10+ Cara Cek Website Down atau Tidak dengan Mudah

Cek apakah situs web kita sedang down atau tidak merupakan langkah penting dalam memastikan ketersediaan situs web kita bagi pengunjung. Situs yang tidak dapat diakses dapat mengakibatkan kerugian lalu lintas dan reputasi. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk memeriksa apakah situs web down atau tidak menggunakan berbagai online tools:

1. Downforeveryoneorjustme.com

Situs ini menyediakan layanan sederhana yang memungkinkan kita untuk memeriksa apakah situs web tertentu sedang down hanya untuk kita atau untuk semua orang. Kita cukup masukkan URL situs web yang ingin kita cek, dan situs ini akan memberikan informasi apakah situs tersebut sedang down.

2. Host-tracker.com

Host-tracker adalah layanan monitoring yang mencakup berbagai fitur, termasuk memeriksa apakah situs web down. Kita dapat menggunakan alat ini untuk memeriksa ketersediaan situs web secara berkala dan menerima pemberitahuan jika situs tersebut mengalami masalah.

3. Site24x7.com

Site24x7 adalah platform monitoring yang kuat yang menyediakan berbagai alat untuk memeriksa ketersediaan situs web. Kita dapat menggunakan layanan ini untuk memantau kinerja situs web kita dan mendapatkan laporan secara berkala.

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

4. Down.com

Down.com adalah alat sederhana yang memungkinkan kita untuk memeriksa apakah situs web tertentu sedang down. Kita cukup memasukkan URL situs web yang ingin kita cek, dan alat ini akan memberikan informasi tentang status situs tersebut.

5. Isitdownrightnow.com

Isitdownrightnow.com adalah situs web yang menyediakan informasi tentang apakah situs web tertentu sedang down atau tidak. Kita dapat mencari situs web yang ingin kita cek, dan situs ini akan memberikan informasi tentang statusnya.

6. Sitechecker.pro

Sitechecker.pro adalah alat SEO yang juga menyediakan layanan untuk memeriksa apakah situs web down. Kita dapat menggunakan alat ini untuk memeriksa ketersediaan situs web secara berkala dan mendapatkan laporan tentang masalah yang mungkin terjadi.

Mau jadi Product Manager? Baca panduan lengkap Product Manager berikut.

7. Websiteplanet.com

Websiteplanet.com adalah sumber daya online yang menyediakan berbagai informasi tentang situs web, termasuk apakah situs web tersebut sedang down. Kita dapat menggunakan alat ini untuk memeriksa status situs web dan mendapatkan informasi tentang penyebabnya.

8. Downinspector.com

Downinspector.com adalah alat sederhana yang memungkinkan kita untuk memeriksa apakah situs web tertentu sedang down. Kita cukup memasukkan URL situs web yang ingin kita cek, dan alat ini akan memberikan informasi tentang statusnya.

9. Uptrends.com

Uptrends adalah platform monitoring yang menyediakan berbagai layanan untuk memeriksa ketersediaan situs web. Kita dapat menggunakan layanan ini untuk memantau kinerja situs web kita dan menerima pemberitahuan jika ada masalah.

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

10. Isitwp.com

Isitwp.com adalah alat yang menyediakan informasi tentang apakah situs web tertentu menggunakan WordPress dan apakah situs tersebut sedang down. Kita dapat menggunakan alat ini untuk memeriksa status situs web dan mendapatkan informasi tentang platform yang digunakan.

11. Isitdown.us

Isitdown.us adalah situs web yang menyediakan informasi tentang apakah situs web tertentu sedang down atau tidak. Kita dapat memasukkan URL situs web yang ingin kita cek, dan situs ini akan memberikan informasi tentang statusnya.

Dengan menggunakan salah satu atau beberapa dari online tools di atas, kita dapat dengan mudah memeriksa apakah situs web kita sedang down atau tidak dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan jika ada masalah.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill