Jadi Youtuber Sukses ala Jerome Polin dan Deddy Corbuzier

Di era digital ini, menjadi youtuber sukses adalah pilihan banyak orang, khususnya anak muda. YouTube merupakan salah satu platform yang menyediakan berbagai macam video, mulai dari pendidikan, pekerjaan, hingga hiburan. Tidak hanya menonton, kamu juga bisa mengunggah video dan mendapat keuntungan melalui fitur adsense dan endorsement.

Beberapa youtuber tanah air seperti Jerome Polin, Deddy Corbuzier, Atta Halilintar, dan Ria Ricis telah membuktikan bahwa YouTube bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Tidak heran, profesi youtuber kini semakin banyak diminati oleh anak-anak muda.

Nah, kalau kamu juga tertarik untuk menjadi youtuber, kamu bisa mempelajari 5 cara menjadi youtuber sukses ala Jerome Polin dan Deddy Corbuzier berikut ini!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Buat Konten sesuai Passion

Jadi Youtuber Sukses ala Jerome Polin dan Deddy Corbuzier
Bekerja sesuai apa yang kamu suka

Cara menjadi youtuber sukses yang pertama adalah pastikan konten yang kamu buat sudah sesuai dengan passion atau hobi kamu. Seorang content creator memang harus melakukan riset terlebih dahulu mengenai topik apa yang sedang trending.

Namun, menyesuaikan tren dengan passion yang kamu miliki juga tidak kalah penting, lo! Belajar dari Jerome Polin yang begitu menyukai pelajaran Matematika, ia selalu mengisi kanal YouTube miliknya dengan konten edukasi seputar Matematika.

Agar mendapat banyak viewers, video Matematika yang disajikan oleh Jerome juga mengikuti topik yang sedang tren. Contohnya, saat menjelang tes CPNS atau UTBK, Jerome kerap membagikan trik menghitung cepat dan mudah.

Tertarik jadi Graphic Designer? Baca panduan lengkap Graphic Design di sini.

2. Youtuber Perlu Konsisten dalam Mengunggah Video

Jadi Youtuber Sukses ala Jerome Polin dan Deddy Corbuzier
Konsistensi adalah kunci

Tidak ada kesuksesan yang instan! Sabar dan konsisten adalah kunci utama kalau kamu ingin mendapat jutaan subscribers. Baik Jerome Polin atau Deddy Corbuzier, mereka selalu konsisten mengunggah video sebanyak 5-6 kali dalam seminggu.

Tapi, jika kamu baru saja memulai karier sebagai youtuber, lakukan minimal upload video 1 kali dalam seminggu. Berapa pun jumlah viewers videomu nantinya, tetaplah konsisten dan jangan mudah putus asa!

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

3. Perhatikan Kualitas Audio

Jadi Youtuber Sukses ala Jerome Polin dan Deddy Corbuzier
Selalu perhatikan kualitas audio

Tidak hanya editing video yang menarik, kejernihan audio dalam konten juga harus kamu perhatikan. Berkaca dari acara podcast di channel Deddy Corbuzier, ia terlihat sangat totalitas menggunakan peralatan seperti microphone, headphone, dan stand microphone.

Kualitas suara yang baik merupakan salah satu cara menjadi youtuber dengan viewers jutaan. Namun, apabila kamu ingin audio jernih yang low budget, usahakan berada di tempat yang sunyi ketika merekam suara.

4. Berikan Slogan yang Mudah Diingat

Jadi Youtuber Sukses ala Jerome Polin dan Deddy Corbuzier
Ciptakan slogan yang mudah diingat

“Mantappu Jiwaaa!”

Yup! Itu adalah dua kata yang akan kamu dengar setiap kali menonton video Jerome Polin. Terkesan sederhana, tapi diucapkan berulang-ulang sehingga begitu melekat di hati viewers.

Hal serupa juga bisa kamu jumpai saat memutar video di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Kata-kata “Close the Door!” akan selalu muncul di setiap awal dan akhir konten milik Deddy.

Pemberian slogan dalam video akan memberi kesan khas atau unik, serta termasuk salah satu cara menjadi youtuber sukses yang sudah banyak diterapkan oleh content creator tanah air.

5. Youtuber Perlu Ajak Viewers Berinteraksi

Jadi Youtuber Sukses ala Jerome Polin dan Deddy Corbuzier
Ajak penonton untuk like dan comment videomu

Call to action (CTA) atau ajakan pada penonton juga tidak kalah penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan agar mereka terpancing untuk memberikan like, comment, dan subscribe.

Tapi, ingat! Jangan terlalu sering meminta viewers untuk memberikan like, comment, maupun subscribe karena akan mengganggu fokus mereka terhadap videomu.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mempelajari teknik CTA dari Jerome Polin yang terkesan smooth dan tidak memaksa, yakni dengan mengatakan, “Mohon bantuannya! Bantu aku mencapai target 10 juta subscribers di tahun ini, ya!”

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

Itulah 5 cara menjadi youtuber sukses ala Jerome Polin dan Deddy Corbuzier. Selain strategi yang baik, kamu juga harus menyiapkan beberapa peralatan penting saat membuat konten agar viewers-mu terus meningkat.

Nah, kalau kamu masih ragu untuk terjun ke dunia youtuber, kamu bisa mengikuti kelas youtuber dari MySkill.id! Yuk! Tunggu apa lagi? Segera gabung dan raup untung dari YouTube!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill