3 Startup Kesehatan di Indonesia yang Banyak Digandrungi, Kamu Juga?

Sobat pasti sudah tahu kan, jika saat ini transformasi digital sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Nah, bidang kesehatan sendiri rupanya juga enggak mau kalah lo, untuk mengikuti revolusi industri ke-4 yang telah sampai pada masyarakat 5.0. Btw, buat kamu yang belum tahu, pada masyarakat 5.0 mereka ingin pelayanan kesehatan dilakukan secara personal. 

Apakah Sobat banyak yang bingung dengan cara kerja aplikasi online untuk konsultasi kesehatan? Bagaimana dengan alat-alat medisnya? Emang cara periksanya gimana? Nah, dengan hadirnya aplikasi penyedia pelayanan kesehatan di tengah kita saat ini, masyarakat bisa mendapatkan konsultasi dokter dengan lebih cepat dan mudah. Hal tersebut bahkan juga sudah terlaksanakan saat masa COVID-19 kemarin lo, di mana warga yang isolasi mandiri tetap bisa mengakses informasi penting berkaitan dengan keluhan yang dialami.

Selain itu, Sobat bisa juga memanfaatkan kecanggihan teknologi ini untuk memesan konsultasi dokter secara tatap muka. Biasanya, para aplikasi tersebut sudah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit. Tak hanya itu saja, kita dapat mengetahui lokasi banyak rumah sakit yang ada di Indonesia, jarak jauhnya, hingga layanan pesan antar obat dari rumah saja. Wah, Jadi, semakin praktis ya, ternyata!

Berbagai kemudahan yang ada karena teknologi terkini tersebut tentu membuat Sobat merasa senang dan terpana akan kecanggihannya, benar begitu? So, tanpa berpanjang lebar lagi, inilah dia daftar startup bidang kesehatan yang ada di Indonesia! Are you ready?

1. Halodoc, Startup Bidang Kesehatan Pertama Indonesia

Layanan Kesehatan yang semakin mudah dijangkau
Layanan Kesehatan yang semakin mudah dijangkau

Ini nih, salah satu startup bidang kesehatan yang menjadi awal mula lahirnya apps layanan kesehatan yang ada di Indonesia! Melalui Halodoc, kamu bisa berinteraksi secara langsung dengan dokter hanya dengan menggunakan smartphone. Sobat bisa banget nih, mengadukan semua keluh kesahmu, tentunya yang masih relevan dengan kesehatan, ya. Selain itu, kita juga bisa membeli obat di sini dan yups, obatnya bisa delivery ke rumah. Oiya, kamu butuh informasi seputar kesehatan? Bisa banget mengunjungi blog milik Halodoc karena di sana memiliki beragam artikel menarik seputar bidang tersebut. Kurang lengkap apalagi coba?

2. Mudahnya Layanan Kesehatan Menggunakan Alodokter

Layanan Kesehatan sekarang ada di dalam genggaman
Layanan Kesehatan sekarang ada di dalam genggaman

Kenalan sama aplikasi yang satu ini, yuk! Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan startup kesehatan yang satu ini. Melalui Alodokter, kita bisa chat secara interaktif bersama dokter tentang penyakit, membuat janji konsultasi dengan dokter yang tersedia, hingga tracking rumah sakit terdekat. Bagi yang senang menambah wawasan seputar dunia kesehatan, Alodokter juga menyediakan blog dengan beragam kabar.

3. Berbagai Fitur Kesehatan Bermanfaat dari klikdokter

Memeriksa kesehatan semakin mudah
Memeriksa kesehatan semakin mudah

Seperti namanya, yaitu Klikdokter, dalam sekali klik, Sobat akan menemukan banyak sekali fitur yang bermanfaat di dalamnya dan akan menemukan cinta sejati, eh salah, maksudnya menemukan banyak hal yang berkaitan dengan kesehatan.

Penasaran ada layanan apa saja pada startup bidang kesehatan yang satu ini? Here we go! Pada situs Klikdokter, ada fitur ‘Penyakit’ lengkap beserta penjelasan dan gejalanya, fitur ‘Obat’ dengan berbagai macam informasi mengenai obat-obatan, bahkan fitur ‘Belanja Sehat’, untuk pengguna yang ingin berbelanja berbagai kebutuhan terkait nutrisi tubuh. 

Nggak sampai di situ saja, karena masih banyak fitur bermanfaat lainnya seperti Tanya Dokter, Live Chat, dan Info Sehat. Banyak banget kan? So, jangan lupa untuk memanfaatkan semua yang ada di Klikdokter, ya, Sobat MySkill!

Wah, keren-keren banget kan, dunia perusahaan rintisan bidang kesehatan di Indonesia? Nah, jika Sobat masih bingung untuk menentukan aplikasi mana yang cocok, pertimbangkan saja mana yang paling kamu butuhkan dan mudah dipahami dari tampilannya.

Buat Sobat yang tertarik masuk dunia startup, yuk, persiapkan karier kamu dengan mengikuti berbagai Program Persiapan Karier yang selalu tersedia hanya di MySkill! Cuss, langsung daftar aja di sini, ya!

Untuk sobat MySkill yang masih penasaran dengan dunia startup atau bahkan bermimpi untuk membangun perusahaan sendiri suatu saat nanti, bisa juga nih, untuk baca artikel yang satu ini. Anyway, sampai jumpa lagi, ya!

Penulis: Wing Ali Bagio

Editor: Alifa Justisia