Meningkatkan Penjualan? Kenali Dulu Retargeting Ads Strategy

2 min read

Tidak dapat dipungkiri bahwa para penjual pasti ingin segera meningkatkan penjualannya agar menjadi lebih populer di masyarakat. Terlebih lagi dengan para penjual yang menggunakan platform digital menuntut mereka untuk berpikir lebih keras mengingat jumlah persaingan produk sangat sengit. Jika kamu tertarik untuk meningkatkan penjualan produk, kenali dahulu strategi ini! Strategi yang seringkali para penjual gunakan adalah Retargeting Ads Strategy.

Apakah benar dengan menggunakan strategi ini akan meningkatkan penjualan? Apakah itu hanya permainan produsen? Atau memang itu suatu kesempatan yang mudah untuk para penjual lakukan? Sttt! Daripada kamu tenggelam dalam lautan pertanyaan yang kamu ciptakan, sobat MySkill.id akan mengajak kamu untuk mengupas tuntas semua pertanyaan kamu mengenai strategi. Tunggu apalagi? Yuk kita simak bersama!

Perkenalkan, Aku Retargeting Ads Strategy

Retargeting Ads Strategy
Retargeting Ads Strategy

Untuk kamu yang baru mengenal nama tersebut mari kita kenalan terlebih dahulu. Perkenalkan, Retargeting Ads Strategy merupakan suatu strategi penjualan untuk mendapatkan kembali pelanggan yang telah meninggalkan atau pernah berkunjung ke website kamu. Strategi tersebut membuat para pelanggan yang pernah berkunjung ke website akan selalu melihat iklan yang kamu tampilkan sehingga membuat para pelanggan tergerak kembali untuk tertarik melihat kembali produk kamu.

Manfaat Dari Adanya Aku (Retargeting Ads Strategy)

Eitsss!! Jangan pernah bilang bahwa menggunakan strategi ini tidak menghasilkan sesuatu. Banyak manfaat yang diberikan oleh Retargeting Ads Strategy untuk membantu meningkatkan penjualan kamu. Kamu masih bingung apa saja manfaatnya? Yuk kita simak sekarang!

1. Dapat Meningkatkan Brand Awareness Produk Kamu

brand awareness meningkat dengan Retargeting Ads Strategy
Meningkatkan brand kamu

Dengan menggunakan Retargeting Ads Strategy akan membuat brand kamu menjadi semakin terkenal dan mendorong penjualan kamu menjadi meningkat. Bahkan para pelanggan yang telah meninggalkan atau pernah berkunjung ke website kamu akan selalu mengingat produk kamu karena menggunakan strategi ini. Jadi jangan ragu untuk menggunakannya ya!

2. Meningkatkan Kualitas Komunikasi Dengan Pelanggan

kualitas komunikasi pelanggan
Komunikasi dengan pelanggan menjadi lebih baik

Mengingat bahwa dengan menggunakan strategi ini para pelanggan akan berbalik untuk melirik produk kamu, ini adalah kesempatan yang bagus untuk meningkatkan kualitas komunikasi dengan para pelanggan. Amati gerak-gerik para calon pelanggan yang seringkali berkunjung ke website kamu, sehingga apabila akhirnya mereka tertarik untuk membeli produk tersebut kamu dapat memberikan pelayanan terbaik untuk mereka.

Baca juga : Tak Kenal Maka Tak Sayang, Yuk Kenalan Sama Facebook Ads!

Tips Menggunakan Aku (Retargeting Ads Strategy)

Nah, kamu sudah mulai banyak mengenal Retargeting Ads Strategy, sudah mulai tertarik kan! Jangan bingung apabila kamu telah tertarik tetapi masih bingung cara menggunakannya. Yuk kita simak tips menggunakan Retargeting Ads Strategy!

1. Selalu Perbarui Iklan!

perbarui iklan saat menggunakan Retargeting Ads Strategy
Selalu buat iklan yang menarik

Cara kerja dari Retargeting Ads Strategy adalah menarik pelanggan kembali menggunakan iklan, maka kamu perlu memperbarui selalu iklan kamu. Lakukan pembaharuan tersebut secara berkala ya! jangan menggunakan iklan yang selalu sama. Semakin menarik iklan yang kamu tayangkan, akan semakin mudah untuk menarik dan memanjakan mata para pelanggan.

Selain itu, setelah kamu memperbarui iklan pada website, jangan lupa juga untuk mencoba iklan tersebut. Targetkan dan catat iklan yang kamu tayangkan pada hari tersebut. Dengan mencoba hal tersebut, kamu dapat melihat kebiasaan target pelanggan kamu sehingga mendorong adanya efektivitas dan efisiensi pada website.

2. Jangan Lupa Membuat Catatan Target!

catat semua target
Target sangatlah penting

Saat kamu telah memperbarui iklan, kamu juga jangan lupa untuk memasang target pelanggan yang akan melihat iklan kamu. Segmentasikan para pelanggan tersebut agar kamu mampu menyesuaikan iklan yang akan kamu tayangkan.

Itulah beberapa perkenalan dari Retargeting Ads Strategy. Dengan adanya pengenalan tersebut kamu jadi tidak perlu ragu menggunakan strategi ini dan penjualan kamu pasti akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jadi tetaplah semangat para sobat MySkill.id! Jika kamu ingin belajar lebih banyak mengenai artikel tadi, sobat MySkill.id bisa mempelajarinya lebih lanjut melalui kelas yang ditawarkan oleh MySkill.id. Kamu bisa mengakses kelas “Dasar Iklan Facebook”.

Di kelas ini kamu akan memperoleh modul lengkap dan mempelajari berbagai macam hal mengenai memahami mengenali konsep dasar Facebook Ads, mengenal ragam tujuan kampanye, cara menggunakan Facebook Ads untuk pemula, dan sebagainya. Menarik bukan! Jadi jangan lupa ya!

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join MySkill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Editor : Apreliani Dwiastuti

Baca juga : Yuk Kenalan Dengan Customer Relationship Management (CRM) Sebelum Memulai Bisnis!