4 Rekomendasi Film Kedokteran Yang Wajib Kamu Tonton!

Dokter merupakan pekerjaan yang begitu mulia. Perjuangan dan jasa yang mereka torehkan untuk masyarakat sangatlah menginspirasi. Bahkan untuk menjadi seorang dokter, pendidikan yang mereka tempuh sangatlah sulit. Meski begitu pekerjaan ini tetap menjadi primadona di masyarakat Nah, kisah perjuangan dokter seringkali menjadi ide utama para sutradara untuk mengabadikan perjuangan mereka melalui film.

Film ini pun disajikan dengan sangat realistis sehingga membuat orang yang menontonnya menjadi terbawa suasana. Untuk kamu yang tertarik dengan dunia kedokteran, melalui artikel ini sobat MySkill.id akan mengajak kamu untuk berkenalan lebih dalam dengan dunia kedokteran melalui 5 rekomendasi film terbaik yang wajib kamu tonton. Yuk kita simak bersama!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Film Patch Adam (1998)

film patch adam
Mengobati dengan kebahagiaan

Patch Adam (1998) merupakan salah satu film legendaris di dunia kedokteran dan  dinobatkan menjadi  yang terbaik sepanjang masa karena mengangkat kisah nyata dari Hunter Adams. Ceritanya mengisahkan tentang seorang pria bernama Patch Adams yang memiliki keyakinan bahwa penyakit tidak hanya dapat sembuh melalui obat-obatan kimia, tetapi juga melalui humor dan kebahagiaan.

Film ini mengajarkan bahwa tidak semua yang kita pelajari berasal dari teori tetapi juga dari hati. Kisah perjuangannya yang begitu sulit untuk mempertahankan metode ini sangat menginspirasi. Penonton dapat semakin terbuka untuk belajar bahwa kebahagiaan adalah kunci utama kesembuhan.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. The Doctor (1991)

4 Rekomendasi Film Kedokteran Yang Wajib Kamu Tonton!
Dokter yang belajar dari pasien

The Doctor (1999) merupakan sebuah film yang mengisahkan tentang seorang dokter yang bernama dr. Jack Mckee yang dingin. Ia selalu memperlakukan semua orang dengan dingin dan sikap yang acuh, tidak terkecuali dengan keluarganya. Namun kehidupannya berubah saat ia divonis menderita penyakit kanker tenggorokan.

Rasa sakit yang ia alami membuat pandangannya berubah mengenai seorang pasien. Film ini mengajarkan bahwa terkadang kita memang seringkali acuh dengan orang yang berada di sekitar kita dan semua itu tidak akan terasa apabila kita belum mengalami hal tersebut. Maka alangkah lebih baik jika kita selalu memperlakukan orang lain dengan baik dan mampu mengerti keadaan yang mereka alami.

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

3. Film Something The Lord Made (2004)

4 Rekomendasi Film Kedokteran Yang Wajib Kamu Tonton!
Kisah meraih mimpi menjadi dokter

Something The Lord Made (2004) merupakan salah satu yang mengangkat kisah nyata seperti pada film Patch Adam (1998). Film ini mengisahkan perjuangan seorang pria kulit hitam yang bernama Dr. Alfred Blallock untuk menjadi seorang dokter. Berbagai rintangan ia lalui, dari kekurangan biaya hingga rasisme yang ia dapatkan membuatnya tidak menyerah untuk menggapai mimpi.

Namun perjuangannya berhasil setelah ia akhirnya mampu untuk menemukan sebuah pengobatan untuk penyakit bayi biru (‘Blue’ babies). Bahkan ia akhirnya mendapatkan gelar kehormatan dengan julukan “Doctor of Law”. Pelajaran yang dapat kita ambil adalah jangan menyerah dengan mimpi yang telah kita langitkan, karena pasti mimpi tersebut akan terwujud pada waktu yang tepat.

4. The Painted Veil (2006)

4 Rekomendasi Film Kedokteran Yang Wajib Kamu Tonton!
Kisah kekasih dalam menjadi dokter

Film ini berbeda dengan yang lainnya. Film ini mengisahkan tentang lika-liku pasangan suami istri yang bernama Kitty Garstin dan Walter Fane. Perjuangan seorang dokter yang diiringi dengan dorongan semangat oleh istri membuat kisah mereka jadi sangat mengharukan. Film yang telah dikemas dengan bumbu romantisme membuat penonton menjadi tidak bosan. Terlebih lagi terdapat pesan yang dapat kita ambil mengenai perjuangan seorang dokter.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

Itulah beberapa film kedokteran yang wajib untuk kamu tonton. Dan tentunya tidak hanya memperkenalkan pekerjaan dokter secara umum, tetapi juga memperlihatkan perjuangan dan rasa cinta kasih seorang dokter kepada kita atau sebaliknya. Jadi jika kamu ingin menjadi seorang dokter, maka raihlah dengan semangat. Semangat para sobat MySkill.id!

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill