Intip 5 Ide Bisnis Digital Paling Menjanjikan

Apakah kamu pernah terpikir untuk membangun sebuah bisnis digital? Jika iya, maka kamu perlu tahu tentang ide bisnis digital paling menjanjikan di tahun 2022!

Bisnis digital merupakan jenis usaha yang keuntungan produknya memanfaatkan teknologi digital. Produknya dapat berupa barang atau jasa. Misalnya, kamu dapat menjual tulisanmu melalui salah satu platform website berbayar.

Jenis produk dan jasa yang bermanfaat dalam mengembangkan bisnis digital pun beragam. Ini tergantung pada apa yang akan kamu kembangkan melalui fasilitas-fasilitas digital yang ada saat ini.

Berikut MySkill.id sudah merangkum 5 ide bisnis digital yang memiliki prospek menjanjikan di tahun 2022 untuk kamu. Mari kita simak bersama!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Online Shop

Ide Bisnis Digital Menjanjikan 2022  https://www.pexels.com/photo/5632397/
Bisnis digital online shop banyak peminat

Kamu memiliki sebuah bisnis atau sedang berencana membangun bisnis? Online shop bisa jadi pilihan kamu!

Bisnis online shop pun kini banyak peminatnya dan semakin menjamur di dunia digital. Dengan kemudahan yang tersedia, tak heran banyak orang yang beralih untuk membangun toko online.

Dengan memanfaatkan teknologi digital yang ada, kamu dapat memperoleh keuntungan yang lebih tanpa perlu mengeluarkan biaya banyak.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. YouTuber

Ide Bisnis Digital Menjanjikan 2022  https://www.pexels.com/photo/3227986/
Menjadi youtuber dengan segudang kreativitas

YouTube adalah platform video yang sangat populer di dunia. Bagaimana tidak, ratusan juta pengguna memutar ratusan bahkan jutaan video setiap harinya. Platform ini pun menawarkan penghasilan bagi para creator yang memiliki banyak subscriber.

Tentu penghasilan tersebut berkat kerja keras dalam memproduksi konten. Dengan konten yang menarik dan konsisten, kamu dapat mengundang banyak penonton sehingga bisa menerima tawaran iklan dan endorsement. Ini akan menguntungkan untukmu, bukan?

Menjadi YouTuber memang tidak mudah. Namun, jika kamu memiliki jiwa kreatif dan keahlian mengedit video yang cukup mumpuni, maka menjadi seorang YouTuber bisa jadi ide alternatif dalam mengembangkan bisnis digital milikmu.

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

3. Blogger

Ide Bisnis Digital Menjanjikan 2022 https://www.pexels.com/photo/4458/
Salurkan hobi dan passion-mu menjadi seorang blogger

Kamu memiliki hobi atau passion tertentu? Maka, menjadi blogger bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan bermodalkan keahlian penulisan dan kreativitas dalam menarik pembaca, kamu dapat menyalurkan hobi dan passion-mu menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Teruslah konsisten dalam mengisi blog dengan konten menarik. Saat pengunjung atau traffic blog-mu banyak, kamu dapat memanfaatkan ruang untuk orang memasang iklan di laman blog-mu. Dengan biaya sewa iklan tersebut, kamu bisa mengambil keuntungan yang lumayan.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

4. Influencer Instagram

Ide Bisnis Digital Menjanjikan 2022 https://www.pexels.com/photo/174938/
Bangun personal branding kuat agar orang-orang mengenal siapa dirimu

Kalau kamu punya akun Instagram dengan banyak pengikut, cobalah menjadi influencer. Ini bisa menjadi peluang yang menjanjikan dalam bisnis digital. Dengan begitu, kamu dapat mengembangkan personal branding-mu agar semakin dikenal oleh banyak orang.

Buatlah konten menarik dan sesuaikan dengan ciri khas dirimu. Saat akunmu semakin ramai, maka tawaran kerja sama untuk iklan dan endorsement berbayar akan berdatangan.

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

5. Content Writer

Ide Bisnis Digital Menjanjikan 2022  https://www.pexels.com/photo/6393024/
Keahlian dalam penulisan yang menguntungkan

Kamu memiliki keahlian dalam penulisan? Maka, manfaatkanlah untuk pengembangan bisnis digitalmu!

Kamu dapat menulis berbagai macam jenis artikel pada surat kabar online, blog, ataupun platform kepenulisan yang berbayar. Dengan memanfaatkan keahlianmu dalam menulis, kamu bisa memperoleh keuntungan yang lumayan.

Itulah tadi 5 ide bisnis digital yang paling menjanjikan di tahun 2022. Apakah kamu tertarik untuk menekuni salah satu bidang bisnis digital tersebut?

Untuk menambah pengetahuanmu tentang bisnis, MySkill.id menyediakan kelas persiapan membangun dan memvalidasi ide bisnis, nih! Bagi kamu yang masih penasaran dengan membuat ide dan menjalankan bisnis, kelas ini akan cocok buatmu!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill