4 Rekomendasi Film Tentang Karir, Penyuka Film Wajib Tahu!

Tidak dapat dipungkiri bahwa kita sering merasa tidak mempunyai motivasi dalam menjalani kehidupan. Motivasi yang ada pada diri telah sepenuhnya keluar hingga kita bingung bagaimana harus kembali melangkah. Naik turunnya motivasi terkadang membuat diri kita menjadi sangat tidak bersemangat, jenuh, bahkan putus asa. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menumbuhkan kembali motivasi yang telah hilang tersebut, juga salah satunya dengan menonton film karir. Kamu pasti sudah tidak asing bukan dengan kegiatan ini. Menonton film merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan untuk semua orang. Secara tidak langsung saat kita menonton film, otak kita merespon dan memberikan diri kita sensasi kesenangan, ketenangan, serta kesegaran dari berbagai kejenuhan.

Eits! Tetapi jangan salah ya, menonton film juga dapat menumbuhkan motivasi dalam diri loh! Terutama pada film karir. Jika kamu masih kebingungan untuk memilih film apa yang harus kamu tonton, melalui artikel ini kami akan memperkenalkan beberapa film pilihan yang cocok untuk menumbuhkan motivasi dalam berkarir. Tunggu apalagi? Yuk kita mulai simak sekarang!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Film Sweet & Sour (2021)

4 Rekomendasi Film Tentang Karir, Penyuka Film Wajib Tahu!
Lika-liku dalam hubungan

Jika kamu penggemar film korea, kamu harus mencoba untuk menonton film ini. Film Sweet & Sour (2021) merupakan film terbaru yang dirilis pada tahun 2021. Film ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Jang-Hyuk (Jang-Ki-yong) dan memiliki kekasih bernama Da-Eun (Chae Soo-Bin).

Pada awal film kamu akan merasa bahwa hubungan yang mereka jalani begitu luar biasa hingga pada akhirnya terdapat banyak permasalahan yang hadir dalam hubungan mereka. Film ini tidak hanya menceritakan lika-liku permasalahan yang terjadi dalam hubungan, tetapi juga tentang bagaimana cara seseorang mampu mendapatkan karir yang ia impikan melalui kerja keras. Eits! Bagian paling penting adalah film ini memiliki plot twist yang begitu epic membuat para penonton menjadi kebingungan.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. Film The Pursuit Of Happyness (2006)

4 Rekomendasi Film Tentang Karir, Penyuka Film Wajib Tahu!
Jalinan kasih ayah dan anak

Jika kamu penggemar film dari Will Smith, tidak ada salahnya untuk menonton film yang ia bintangi ini. Film The Pursuit Of Happyness (2006) merupakan film Amerika yang dirilis pada tahun 2006 mengisahkan tentang perjuangan seorang ayah yang bernama Chris Gardner (Will Smith) dan anaknya Christopher Gardner, Jr (Jaden Smith).

Titik terendah dalam kehidupan dimana mereka sangat kesulitan untuk mencari pekerjaan. Berbagai permasalahan tidak henti-hentinya datang di dalam kehidupan mereka hingga pada akhirnya terdapat titik balik dimana semua kesulitan yang telah mereka rasakan berbuah sangat manis.

Film ini banyak mengandung pesan moral, mengajarkan kita untuk terus selalu berusaha dengan mengejar apa yang kita impikan, bersyukur, serta selalu berusaha meyakini diri sendiri bahwa kita nantinya akan bisa sukses. Film ini cocok untuk kamu tonton bersama keluarga karena mengajarkan betapa indahnya hubungan jalinan kasih antara ayah dan anak yang saling menguatkan.

Mau lancar Bahasa Inggris? Baca panduan lengkap bahasa Inggris, TOEFL, IETLS & Beasiswa ini.

3. Film The Intern (2015) Tentang Karir Magang

4 Rekomendasi Film Tentang Karir, Penyuka Film Wajib Tahu!
Duda lagi magang

Kamu menyukai film drama komedi? Cobalah untuk menonton film ini! Film The Intern (2015) merupakan film drama komedi dirilis pada tahun 2015. Film ini menceritakan seorang pria yang telah berusia 70 tahun bernama Ben Whittaker (Robert DeNiro) yang merasa bosan dengan kehidupan yang ia jalani.

Akhirnya ia memutuskan untuk mencoba magang di suatu perusahaan yang bernama About The Fit yang sedang membuka lowongan magang untuk para senior. Film ini memperkenalkan para penonton tentang suasana magang di suatu perusahaan. Tidak hanya itu, film ini juga menyelipkan beberapa genre romantis dan komedi yang membuat para penonton menjadi lebih terhibur.

4. Film The Greatest ShowMan (2017) Karir Pen Sirkus

4 Rekomendasi Film Tentang Karir, Penyuka Film Wajib Tahu!
Karir si pen sirkus

Jika kamu menyukai film drama musikal, tentu film ini tidak boleh terlewatkan! Film The Greatest ShowMan (2017) merupakan film drama musikal yang rilis pada tahun 2017. Film ini menceritakan seorang pria yang bernama Barnum (Hugh Jackman) yang merintis karirnya menjadi seorang pen sirkus terkenal.

Meski film ini terlihat begitu banyak bumbu musikal tetapi pesan moral dari penulis sangatlah terasa. Film ini memotivasi kita untuk terus percaya dengan mimpi yang kita punya, entah posisi kita sekarang serendah apa kita tetap harus mampu untuk berani bermimpi.

Itulah beberapa film tentang karir pilihan yang dapat kamu tonton untuk memotivasi diri. Film ini tidak hanya dapat kamu tonton sendirian, kamu dapat menontonnya bersama teman maupun keluarga. Jadi ingatlah, bahwa kita pasti bisa meraih impian dan membangun karir yang kita mau seperti film-film ini. Jadi, tetapi semangat ya!

Mau jadi HRD? Simak panduan lengkap Human Resource Development di sini.

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join MySkill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill