Manfaat Artikel SEO Friendly, Senjata Tingkatkan Traffic Web

Banyak orang yang mungkin masih asing dengan istilah SEO atau Search Engine Optimization pada website. Padahal, SEO memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan traffic website secara organik. Penulisan artikel dengan prinsip SEO memiliki kesempatan untuk masuk peringkat teratas mesin pencari Google. Selain itu, ada banyak manfaat artikel SEO friendly lainnya yang perlu diketahui oleh pemilik website, entah untuk tujuan komersil atau bukan. 

Manfaat dari SEO sendiri bisa dirasakan secara langsung maupun tidak langsung pada website. Bagi kamu yang masih belum familiar dengan SEO, berikut ini pembahasan mengenai artikel SEO friendly yang sudah MySkill.id rangkum untukmu! 

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

Pengertian Artikel SEO Friendly

Manfaat Artikel SEO Friendly, Senjata Tingkatkan Traffic Web
Artikel SEO friendly memiliki prinsip yang berbeda dengan artikel pada umumnya

SEO menjadi salah satu elemen yang sangat penting untuk website, terutama bagi situs dengan tujuan komersil. Secara umum, artikel SEO friendly adalah artikel yang cara penulisannya menggunakan pendekatan SEO dengan memperhatikan kaidah-kaidah tertentu. 

Artikel SEO friendly memiliki tatanan yang berbeda dengan artikel secara umum. Pasalnya, penulisan artikel bukan hanya harus memperhatikan selera pembaca, melainkan juga harus bisa menyesuaikan dengan mesin pencari Google. 

Mesin pencari Google memiliki algoritma tertentu yang akan memunculkan website pada halaman pertamanya. Jika sebuah website menggunakan sistem SEO, maka pembaca akan lebih mudah untuk menemukan website tersebut. 

Mau jadi Product Manager? Baca panduan lengkap Product Manager berikut. 

Manfaat yang Bisa Didapatkan

Manfaat Artikel SEO Friendly, Senjata Tingkatkan Traffic Web
Artikel SEO friendly memiliki beragam manfaat untuk website

Lalu, apa saja manfaat artikel SEO friendly pada website

1. Menaikkan Traffic Website

Artikel SEO friendly bisa kamu terapkan pada website apapun, entah yang berhubungan dengan bisnis atau bukan. Sebab, manfaat utama SEO adalah untuk menaikkan jumlah traffic pengunjung yang datang ke website

Semakin banyak pengunjung yang mendatangi website kamu, maka traffic dan peringkat website kamu akan semakin tinggi di mesin pencari. Untuk itu, kamu perlu konsisten membuat artikel-artikel SEO berkualitas di website.   

2. Meningkatkan Kredibilitas dan Popularitas Website

Dengan jumlah traffic yang tinggi, tentunya akan meningkatkan kredibilitas dan popularitas website. Semakin banyak orang yang berkunjung ke website kamu, maka kepercayaan orang lain terhadap website kamu akan semakin meningkat. Selain itu, website kamu akan memiliki lebih banyak peminat sehingga popularitas website semakin melambung. 

Oleh karenanya, kamu perlu memastikan bahwa artikel SEO yang kamu buat memang bukan semata-mata hanya untuk mesin pencari, tapi juga memuaskan pembaca. Website dengan kredibilitas dan popularitas tinggi tentunya memiliki banyak “langganan” pembaca yang berkunjung ke website, lho.

3. Memudahkan Mesin Pencari untuk Mengarahkan Pembaca ke Website

Dengan menyajikan artikel SEO friendly pada website, mesin pencari akan lebih mudah untuk menemukan laman website kamu.

Dengan memaksimalkan penggunaan artikel SEO friendly pada website, pembaca akan lebih mudah untuk menemukan artikel atau informasi yang mereka butuhkan. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk website, di mana website kamu akan lebih mudah untuk memperoleh klik kunjungan.

4. Meningkatkan Brand Awareness pada Website

Peningkatan traffic yang terjadi tentunya akan membuka peluang website untuk semakin dikenal. Ini sejalan dengan meningkatnya brand awareness pada website. Maka penting bagimu untuk terus melakukan pengembangan yang positif pada website.

Mau jadi Sales atau Business Development? Baca panduan lengkap Sales & Business Development berikut

Menulis Artikel SEO Friendly

Manfaat Artikel SEO Friendly, Senjata Tingkatkan Traffic Web
Belajar menulis artikel SEO friendly di MySkill.id

Ketika melakukan penelusuran di mesin pencari, sebagai pembaca kamu membutuhkan suatu informasi yang bisa menjawab permasalahan kamu. Untuk itu, dibutuhkan konten yang relevan agar bisa tampil dalam pencarian.

Merancang konten yang SEO friendly tidak hanya menyisipkan sebanyak mungkin kata kunci tertentu di dalam artikel, melainkan mengedepankan kebutuhan dari pembaca. Bagi kamu yang tertarik untuk menulis artikel dengan teknik SEO, kamu bisa bergabung di kelas Menulis Artikel Ramah SEO yang MySkill.id sediakan.

Dalam kelas ini, kamu akan belajar secara lengkap mengenai konsep dasar SEO dan memahami penggunaan kata kunci. Selain itu, kamu juga akan mempelajari bagaimana merancang struktur konten dan mengoptimalkan konten untuk SEO. Wah, menarik, ya!

Tertarik jadi Graphic Designer? Baca panduan lengkap Graphic Design di sini.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui terkait pengertian dan manfaat artikel SEO friendly. Bagi kamu yang ingin belajar lebih lanjut cara menulis artikel SEO friendly yang benar dan terstruktur.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill

Tinggalkan Balasan