5 Design Tools untuk Digital Marketing yang Mudah Digunakan

Digital marketing semakin membutuhkan grafis-grafis dan desain-desain yang cantik untuk menarik konsumen. Saat ini, banyak design tools yang tersedia dan menjadi solusi bagi design tools yang rumit. Dengan menggunakan design tools yang simpel, kamu akan terbantu membuat desain untuk keperluan apapun dengan mudah.

Berikut ini MySkill akan membagikan 5 design tools yang simple dan mudah untuk kamu gunakan.  Simak di bawah ini ya!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Photopea

5 Design Tools untuk Digital Marketing yang Mudah Digunakan
Photopea sebagai alternatif lain Photoshop.

Photopea merupakan salah satu design tool yang dapat kamu akses melalui website secara gratis. Design tools ini bisa menjadi alternatif murah dan mudah selain Adobe Photoshop. Kamu hanya perlu menggunakan browser komputermu untuk mengunjungi website-nya. Fitur-fitur yang tersedia pun tidak kalah lengkap dari Adobe Photoshop.

Kekurangan dari design tool ini, yaitu terkadang kamu akan menemukan iklan dan itu mungkin akan mengganggu pekerjaanmu. Kamu dapat berlangganan versi premiumnya jika merasa terganggu dengan iklan yang ada.

2. Canva

5 Design Tools untuk Digital Marketing yang Mudah Digunakan
Tampilan website Canva.

Canva adalah salah satu design tool yang paling banyak digunakan. Dengan fitur drag-and-drop yang tidak menyulitkan para pengguna, Canva juga menyediakan banyak template untuk berbagai macam kebutuhan desain kamu. Kamu bahkan dapat menyimpan desain mentahmu melalui cloud yang ada di Canva. Dengan begitu, kamu dapat melanjutkan hasil desainmu yang belum selesai.

Canva dapat kamu akses melalui website secara gratis. Namun, design tool  ini juga menawarkan program pro jika kamu ingin mengakses lebih banyak template dan element premium lainnya. Sebab tidak semua template dan element dapat kamu gunakan secara gratis.

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

3. Pixlr

5 Design Tools untuk Digital Marketing yang Mudah Digunakan
Tampilan website Pixlr.

Pixlr dapat kamu akses melalui website dan tidak berbayar. Melalui Pixlr kamu dapat membuat desain maupun mengedit desain yang sudah ada dengan fitur yang hampir sama dengan Adobe Photoshop.

Sama seperti Photopea, kamu akan menemukan beberapa iklan karena mengaksesnya secara gratis. Namun, Pixlr juga menyediakan paket premium yang dapat kamu gunakan untuk menunjang dan mempermudah pekerjaanmu.

4. VistaCreate

5 Design Tools untuk Digital Marketing yang Mudah Digunakan
Tampilan website VistaCreate.

Sebelumnya bernama Crello, VistaCreate juga dapat kamu akses melalui website. Mirip seperti Canva, VistaCreate juga menggunakan fitur drag-and-drop. Dengan VistaCreate, kamu dapat mengakses banyak fail, template, dan font untuk kamu gunakan agar desain produkmu semakin estetik. Paket pro juga tersedia untuk kamu yang ingin mengakses lebih banyak fitur dan template di VistCreate.

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

5. Infogram

5 Design Tools untuk Digital Marketing yang Mudah Digunakan
Tampilan website Infogram

Sebagai seorang digital marketer, kamu dituntut mampu mengomunikasikan data kompleks supaya menjadi lebih mudah dimengerti. Infogram mungkin bisa menjadi jawabanmu atas permasalahan tersebut. Kamu dapat membuat infografis, pie charts, line charts, bar charts, bahkan peta interaktif. Berbagai macam template tersedia, tetapi kamu hanya bisa mengaksesnya secara berbayar.

Mau jadi HRD? Simak panduan lengkap Human Resource Development di sini.

Apakah kamu tertarik dengan desain grafis? Untuk menambah pemahaman tentang desain grafis, kamu dapat mengikuti rangkaian kelas tentang fondasi dasar desain grafis di MySkill.id agar lebih hebat lagi!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill