Ini Langkah Supaya Bisa Menghasilkan Uang dari YouTube!

Saat ini profesi youtuber merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki banyak peminat, karena uang yang dihasilkan dari YouTube cukup menggiurkan. Dipikir-pikir, mudah pula mendapatkannya, sebab hanya dengan mengunggah sebuah video saja. Namun, kenyataannya tentu tidak semudah itu.

Selain harus memberikan konten-konten terbaik, ada faktor-faktor lain yang perlu kamu penuhi dulu untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube. Penasaran apa saja? Mari simak cara menghasilkan uang melalui YouTube berikut ini!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Minimal 1.000 Subscribers

Ini Langkah Supaya Bisa Menghasilkan Uang dari YouTube!
Untuk bisa mendapatkan uang, kanalmu harus memiliki minimal 1.000 subscribers.

Syarat yang pertama agar akun YouTube-mu bisa menghasilkan uang, yaitu subscribers-nya minimal mencapai angka 1.000. Manfaatkan media sosial untuk mempromosikan kanal YouTube-mu guna menggaet subscribers lebih banyak. Sesudah itu, kamu juga perlu fokus membuat konten-konten yang menarik agar orang-orang mau dan betah menonton videomu.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

2. Ditonton 4.000 Jam dalam Waktu 12 Bulan

Ini Langkah Supaya Bisa Menghasilkan Uang dari YouTube!
Videomu harus ditonton dengan akumulasi total 4000 jam.

Selanjutnya, ketika sudah memiliki 1.000 subscribers, kamu harus membuat videomu ditonton dengan akumulasi waktu total 4.000 jam. Akumulasi waktu tersebut tidak harus berasal dari para subscribers­-mu saja, yang bukan subscribers­ pun akan tetap terhitung.

Dengan demikian, pastikan kualitas video dan konten yang kamu uanggah selalu bagus serta konsisten. Jangan berhenti di satu titik, terus berkembang dan perluas penontonmu!

Mau jadi Product Manager? Baca panduan lengkap Product Manager berikut.

3. Memiliki Akun AdSense

Ini Langkah Supaya Bisa Menghasilkan Uang dari YouTube!
Kamu harus membuat akun AdSense agar bisa menerima uang.

Setelah dua syarat sebelumnya dapat kamu penuhi, langkah selanjutnya mempersiapkan akun AdSense. Pada dasarnya, akun AdSense ini berguna  untuk memunculkan iklan di kanal YouTube-mu. Kamu bisa mendaftarkan YouTube-mu agar para pengiklan bisa memunculkan iklannya di akunmu.

Sesungguhnya membuat akun AdSense tidak sulit. Kamu hanya perlu akses ke email pribadi dan YouTube. Selanjutnya, kamu harus mempersiapkan identitas diri agar bisa membuka akses akun untuk mendapatkan iklan.

Tertarik jadi Graphic Designer? Baca panduan lengkap Graphic Design di sini.

4. Mematuhi Aturan dari YouTube

Ini Langkah Supaya Bisa Menghasilkan Uang dari YouTube!
Patuhi peraturan dari YouTube.

Mematuhi segala peraturan yang YouTube berikan perlu menjadi perhatian. Hal ini juga bertujuan untuk menjaga kualitas dari konten yang kamu buat juga. Apabila melanggar, besar kemungkinan kanalmu akan berhenti mendapatkan uang, lalu YouTube akan menonaktifkan akunmu. Artinya kamu perlu bijak dan berhati-hati dalam mengunggah video di akunmu. Jangan sampai hal-hal yang kurang baik kamu tampilkan hanya demi menarik perhatian penonton yang lebih banyak.

Setelah membaca uraian di atas, apakah kamu sudah siap membangun kanal YouTube sendiri dan memperoleh uang dari sana? Supaya lebih siap lagi, kamu bisa mempelajari tips and trik lain di kelas memulai jadi YouTuber yang disediakan oleh MySkill.id!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill