5 Pilihan Profesi untuk Kerja Secara Online dari Rumah

Sekarang ini, persaingan bisnis maupun pekerjaan semakin ketat. Banyak orang yang ingin bekerja dengan mudah tanpa harus jauh-jauh datang ke kantor. Nah, Myskill.id sudah merangkum 5 profesi buat kamu yang ingin kerja online dari rumah, lho!

Apa saja? Yuk, simak beberapa ringkasan berikut ini.

1. Content Writer

kerja online dari rumah https://www.pexels.com/id-id/foto/1766604/
Content Writer Pekerjaan Muda-Mudi Masa Kini

Bidang pekerjaan ini adalah yang paling banyak digandrungi oleh para pekerja muda di era modern ini. Selain karena waktu bekerja yang fleksibel, sebagai content writer kamu bisa bekerja secara remote dari mana saja dan kapan saja.

Namun, bukan berarti pekerjaan ini mudah ya. Seorang content writer juga harus memiliki kemampuan untuk mengerjakan penulisan dengan baik dan juga berkualitas. Hal ini supaya tulisan yang telah kamu torehkan tersebut dapat dinikmati dan bermanfaat bagi para pembaca.

Bagi kamu yang memiliki hobi, passion, ataupun keahlian dalam bidang penulisan, profesi sebagai content writer adalah salah satu pilihan yang bagus buatmu. Apalagi kalau kamu mencari pekerjaan dengan jam kerja yang fleksibel sekaligus remote working, cocok deh!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Graphic Designer

kerja online dari rumah https://www.pexels.com/id-id/foto/326501/
Graphic Designer Membuatmu Menjadi Lebih Kreatif!

Nah, untuk kamu yang suka menggambar maupun mendesain secara digital, bidang pekerjaan sebagai graphic designer adalah pilihan yang tepat buatmu!

Saat ini, banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan seorang graphic designer untuk keperluan promosi. Bahkan, para startup pun saat ini membutuhkan banyak graphic designer untuk membuat tampilan perusahaan maupun kepentingan promosi kegiatan mereka.

Kamu harus menguasai beberapa aplikasi pendukung untuk menekuni bidang pekerjaan graphic designer ini. Aplikasi-aplikasi tersebut di antaranya Adobe Photoshop, Illustrator, atau Corel Draw.

Namun, kamu juga dapat menggunakan aplikasi yang lebih ringan penggunaannya, seperti Canva maupun Picsart. Skill ini penting dan harus kamu kuasai untuk mempermudah pekerjaanmu secara online.

Kalau tertarik, kamu juga bisa cek bootcamp Myskill.id terkait graphic designer lebih lanjut, lho!

Tertarik jadi Graphic Designer? Baca panduan lengkap Graphic Design di sini.

3. Translator

kerja online dari rumah https://www.pexels.com/id-id/foto/5238117/
Translator Pekerjaan yang Jangan Kamu Anggap Sepele

Kamu memiliki keahlian berbahasa selain bahasa Indonesia dan bahasa Inggris? Artinya, pekerjaan sebagai translator (penerjemah) adalah salah satu profesi yang cocok untuk kamu!

Sebagai translator, kamu bisa bekerja secara online dengan jam kerja yang fleksibel. Keahlianmu dalam berbahasa asing dapat menjadi keuntungan untuk melakukan pekerjaan secara tetap di perusahaan tertentu ataupun sebagai pekerja lepas.

Pekerjaan translator yang fleksibel ini sangat cocok untukmu yang mungkin memiliki pekerjaan utama lain.

4. Web Software Engineer

kerja online dari rumah https://www.pexels.com/id-id/foto/5926382/
Eits Bukan Hacker, ya!

Web software engineer adalah pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan di era modern digital saat ini. Banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan keahlian dalam membuat maupun mengembangkan website online untuk kepentingan perusahaan.

Saat ini penggunaan platform website online adalah hal krusial untuk berbagai kalangan perusahaan. Walaupun bekerja sebagai web software engineer terbilang sulit dan butuh keahlian khusus, prospek kerja di bidang ini paling banyak dicari perusahaan.

Bagi kamu yang memiliki keahlian dalam coding, software engineering, dan sejenisnya, bidang pekerjaan ini bisa menjadi pilihan buat kamu, nih.

Tertarik Jadi Software engineering? Baca panduan lengkap Software Engineering di sini.

5. Financial Planner

5 Pilihan Profesi untuk Kerja Secara Online dari Rumah
Financial Planner untuk Kamu yang Suka Menghitung Uang

Bidang profesi pekerjaan sebagai financial planner atau perencana keuangan adalah salah satu yang bisa menjadi pilihan kamu untuk bekerja secara online. Pekerjaan ini terdengar seperti Work From Office (WFO) based, tapi sebagai financial planner kamu juga bisa melakukan pekerjaan ini secara remote.

Untuk kamu yang sedang berkuliah ataupun lulusan dari program studi bidang ekonomi, pekerjaan sebagai financial planner adalah salah satu pilihan alternatif yang cocok buatmu.

Itulah 5 pilihan profesi yang memungkinkan kamu untuk kerja online dari rumah. Pilihan profesi ini cocok buat kamu yang sekarang sedang mencari pekerjaan dengan jam kerja fleksibel dan dapat dikerjakan di mana saja.

Mau jadi Product Manager? Baca panduan lengkap Product Manager berikut.

Jika kamu menginginkan pengetahuan, pelatihan, ataupun pembelajaran tentang bidang-bidang pekerjaan yang kita bahas di atas, kamu bisa kunjungi bootcamp Myskill.id. Di sana banyak pilihan-pilihan pelatihan yang mungkin bisa relate dengan keadaanmu sekarang, lho!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill