5 Profesi Ini Punya Penghasilan Tinggi Tanpa perlu Ijazah!

Sebagai generasi milenial mendapatkan profesi yang diinginkan dengan pendapatan yang pantas menjadi impian semua orang. Saat ini, hampir semua profesi mengisyaratkan ijazah atau gelar sarjana. Semakin tinggi nilai ijazah atau gelar seseorang maka semakin tinggi pula peluang untuk mendapatkan pekerjaan impian. Pasalnya, tidak semua orang mampuh untuk bersekolah dengan gelar yang tinggi. Hal ini tentu menjadi baku hantam bagi mereka yang tak tamat sekolah. Namun, tidak semua pekerjaan atau profesi membutuhkan ijazah sebagai syarat untuk bekerja. Ada beberapa pekerjaan yang disebut sebagai profesi dengan penghasilan tinggi dan bisa kalian coba tanpa harus mengantongi Ijazah.

Berikut 5 daftar profesi yang bisa kalian coba untuk mendapatkan penghasilan tinggi tanpa perlu memiliki ijazah. Yuk simak di paragraf selanjutnya.

1. Profesi Youtuber yang Banyak Peminat

Ingin berkreasi coba jadi Youtuber
Ingin berkreasi coba kejar profesi Youtuber

Saat ini, youtuber adalah salah satu profesi dengan minat tinggi di kalanan masyarakat. Mengingat profesi sebagai youtuber memiliki persyaratan yang flexible. Selain itu juga, penghasilan yang seorang youtuber sangatlah besar. Sehingga semua orang baik dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa maupun lansia berlomba-lomba untuk membuat sebuah video konten yang  dapat menarik penonton (viewers). Meski begitu, pekerjaan ini membutuhkan kreativitas, konsisten yang tinggi serta semangat untuk bekerja keras. Asal ada kemauan, semangat yang tinggi dan kerja keras maka di situ ada kesuksesan.

Mau jadi Digital Marketer? Baca panduan lengkap Digital Marketing berikut.

2. Blogger

bagikan Ispirasi mu dengan profesi blogger
bagikan Ispirasimu dengan profesi blogger

Di era teknologi ini, menjadi blogger adalah profesi yang sangat menjanjikan datangnya penghasilan yang tinggi hanya dengan WFH (work from home). Lalu, apa itu blogger? Blogger adalah profesi yang banyak mengandalkan kemampuan menulis sebagai modal utamanya. Dimana penulis bisa berbagi inspirasinya, keahliannya, serta minatnya melalui tulisan yang penulis ungkapkan di sebuah blog. Blog adalah website atau journal online yang digunakan blogger untuk membentuk tulisan-tulisan dalam bentuk artikel.

Nah, jika kalian menginginkan profesi blogger sebagai tambahan penghasilan namun masih belum berpengalaman atau memahami profesi ini. Kalian bisa belajar di website Myskill.id yang mana menyediakan berbagai macam kelas online yang sangat bermanfaat.

Mau jadi Product Manager? Baca panduan lengkap Product Manager berikut.

3. Pebisnis Online

Manfaatkan waktumu dengan menjadi pebinis online!
Manfaatkan waktumu dengan menjadi pebinis online!

Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk meraih kesuksesan. Salah satunya menjadi seorang pembisnis online. Untuk menjadi pebisnis online tidaklah perlu banyak modal untuk memulainya. Namun, saat ini membuat bisnis online kian meningkat dari hari ke hari. Terutama ketika dunia dilanda pandemi covid-19. 

Ada beberapa kunci sukses yang harus kamu ketahui sebelum memulai bisnis online:

  1. Belajar dari orang yang sukses dan menambah pengalaman
  2. Selalu sabar menghadapi segala sesuatu
  3. Menemukan passion yang tepat
  4. Terus berinovasi dalam mempromosikan suatu produk atau barang
  5. Pelayanan tidak ribet ataupun berbelit-belit, dan sebagainya

Mau jadi Sales atau Business Development? Baca panduan lengkap Sales & Business Development berikut

4. Reseller

perbanyak pengalaman dengan profesi sebagai reseller
perbanyak pengalaman dengan profesi sebagi reseller

Saat ini, reseller adalah salah satu pekerjaan yang diminati seseorang tanpa harus mengantongi ijazah. Selain penawaran penghasilan yang lumayan. Modal untuk menjadi reseller juga tidaklah terbilang mahal. Bahkan ada sebagian supplier yang memberikan pekerjaan reseller secara Cuma-Cuma (tanpa modal).

Seringkali banyak dari kita yang mendengar atau bahkan menggunakan kata reseller. Sebenarnya apa itu reseller? Reseller adalah seseorang yang menjual kembali produk atau barang dari supplier tanpa ada stok barang dengan komisi yang sudah ditetapkan sendiri atau ditentukan oleh supplier.

Nah, bagi kalian yang masih merasa kurang dengan penghasilan kalian. Boleh coba profesi yang satu ini ya!

5. Freelancer

Ingin kerja tanpa ada Kontrak coba tekuni profesi freelancer
Ingin kerja tanpa ada Kontrak coba tekuni profesi freelancer

Freelancer atau yang biasa disebut dengan tenaga lepas adalah pekerjaan yang tidak terikat kontrak jangka panjang namun memiliki ikatan kerja yang kuat terhadap perusahaan. Mereka yang menjadi freelancer biasanya bekerja dari rumah, kedai kopi favorit, serviced office, dan dapat memilih waktu kerjanya sendiri.

Nah, itulah 5 profesi berpenghasilan tinggi tanpa harus mengantungi ijazah ataupun gelar sarjana. Setelah membaca artikel kali ini, menurut kalian pekerjaan apa yang cocok? Yuk, coba tulis di kolom komentar. Dan jika kamu merasa artikel ini bermanfaat. Jangan lupa untuk share ke teman kamu!

Tertarik jadi Graphic Designer? Baca panduan lengkap Graphic Design di sini.

Buat kamu yang ingin meningkatkan kualitas skill dan CV untuk menunjang karir, yuk join MySkill.id! Di sini, kami menyediakan berbagai pelatihan upskilling via e-learning dan bootcamp yang bisa kamu ikuti dengan berbagai praktisi dan cara yang menyenangkan.

Mari terus belajar dan kembangkan skill di MySkill