Ketahui 5 Plugin SEO Ini Buat Naikin Views Kamu!

Udah nulis capek-capek, eh views gak naik-naik. Sebagai orang yang suka nulis di WordPress, apakah kamu sering merasa seperti itu? Nah, buat kamu yang suka nulis di WordPress tapi kesal karena views gak naik-naik, maka artikel ini merupakan kabar baik buat kamu! Karena pada artikel kali ini, kami ingin membagikan informasi menarik mengenai 5 plugin SEO buat naikin views kamu. 

Tentunya kamu sudah mengenal yang namanya SEO, dong! Nah, sekarang kamu sudah tahu atau belum kalau kita bisa memasang plugin SEO ke dalam WordPress? Kalau kamu belum tahu, maka setelah membaca artikel ini pastinya kamu bisa nentuin plugin mana yang cocok untuk WordPress kamu! Jadi buat apa berlama-lama? Langsung aja cekidot!

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

1. Yoast SEO

Ketahui 5 Plugin SEO Ini Buat Naikin Views Kamu!
Plugin SEO gratis terbaik

Mungkin sebagian dari kamu sudah sedikit mengetahui mengenai plugin SEO yang satu ini. Hal tersebut tentunya sudah menjadi hal yang wajar karena Yoast SEO menduduki peringkat pertama dari berbagai plugin gratis yang ada. 

Yoast SEO sendiri memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya. Berbagai fitur unggulan yang dimiliki Yoast SEO antara lain readability check, keyword optimization, snippet, dan gutenberg-ready. Selain beberapa fitur tersebut, Yoast SEO juga selalu melakukan pembaruan terhadap plugin milik mereka.

Terlebih lagi semua fitur di atas tersedia secara gratis! Namun, kamu juga bisa melakukan pembelian untuk akses premium dengan lebih banyak fitur yang tersedia! Itulah kenapa Yoast SEO mendapat rating 4,7 dengan lebih dari 5 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Sudah tidak mengherankan lagi, kan?

Tertarik jadi Data Analyst? Baca panduan lengkap Data Analysis ini.

2. SEO Squirrly

Ketahui 5 Plugin SEO Ini Buat Naikin Views Kamu!
Cocok buat kamu yang masih pemula

Buat kamu yang masih agak asing dengan plugin SEO, kamu gak perlu khawatir! SEO Squirrly hadir dengan berbagai fitur yang akan memudahkan pengguna baru. Plugin ini juga dapat berjalan beriringan dengan plugin lain. Jika kamu sebelumnya sudah memasang plugin lain, maka kamu tidak perlu repot-repot untuk membongkar pasang. Praktis, kan?

Plugin ini mampu memberikan rekomendasi saat kamu sedang menulis konten, loh! Tentunya hal ini akan mempermudah kamu dalam proses penulisan dan editing. SEO Squirrly juga akan melaporkan secara berkala mengenai kemajuan situs kamu! Keren banget gak, sih?

3. All in One SEO Pack

Ketahui 5 Plugin SEO Ini Buat Naikin Views Kamu!
Semua benar-benar tersedia di plugin ini

Saat membaca namanya, plugin satu ini terlihat seperti menjanjikan fitur yang lengkap. Kamu tidak perlu khawatir, karena semua itu benar! Plugin satu ini benar-benar memberikan paket komplet kepada para penggunanya.

Kamu bisa mendapatkan berbagai fitur seperti integrasi dengan Google Analytics, membuat canonical URL, dan pembuatan meta tags yang mudah. Kamu juga bisa melakukan penyesuaian berbagai fitur di atas sesuai dengan kebutuhan. 

Selain itu plugin ini dapat menghalau serangan bot yang dapat memperlambat situs kamu! Sayangnya, All in One SEO Pack memiliki kelemahan pada user interfacenya yang membuat pengguna baru memerlukan waktu untuk dapat terbiasa ketika menggunakannya.

Mau jadi UI-UX Designer? Cek panduan lengkap UI-UX Design berikut.

4. The SEO Framework

Ketahui 5 Plugin SEO Ini Buat Naikin Views Kamu!
Punya fitur menarik yang gak ada di plugin lainnya

Plugin satu ini menawarkan beberapa fitur menarik yang plugin lain tidak miliki. Fitur-fitur tersebut antara lain membuat judul secara otomatis, melacak komentar spam, dan menulis dalam mode incognito.

Selain beberapa fitur di atas, The SEO Framework masih menjadi pilihan banyak pengguna karena plugin yang satu ini benar-benar menawarkan berbagai fitur miliknya secara gratis. Kamu tidak akan mendapatkan notifikasi mengganggu yang menyuruh kamu untuk melakukan pembelian akses premium seperti plugin lainnya ketika menggunakan plugin ini.

5. Google XML Sitemaps

Ketahui 5 Plugin SEO Ini Buat Naikin Views Kamu!
Ngebantu kamu buat mempermudah nampilin situsmu

Seperti namanya, plugin ini merupakan plugin gratis produk Google yang berfungsi membuat sitemap XML. Fungsi dari Sitemap XML sendiri adalah membantu berbagai mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo! untuk menganalisis situs kamu. Hal tersebut nantinya akan memudahkan berbagai mesin pencari untuk menampilkan situs kamu ketika seseorang sedang mencari kata kunci yang sesuai.

Itu dia informasi mengenai 5 plugin SEO buat naikin views kamu! Berbagai plugin di atas tentunya dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Memasang plugin yang tepat dan sesuai kebutuhan tentunya benar-benar dapat meningkatkan views kamu secara signifikan, loh! Jadi, pilih plugin yang mana buat situs kamu, nih?

Setelah mengetahui berbagai macam plugin untuk situs WordPress kamu, ada baiknya kamu juga mempelajari cara Menulis Artikel Ramah SEO. Akan tetapi, buat kamu yang masih ragu mengenai apa itu SEO, kamu bisa mengikuti kelas untuk Mengenal Search Engine Optimization dari MySkill.id!

Mau jadi Sales atau Business Development? Baca panduan lengkap Sales & Business Development berikut

Kami juga menyediakan berbagai kelas dan boot camp menarik dengan tutor keren yang akan membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill