, Sudah Tahu Belum?
Untukmu lulusan baru, ayo, buat portofolio yang baik di website-mu!

Manfaat memiliki situs pribadi tidak hanya untuk kalangan pebisnis saja, tapi juga untuk para pencari kerja atau lulusan baru. Bagaimana caranya? Tulis dan terbitkan karya terbaikmu di website. Artikel yang kamu buat dapat menjadi portofolio untuk melamar kerja nanti. Kemudian, ini juga memudahkan calon perusahaan untuk melihat kemampuan menulismu.

Apabila kamu memiliki kumpulan karya yang baik, kemungkinan untuk diterima kerja semakin besar. Oleh karena itu, yuk, gunakan website pribadi untuk membangun portofolio yang menarik!

3. Berbagi Ilmu dan Pengalaman di Situsmu

3 Keuntungan Memiliki Website Sendiri, Sudah Tahu Belum?
Situs milikmu bisa menjadi wadah untuk berbagi, lo!

Jika kamu ingin berbagi dengan orang banyak, situs milikmu bisa menjadi wadah yang tepat. Berbeda dengan media sosial seperti Instagram, Twitter, atau TikTok yang memiliki batasan karakter dan format, website dapat memudahkanmu untuk menerangkan informasi atau ilmu pengetahuan secara jelas dan lengkap. Jadi, pengunjung situsmu dapat memahami tulisanmu dengan baik.

Baca juga: 6 Kesalahan Saat Interview Kerja, Kamu Wajib Tahu!

Itu dia tiga keuntungan memiliki website sendiri. Ternyata tidak hanya menguntungkan dalam hal bisnis, tapi juga untuk pengembangan diri dan kegiatan sosial. Apakah kamu tertarik untuk membuat situs sendiri? Yuk, pelajari caranya di MySkill! Kamu akan belajar cara membuat blog WordPress dari ahlinya. Jadi, membuat usaha atau portofolio yang bagus sudah bukan mimpi lagi. Ayo, segera daftarkan dirimu!