6 Pekerjaan Unik Yang Ada di Dunia, Aneh Tapi Nyata!

Mendengar seseorang dengan profesi sebagai guru, dokter, juga polisi tampaknya merupakan suatu hal yang terbilang umum di telinga masyarakat. Awamnya, kita tertarik untuk menerima pekerjaan yang memiliki jenjang karir dengan tawaran yang pasti. Namun, ada loh pekerjaan yang mungkin terdengar seperti lelucon, tetapi nyata adanya! MySkill.id telah merangkum enam pekerjaan unik di dunia yang bisa membuatmu menggelengkan kepala. Check this out!

1. Bed Tester: Si Tukang Tidur Profesional

6 Pekerjaan Unik Yang Ada di Dunia, Aneh Tapi Nyata!
Si penidur bergaji

“Bangun! Nanti rezekinya dipatok ayam, loh.” Kamu tentu pernah mendengar ungkapan ini terlontar ketika sedang nyenyak bergelut di kasur pada pagi hari, kan. Rejeki selalu lekat dengan kiasan ayam yang siap menikungmu saat bangun terlambat, padahal memelihara unggas tersebut saja tidak. Namun, pernahkah mengira bahwa berlama-lama berbaring di kasur dapat mengisi tebal dompetmu? Jangan tertawa dulu.

Faktanya, ada perusahaan yang membutuhkan bed tester. Biasanya, mereka bergerak dalam bidang produksi kasur maupun perhotelan. Tugasmu adalah menilai kualitas dari sebuah tempat tidur, sudahkah mampu membuatmu terlelap sampai berlabuh ke pulau mimpi? Setelahnya, akan menjadi kewajiban bagimu untuk menuliskan review atau masukan kepada perusahaan terkait dengan kualitas kasur yang mereka miliki.

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Pengendus Ketiak: Pekerjaan Unik yang Tidak Masuk Akal

6 Pekerjaan Unik Yang Ada di Dunia, Aneh Tapi Nyata!
Paling dicari oleh perusahaan deodorant untuk mengendus ketiak!

Profesional armpit sniffer, si pengendus ketiak yang menjadi incaran para produsen deodorant di seluruh dunia! Mereka merupakan orang-orang dengan indera penciuman terbaik, bertugas untuk menilai efektivitas dari penggunaan sebuah merk obat ketiak. Bayangkan saja, aroma tubuh sendiri pun kadang membuat kita merasa tidak nyaman. Sekarang, kamu malah harus bergulat dengan bau ketiak orang lain! Tidak masuk akal, ya.

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

3. Peramu Bisa Ular, Termasuk Profesi Unik atau Menakutkan?

6 Pekerjaan Unik Yang Ada di Dunia, Aneh Tapi Nyata!
Pekerjaan unik yang menantang maut

Biasanya kita cenderung akan menghindari hewan-hewan berbisa untuk keselamatan diri, termasuk ular. Namun, hal ini tidak menjadi penghalang bagi snake milker, sebutan untuk para pengumpul bisa ular di berbagai belahan dunia. Racun yang terkumpul ini akan mereka serahkan kepada pihak rumah sakit sebagai obat anti bisa (antivenom). Sungguh pekerjaan yang mulia tetapi cukup menegangkan ya. Tertarik mencoba?

4. Pelayat Bayaran saat Pemakaman Masuk dalam Daftar Pekerjaan Unik

6 Pekerjaan Unik Yang Ada di Dunia, Aneh Tapi Nyata!
Kesedihan yang dibayar bagi para pelayat rumah duka

Satu lagi profesi yang tidak biasa datang dari seorang pelayat. Ya, pelayat merupakan orang yang menghadiri sebuah upacara kematian, dimana biasanya mereka merupakan bagian dari sanak keluarga maupun relasi dari mendiang yang dimakamkan tersebut. Ternyata ada loh para pelayat yang mendapat bayaran untuk tangisan serta kesedihan yang mereka keluarkan di prosesi pemakaman. Terdengar nyeleneh dan sedikit miris ya.

Mereka yang menerima bayaran untuk pekerjaan seperti ini memang sengaja menghadiri undangan untuk meramaikan suasana di rumah duka. Terlebih lagi, bila mendiang tersebut diketahui tidak memiliki sanak saudara maupun teman karib yang bisa mendampingi di moment terakhir hidupnya. 

Mau jago Microsoft Excel? Simak panduan lengkap Excel di sini.

5. Makanan Hewan Rasanya Gimana, Ya? Daftar Aja jadi Pet Food Tester!

6 Pekerjaan Unik Yang Ada di Dunia, Aneh Tapi Nyata!
Dibayar untuk menikmati makanan hewan? Pet food tester jawabannya!

Pernah merasa penasaran soal rasa dari makanan hewan peliharaan? Jika iya, mungkin pekerjaan nyeleneh yang satu ini bisa menjawab tanda tanya di kepalamu! Pet food tester adalah pekerjaan yang mengharuskan kamu mencicipi makanan hewan, seperti anjing juga kucing. Hal ini bertujuan untuk memastikan kudapan ini bukan hanya lezat tetapi juga bergizi loh. 

Karena hewan tidak mampu berbicara dan mengatakan ulasan terkait cita rasa makanan tersebut, untuk itulah peran si pet food tester bekerja! Mereka inilah yang akan memastikan makanan yang menjadi konsumsi hewan peliharaanmu terjamin mutunya. Wah, di balik pet food yang berkualitas terdapat orang-orang yang bertanggung jawab seperti mereka.

6. Menikmati Water Slides, sedang Bekerja atau Berlibur?

6 Pekerjaan Unik Yang Ada di Dunia, Aneh Tapi Nyata!
Bekerja sembari berlibur dengan menjadi water slides tester, yuk

Siapa sangka ada pekerjaan yang mengharuskan kamu berseluncur ria di berbagai water slides pada tempat wisata? Water slides tester ini sengaja menjadi pilihan para pemilik wahana untuk menguji tingkat keselamatan juga perasaan gembira yang tercipta dari pengalaman mencoba seluncuran tersebut. Jika sedang bertugas, kamu pasti terlihat seperti wisatawan yang tengah berlibur dan bergembira. Wah, terlihat seru ya!

Aneh tapi nyata, itulah tadi enam pekerjaan paling unik yang ternyata ada di dunia! Mulai dari yang membuatmu nyengir tak percaya, sampai melongo karena tercengang melihat deskripsi tugasnya. Mana nih, di antara profesi tersebut yang paling tidak masuk akal bagimu? Yuk, tinggalkan opini di kolom komentar milik MySkill.id.

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join Myskill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill